6 Rekomendasi Buku Ielts Terbaik untuk Latihan Persiapan, Bantu Raih Skor Tinggi

Editor KapanLagi Kamis, 3 November 2022 18:11

Selain tes toefl, ielts juga sering jadi tolok ukur kemampuan berbahasa Inggris secara akademis. Banyak orang yang menyebut test ielts punya tingkat kesulitan lebih tinggi dibanding toefl. Sehingga butuh latihan dan persiapan ekstra sebelum melakukan test ielts. Maka dari itu, banyak orang yang kemudian cari rekomendasi buku ielts terbaik agar bisa dapatkan skor tinggi.

Nah, daripada bingung mau belajar buku ielts yang mana, langsung saja simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Foto 1 dari 6
(credit: goodreads)

Cambridge English Objective IELTS Intermediate adalah buku yang cukup berbeda dari buku ielts lain. Buku ini disertai dengan panduan strategi menghadapi tes ielts. Selain itu, buku ini juga disertai berbagai latihan dan materi menarik yang diulas dengan sangat jelas. Sehingga pembahasannya mudah dipahami, serta soal latihan dan strateginya bisa mengantarkan kalian pada skor tinggi.

Foto 2 dari 6
(credit: goodreads)

Buku ielts Cambridge IELTS 13 Academic Student's Book menjadi slaah satu buku ielts paling diandalkan. Buku ini dipilih banyak orang karena menyajikan materi yang sangat autentik mendekati tes ielts sungguhan. Selain itu, soal-soal latihan di buku ielts ini punya juga fokus untuk menyelesaikan tes ielts dengan tujuan akademik. Sehingga, cocok untuk kalian yang sedang mengejar beasiswa. 

Foto 3 dari 6
(credit: goodreads)

Sesuai dengan judulnya, buku Official IELTS Practice Materials merupakan buku ielts yang menyediakan banyak latihan komprehensif. Soal latihan di buku ini mencakup keseluruhan aspekyang diujikan di tes ielts sungguhan. Mulai dari  lembar jawaban, tapescripts, hingga simulasi umpan balik dengan penguji. Di antara latihan soal juga terdapat tips dan trik yang bisa bikin kalian lebih mudah mengerjakan soal.

Foto 4 dari 6
(credit: goodreads)

The Official Cambridge Guide to IELTS jadi rekomendasi buku ielts yang selanjutnya. Buku ini bisa membantu kalian memahami setiap materi dan soal yang diujikan di ujian ielts. Setiap soalnya didesain sangat komprehensif sehingga bakal merepresentasikan kemampuan kalian yang sesungguhnya. Mengerjakan soal-soal di buku latihan ini, sama halnya sedang mengikuti simulasi ujian ielts sungguhan.

Foto 5 dari 6
(credit: goodreads)

Buku IELTS Foundation yang disusun oleh Macmillan juga bisa jadi alternatif untuk kalian yang sedang persiapan ielts. Buku ini membahas berbagai topik materi yang diujikan di tes ielts. Mulai dari grammar, kosakata, reading. Materinya yang sangat lengkap membuat buku ini cocok untuk kalian yang masih dalam tahap awal atau pemula.

Foto 6 dari 6
(credit: goodreads)

Barron's IELTS Superpack bisa dibilang jadi rekomendasi buku ielts yang paling direkomendasikan. Pasalnya, buku ini sangat lengkap dan komprehensif dalam bentuk 4 seri. Setiap serinya dengan CD MP3 untuk memudahkan pembelajaran. Penjelasan dan pembahasan materi serta soal di buku ini juga sangat rinci sehingga sangat mudah dipahami sejelas-jelasnya. 

Topik Terkait

Read More

Load More