Enak dan Rendah Kalori, 4 Camilan Sehat Ini Bisa Dijadikan Teman Saat Begadang Semalaman


Berita | Kamis, 28 September 2023 08:30

Kapanlagi.com - Memiliki tugas yang menumpuk atau pekerjaan yang belum kelar membuat seseorang biasanya mau nggak mau harus begadang untuk menyelesaikannya. Terkadang kegiatan ini bukan cuma dilakukan selama 1 atau 2 jam saja, melainkan bisa semalaman. Nah, di kala sedang begadang, rasanya kurang lengkap kalau nggak ada yang menemani.


Umumnya, kopi menjadi opsi yang dipilih sebagai teman begadang semalaman. Namun, kalau keseringan minum kopi, ternyata akan ada dampak buruk yang dirasakan oleh tubuh. Maka dari itu, kamu perlu memilih camilan sehat lainnya agar bisa menemani waktu begadang di malam hari. Lalu, apa saja ya pilihan sehatnya?

1 dari 4 halaman

1. Dark Chocolate

Credit: Shutterstock

Bagi si penggemar cokelat, kamu masih bisa kok mengonsumsinya di malam hari. Asal, cokelat yang disantap tersebut mengandung 70% cocoa yang rendah gula dan tinggi antioksidan. Semakin tinggi kandungan antioksidannya, malah semakin bagus untuk dipilih.

Jika kamu bingung, maka dark chocolate bisa banget dijadikan opsi camilan sehat yang aman disantap saat begadang semalaman. Terlebih lagi karena dark chocolate memiliki kalori yang rendah, sehingga nggak ada lagi rasa khawatir jika berat badan akan bertambah.

 

 

2 dari 5 halaman

2. Sereal Tinggi Serat

Credit: Shutterstock

Menyantap sereal di malam hari sebagai teman begadang pun juga bisa dilakukan. Selain karena enak, menyantap semangkuk sereal dan susu cair ternyata juga ampuh mengganjal perut lapar di malam hari. Tapi ingat, hanya sereal yang tinggi serat saja yang disarankan. Selain itu, hindari pula sereal dengan kandungan gula di dalamnya karena hal itu dapat berdampak buruk bagi tubuh kamu. 

 

 

3 dari 5 halaman

3. Kacang-Kacangan

Credit: Shutterstock

Rekomendasi camilan sehat selanjutnya yaitu kacang-kacangan. Kacang-kacangan, seperti pistacio memiliki kandungan protein dan potasium yang amat tinggi. Keduanya nutrisi ini pun juga akan bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Selain pistacio, kamu juga bisa memilih almond dan walnut sebagai teman begadang yang sehat di malam hari. Selain karena kayak akan nutrisi, berbagai kacang-kacangan ini pun nyatanya juga rendah kalori. Sehingga, aman buat kamu yang sedang melakukan diet. Namun, agar bisa lebih sehat, pastikan jika kamu mengolah berbagai jenis kacang tersebut dengan cara dipanggang.

 

 

4 dari 5 halaman

4. Buah-Buahan

Credit: Shutterstock

Last but not least, ada buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai teman bersantap saat begadang semalaman. Bukan rahasia lagi jika buah-buahan memiliki rasa yang enak dan juga sehat bagi tubuh. Buat kamu yang nggak mau ngemil ribet, maka pisang bisa banget untuk dipilih.

Pisang merupakan sumber alami dari melatonin. Selain itu, buah berwarna kuning dan bertekstur lembut ini juga memiliki kandungan potasium yang dapat menjaga kamu dari rasa lelah. Nggak perlu takut berat badan bertambah, karena pisang sendiri dinilai memiliki rendah kalori. Nah, selain pisang, kamu pun juga bisa memilih buah lainnya seperti apel dan blueberry.

Berbagai camilan sehat di atas tentunya dapat kamu jadikan referensi untuk disantap sebagai teman begadang semalaman. Selain karena enak, macam-macam camilan tersebut pun juga sehat karena mengandung banyak nutrisi dan tentunya rendah lemak.

 

 

(kpl/glo)