8 Buku Rekomendasi Bisnis yang Terbaik dan Paling Mudah Dipahami, Cocok untuk Pebisnis Pemula

Jadi pebisnis tak saja butuh modal untuk usaha. Untuk jadi pebisnis yang andal diperlukan pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni. Karenanya sebelum mulai terjun berbisnis, ada baiknya belajar dulu seluk-beluk dunia bisnis. Nah, berikut beberapa buku rekomendasi bisnis yang bisa kalian pakai jadi pedoman berbisnis.

Foto 1 dari 8
buku rekomendasi bisnis

Buku Investory juga jadi satu bacaan yang perlu dibaca sebelum mulai berbisnis, khususnya investasi saham. Buku karya Andhika Diskartes ini menjelaskan berbagai teori yang dibutuhkan dalam investasi saham dengan cara yang sederhana. Walaupun terkesan sangat teoritis, buku ini menyampaikan setiap penjelasannya dengan bahasa yang sangat ringan dan mudah dipahami, bahkan oleh pemula sekalipun.

Foto 2 dari 8
buku rekomendasi bisnis

Rekomendasi buku bisnis selanjutnya adalah Invested. Buku yang ditulis oleh Danielle Town ini, menceritakan kisah nyata yang dialami Danielle selama menyelami dunia investasi saham. Buku berisi kisah pribadi ini sangat populer dan jadi best seller. Banyak orang yang menggunakan buku ini untuk belajar memahami mekanisme dunia investasi saham.

Foto 3 dari 8
buku rekomendasi bisnis

The Intellegent Investor merupakan salah satu satu buku wajib untuk kalian yang ingin terjun ke bisnis investasi saham. Penulis buku ini, Benjamin Graham mengulas berbagai pandangan mendasar terkait investasi, khususnya saham. Dari pandangan-pandangan yang ditulisnya itu, kalian bisa belajar analisis mendasar dari kegiatan investasi, khususnya dalam bentuk saham.

Foto 4 dari 8
buku rekomendasi bisnis

Buku Zero To One: Membangun Startup Membangun Masa Depan menjadi buku rekomendasi bisnis yang selanjutnya. Buku ini akan sangat cocok untuk kalian yang ingin membangun perusahaan start up. Pasalnya, buku ini memuat kisah jatuh bangun kehidupan Peter Thiel, fonder Paypal dan investor  facebook. Lewat kisahnya, kalian bisa belajar banyak hal bijak dalam berbisnis.

Foto 5 dari 8
buku rekomendasi bisnis

Buku berjudul Think and Grow Rich, ditulis oleh Napoleon Hill sejak 1927 silam. Meski begitu, buku ini tetap relevan untuk berbisnis di masa sekarang. Buku Think and Grow Rich membuktikan relevansinya lewat contoh-contoh nyata yang bisa kita temukan di masa sekarang. Buku ini bisa jadi panduan dan pedoman kalian dalam berbisnis.

Foto 6 dari 8
buku rekomendasi bisnis

Buku The Magic of Thinking Big merupakan buku bisnis yang ditulis David J. Schwartz. Buku ini akan mengulas keajaiban seseorang yang berpikir besar. Saat berpikir besar, pebisnis akan mempunyai keyakinan bulat. Keyakinan itulah yang akan menjadi awal semangat yang dapat memberi energi bagi seseorang untuk terus berusaha mewujudkan ide-ide besar mereka impikan, hingga meraih kesuksesan.

Foto 7 dari 8
buku rekomendasi bisnis

Selanjutnya, ada buku bisnis berjudul Rich Dad, Poor Dad. Buku ini jadi salah satu buku bisnis yang jadi best seller di dunia. Buku ini akan membuka pikiran pembaca tentang bagaimana perbedaan pola pikir orang kaya dan orang miskin yang juga berpengaruh ke tata cara mengelola keuangannya, hingga memutar dan mengembangkannya jadi sumber penghasilan. 

Foto 8 dari 8
buku rekomendasi bisnis

Purple Cow: Transform Your Business by Being Remarkable, karya Seth Godin juga jadi salah satu rekomendasi wajib untuk kalian yang baru mulai bisnis. Buku ini mengulas pemikiran Godin bahwa pada zaman modern seperti saat ini, iklan dan promosi harus dilakukan secara kreatif. Di bagian akhir buku ini, terdapat Ten Point Checklist yang menjabarkan cara-cara untuk menciptakan produk yang luar biasa.

Topik Terkait

Read More

Load More