7 Rekomendasi Novel Inggris Klasik Populer, Tak Kalah Seru Dibanding Novel-novel Terbaru

Editor KapanLagi Rabu, 9 November 2022 13:44

Ada banyak rekomendasi novel Inggris klasik yang punya cerita seru dan menarik. Beberapa di antara novel Inggris klasik juga masih jadi best seller dan masih dicari hingga saat ini. Meski telah ditulis dan diterbitkan puluhan bahkan ratusan tahun silam, karya-karya novel klasik berbahasa Inggris tersebut tetap seru untuk dibaca sekarang.

Penasaran, apa saja rekomendasi novel Inggris klasik yang seru? Langsung saja simak daftar rekomendasinya berikut ini. 

Foto 1 dari 7
(credit: goodreads)

Pride and Prejudice karya Jane Austen jadi salah satu rekomendasi novel Inggris klasik yang tak boleh dilewatkan. Novel ini menghadirkan kisah cinta romantis yang pelik antara tokoh Elizabeth Bennet dan Fitzwilliam Darcy. Kedua tokoh tersebut, digambarkan hidup di kisaran tahun abad 18. Novel ini cuku populer dan telah diangkat ke dalam film dan series.

Foto 2 dari 7
(credit: goodreads)

To Kill A Mockingbird adalah novel karya Harper Lee yang terbit di tahun 1960. Novel ini cukup menarik, karena mengangkat cerita yang terinspirasi dari kisah pembunuhan Richard Hickock dan Perry Smith yang terjadi pada tahun 1960. Lebih tepatnya, cerita novel ini bermula saat terjadi sebuah peristiwa rasisme di Amerika Selatan yang diceritakan lewat seorang anak perempuan Jean Louise.

Foto 3 dari 7
(credit: goodreads)

Crime and Punishment adalah novel yang ditulis Fyodor Dostoevsky. Novel ini mengisahkan tentang pergolakan batin yang dialami oleh seorang mahasiswa miskin bernama Raskolkinov sesaat setelah membunuh wanita lintah darat dan adiknya. Beda dengan novel kriminal lain yang misterius, novel ini menunjukkan rasa bersalah yang teramat dalam sebagai hukuman luar biasa bagi pelaku.

Foto 4 dari 7
(credit: goodreads)

Rekomendasi novel Inggris klasik selanjutnya adalah The Great Gatby. Novel populer karta F. Scott Fitzgerald ini telah diangkat ke layar lebar. Novel ini menampilkan kehidupan di tahun 1920-an. Dikisahkan, Nick Carraway dan tetangganya yang super kaya, Jay Gatsby. Keduanya berteman baik. Situasi jadi pelik, lantaran Daisy adalah saudara Nick, dan Jay Gatsby jatuh cinta kepadanya.

Foto 5 dari 7
(credit: goodreads)

Little Women juga jadi salah satu novel Inggris klasik yang wajib masuk daftar bacaan. Novel yang telah diangkat jadi film ini mengisahkan tentang kehidupan empat saudari dari keluarga sederhana tapi hidup dengan penuh kehangatan. Keempat saudari ini mempunyai mimpi masing-masing. Tapi, mereka juga mempunyai kisah dan halangannya masing-masing. Sementara itu, di dekat mereka ada seorang pria bernama Laurie tetangga mereka yang nasibnya lebih beruntung.

Foto 6 dari 7
(credit: goodreads)

Jane Eyre merupakan novel yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1847 dan masih populer hingga sekarang. Novel klasik karya penulis Charlotte Bronte ini sangat inspiratif. Novel ini mengisahkan tentang kehidupan seorang wanita gigih bernama Jane Eyre. Lewat kisah Jane, pikiran pembaca akan terbuka bahwa wanita adalah setiap wanita punya kekuatan luar biasa untuk mempertahankan martabatnya.

Foto 7 dari 7
(credit: goodreads)

Oliver Twist merupakan rekomendasi novel Inggris klasik yang ditulis oleh Charles Dickens. Novel yang pertama kali terbit tahun 1987 ini, mengisahkan kehidupan anak bernama Oliver. Dikisahkan bahwa Oliver hidup dalam kemiskinan, sehingga dia harus mencari nafkah agar bisa bertahan hidup. Ada banyak hal yang bisa dipetik dari kisah hidup Oliver, terutama tentang bersyukur dan menjalani hidup dengan pantang menyerah.

Topik Terkait

Read More

Load More