7 Rekomendasi Novel Teenlit Populer dengan Cerita Seru, Cocok Dibaca Saat Senggang

Teenlit jadi salah satu jenis novel yang cukup populer di Indonesia. Sesuai dengan labelnya, novel teenlit umumnya ditujukan untuk pembaca katgori "teen" atau remaja. Novel jenis ini biasa menyajikan kisah romansa, persahabatan, dan kisah-kisah menarik lainnya ala anak sekolah dan kuliahan yang ringan dan segar.

Meski terdengar ringan, novel teenlit bisa jadi hiburan yang menyenangkan. Tertarik baca novel teenlit? Jika iya, langsung saja simak beberapa rekomendasi novel teenlit populer berikut ini.

Foto 1 dari 7
(credit: goodreads)

Mariposa jadi salah satu novel teenlit terpopuler yang kemudian diangkat ke layar lebar. Novel teenlit ini awalnya diterbitkan di wattpad dan telah dibaca jutaan kali. Novel ini menghadirkan kisah romansa dua siswa anak sekolah, Acha dan Iqbal. Acha adalah seorang siswi pintar yang mengejar-ngejar seorang siswa pintar, ganteng, tapi bersikap dingin bernama Iqbal. 

Foto 2 dari 7
(credit: goodreads)

Rekomendasi novel teenlit selanjutnya yaitu 3600 detik. Novel teenlit ini sudah diterbitkan sejak 2008 lalu dan masih jadi yang terbaik hingga saat ini. Novel ini mengisahkan tentang Sandra, seorang remaja dengan keluarga broken home. Hidup Sandra berantakan setelah perceraian orangtuanya. Tetapi, perlahan hidupnya berubah setelah dia bertemu seorang laki-laki bernama Leon.

Foto 3 dari 7
(credit: goodreads)

Antares juga termasuk salah satu novel teenlit terpopuler. Novel yang sudah diangkat jadi series ini mengisahkan tentang hubungan seorang ketua geng bernama Antares dengan gadis misterius bernama Zea. Pertemuan Antares dan Zea terjadi secara tanpa sengaja lewat sebuah konflik. Antares kemudian perlahan tertarik pada Zea dan rahasia-rahasia yang dia sembunyikan.

Foto 4 dari 7
(credit: goodreads)

Bagi pembaca setia novel teenlit, pasti tak asing dengan nama penulis Esti Kinasih. Esti banyak menerbitkan novel teenlit, salah satunya Jingga dan Senja. Novel ini menceritakan kisah Tari dan Angga, dua siswa yang berasal dari sekolah yang bermusuhan. Namun sebuah perjumpaan membuat Angga jatuh hati pada Tari dan bertekad mendekatinya.

Foto 5 dari 7
(credit: goodreads)

Geez dan Ann juga jadi novel teenlit yang sayang jika dilewatkan. Novel karya Rintik Sedu ini menceritakan tentang hubungan romansa antara Keana Amanda (Ann) dan Geez Cahyadi (Geez). Kisah asmara keduanya berjalan sangat manis dan romantis, sampai akhirnya Geez harus terbang ke Jerman untuk melanjutkan studi. Saat itulah, LDR jadi kendala berarti di hubungan mereka.

Foto 6 dari 7
(credit: goodreads)

Rekomendasi novel teenlit selanjutnya ada Alster Lake. Novel ini menceritkan kisah asmara antara seorang penulis novel bernama Dean Bjorn dengan salah seorang pembaca bukunya, Alea. Pertemuan mereka terjadi tanpa sengaja tapi cukup romantis. Begitupun seterusnya, setelah bertemu mereka menjalin hubungan asmara yang romantis. Sampai suatu hal besar terjadi menguji hubungan mereka.

Foto 7 dari 7
(credit: goodreads)

Fairish jadi salah satu rekomendasi novel teenlit yang wajib masuk daftar bacaan. Novel ini mengisahkan tentang Davi seorang siswi perempuan yang tomboy dan cuek dan Fairish seorang laki-laki siswa baru yang keren dan digilai banyak siswi. Menariknya, dari banyaknya siswi yang mengejarnya, Fairish justru jatuh hati dengan Davi. Hubungan asmara merekapun bermula dari persahabatan.

Topik Terkait

Read More

Load More