10 Potret Profil Zita Anjani, Utusan Khusus Presiden yang Juga Anak Zulkifli Hasan Menteri Koordinator Bidang Pangan

Berangkatnya Kabinet Merah Putih yang dilantik Presiden Prabowo, ke Akademi Militer Magelang untuk menjalani pelatihan dan pembekalan, menyorot munculnya Zita Anjani yang banyak membagikan momen selama di sana ke dalam media sosial pribadinya.

Diketahui, Zita Anjani telah menerima pelantikan sebagai utusan khusus presiden pada Rabu (23/10/2024). Tidak banyak yang mengenal Zita Anjani dan mungkin banyak orang bertanya-tanya. Ternyata seperti ini profil Zita Anjani, yang merupakan anak dari Zulkifli Hasan. Kapan lagi bisa baca profil lengkapnya, hanya di KapanLagi.

Foto 1 dari 10
Instagram/@zitaanjani

Tak banyak diketahui, namun Zita Anjani adalah anak perempuan dari Zulkifli Hasan, yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pangan.

Foto 2 dari 10
Instagram/@zitaanjani

Zita Anjani diketahui lahir di Jakarta pada 12 Maret 1990, yang berarti tahun ini telah genap berusia 34 tahun. 

Foto 3 dari 10
Instagram/@zitaanjani

Zita Anjani adalah satu dari tujuh orang yang ditunjuk Presiden Prabowo sebagai utusan khusus presiden yang secara spesifik menangani Bidang Pariwisata.

Foto 4 dari 10
Instagram/@zitaanjani

Sebelum terpilih jadi utusan khusus presiden, Zita Anjani termasuk politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN), yang juga menjadi partai bernaung ayahnya. 

Foto 5 dari 10
Instagram/@zitaanjani

Sebelumnya, Zita sempat masuk ke dalam jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2024-2029. Namun kemudian mengundurkan diri di tanggal 18 Oktober 2024.

Foto 6 dari 10
Instagram/@zitaanjani

Dikutip dari Liputan6.com, Zulkifli Hasan pernah mengusulkan Ketua DPP PAN Zita Anjani dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada Pilkada Jakarta 2024, tapi usulan tersebut tak mendapat restu dari Jokowi.

Foto 7 dari 10
Instagram/@zitaanjani

Dalam pemanggilan sejumlah tokoh, politisi dan akademisi ke kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan belum lama ini, sebenarnya tidak tampak kehadiran Zita Anjani.

Foto 8 dari 10
Instagram/@zitaanjani

Dalam bidang organisasi, pengalaman Zita Anjani rupanya cukup panjang. Ia adalah Pembina Organisasi Non Profit Bunda Pintar Indonesia, juga merupakan Dewan Pengurus Pusat Perempuan Amanat Nasional.

Foto 9 dari 10
Instagram/@zitaanjani

Zita Anjani sebelumnya diduga bakal menjadi Wakil Menteri Pariwisata di Pemerintahan Prabowo-Gibran oleh Bima Arya Sugiarto selaku politisi PAN, namun ternyata meleset.

Foto 10 dari 10
Instagram/@zitaanjani

Zita Anjani ternyata dilantik menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata. 

Read More

Load More