8 Rekomendasi Novel Cinta Romantis Terbaik dan Terpopuler, Wajib Masuk List Penggemar Romance

Editor KapanLagi Rabu, 9 November 2022 13:11

Cerita cinta romantis cukup banyak penggemarnya. Jadi tak heran jika ada banyak novel yang menyajikan kisah cinta nan romantis. Membaca novel cinta bisa bikin pembaca ikut merasa baper hingga hati terasa berbunga-bunga. Tapi tak saja bikin baper, kisah romantis yang tersaji di novel cinta juga memberikan pelajaran berharga tentang bagaimana menjalani hubungan asmara.

Penasaran, apa saja rekomendasi novel cinta dengan kisah romantis? Langsung saja simak beberapa daftar rekomendasinya berikut ini.

Foto 1 dari 8
(credit: goodreads)

Kambing dan Hujan merupakan sebuah kisah cinta sepasang kekasih yang terhalang perbedaan prinsip di keluarga masing-masing. Fauzia seorang putri Kiai NU menjalin hubungan dengan pemuda bernama Miftah yang merupakan anak kiai Muhammadiyah. Perbedaan prinsip tersebut ternyata jadi jurang yang sulit mereka taklukkan. Tapi, Miftah dan Fauzia tak menyerah. Mereka tetap berjuang mempertahankan cinta mereka meski harus beradu argumen dengan orangtua masing-masing.

Foto 2 dari 8
(credit: goodreads)

Pulang Pergi adalah salah satu novel cinta yang ditulis penulis terkenal Tere Liye. Novel yang menggunakan Rusia sebagai latar tempatnya ini, mempunyai kisah yang menarik. Tokoh utamanya bernama Bujang, seorang pria yang berulang kali menjalani perjodohan tapi belum juga menemukan yang cocok. Namun dari setiap kegagalan yang dia alami itu, Bujang mendapatkan suatu hal yang menurutnya berharga.

Foto 3 dari 8
(credit: goodreads)

When Everything Feels Like Romcoms, dari judulnya saja sudah terdengar sangat romantis, bukan? Novel karya Candra Aditya ini mengisahkan kisah cinta dua pekerja film. Mereka adalah Kimmy, seorang penulis naskah film komedi romantis dan Reza yang merupakan seorang sutradara. Kisah cinta mereka dikisahkan secara manis dengan menampilkan dinamika kehidupan dunia pekerja di industri perfilman.

Foto 4 dari 8
(credit: goodreads)

Dilan 1990 jadi salah satu novel cinta romantis yang cukup populer di kalangan remaja. Popularitas novel ini semakin meroket setelah, kisahnya diangkat ke film. Dilan 1990 mengisahkan tentang kisah cinta anak SMA bernama Dilan dan pujaan hatinya, Milea. Novel ini adalah tipikal kisah cinta SMA yang manis dan dipenuhi adegan menggemaskan.

Foto 5 dari 8
(credit: goodreads)

Jika kalian mencari rekomendasi novel cinta yang bernuansa islami, Ayat-Ayat Cinta bisa jadi jawabannya. Novel karya Habiburrahman El Shirazy ini mengisahkan kehidupan Fahri, seorang mahasiswa asal Indonesia yang sedang berkuliah di Universitas Al-Azhar, Mesir. Takdir Tuhan mempertemukan Fahri dengan dua wanita yang menempatkan hatinya pada sebuah dilema. 

Foto 6 dari 8
(credit: goodreads)

The Architecture of Love jadi rekomendasi novel cinta yang selanjutnya. Novel ini menyajikan kisah cinta yang cukup mengaduk-aduk emosi. Kisahnya berputar pada hubungan Raia dan River yang bertemu di New York. Raia dan River mempunyai kisah masa lalunya masing-masing. Namun setelah bertemu dan bersama untuk beberapa waktu, mereka merasa saling mengobati satu sama lain.

Foto 7 dari 8
(credit: goodreads)

Antologi Rasa sebuah novel cinta karya Ika Natassa yang sayang jika dilewatkan. Novel ini menampilkan kisah cinta segitiga antara sekelompok sahabat dekat. Ika menampilkan kisah cinta dengan dibalut gaya hidup urban sehingga terasa begitu nyata. Pembaca bakal dibawa merasa baper hingga ikut merasakan sakit hati yang dialami setiap tokohnya.

Foto 8 dari 8
(credit: goodreads)

Aroma Karsa karya Dee Lestari bukan sekadar novel cinta Novel bergenre fantasi ini menampilkan dua karakter, yaitu Jatiwesi dan Tanaya Suma yang hidup berjauhan tapi saling terikat satu sama lain. Meski punya satu kesamaan yang membuat mereka sama-sama spesial, nyatanya di awal Tanaya Suma justru membenci Jatiwesi. Perasaan benci berubah, setelah mengenal Jatiwesi dan tahu siapa dirinya sebenarnya.

Topik Terkait

Read More

Load More