Emtek Raih penghargaan Bergengsi di ASEAN Risk Award 2024


Berita | Senin, 8 Juli 2024 08:21

Kapanlagi.com - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan bergengsi di ajang ASEAN Risk Award 2024. Acara penganugerahan yang diadakan di St. Regis Bangkok, Thailand, ini memberikan penghargaan kepada Emtek dalam beberapa kategori, yakni ASEAN GRC Award, Public Initiative Award, dan ESRM (Environmental & Social Risk Management) Pioneer Award.


Head Internal Audit & Risk Management of EMTEK, Sylvia Hermawan, menyatakan rasa bangganya atas capaian ini. Menurutnya, prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa Emtek mampu bersaing dengan ratusan perusahaan asing dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Petronas, PLN, dan Telkom untuk memperoleh penghargaan di ajang bergengsi ini.

"Saingannya dengan BUMN di negara sendiri maupun dengan negara-negara lain di ASEAN," ujar Sylvia. "Pada tahun 2023, kami hanya berhasil lolos sebagai nominee pada Public Initiative Award. Pada tahun 2024 ini, peningkatan positif yang signifikan berhasil kami lakukan sehingga lolos sebagai nominee pada Public Initiative Award dan ESRM Pioneer Award, hingga akhirnya dinyatakan menang sebagai Runner Up dari ESRM Pioneer Award," tambahnya.

1 dari 2 halaman

1. Pencapaian Membanggakan

Penghargaan ASEAN Risk Award 2024 ini diberikan kepada organisasi-organisasi yang telah menunjukkan kemahiran luar biasa dalam mengintegrasikan pertimbangan lingkungan dan sosial ke dalam strategi manajemen risiko mereka. Penghargaan ini mencakup berbagai kategori yang memperhatikan inovasi, teknologi, dan praktik terbaik dalam manajemen risiko.

Emtek baru saja membentuk divisi manajemen risiko pada Juli 2022 dan pada tahun 2024 ini juga membentuk departemen manajemen risiko. "Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi kami mengingat divisi manajemen risiko baru dibentuk dua tahun lalu," ujar Sylvia.

2 dari 3 halaman

2. Acara Tahunan

ASEAN Risk Awards merupakan acara tahunan yang diadakan untuk mengapresiasi perusahaan dan individu yang telah menunjukkan keunggulan dalam manajemen risiko di kawasan ASEAN. Ajang ini menjadi wadah bagi perusahaan untuk menunjukkan keahlian mereka dalam mengelola risiko dengan mempertimbangkan aspek lingkungan dan sosial secara lebih luas.

Dengan penghargaan ini, Emtek semakin memperkokoh posisinya sebagai perusahaan yang unggul dalam manajemen risiko dan terus berkomitmen untuk menjalankan praktik terbaik dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

(kpl/tdr)
Read More