9 Rekomendasi Novel Metropop Terbaik dan Terpopuler, Cocok Dibaca Pembaca Dewasa

Editor KapanLagi Senin, 31 Oktober 2022 13:44

Novel romance jadi salah satu yang digemari saat ini. Tak melulu kisah romantis yang manis ala kisah anak sekolah atau kuliahan, beberapa orang justru menyukai novel romantis bernuansa metropop. Ya, novel metropop yang menghadirkan kehidupan orang dewasa di kota urban memang punya nuansa berbeda. Bagi pembaca dewasa, novel metropop bakal jadi bacaan yang terasa lebih realistis.

Bagaimana, tertarik membaca novel metropop? Jika iya, langsung saja simak ulasan singkat dari beberapa rekomendasi novel metropop berikut ini.

Foto 1 dari 9
(credit: goodreads)

Fenomena resign di kehidupan perkantoran mungkin hal biasa. Tapi, novel metropop berjudul Resign berhasil mengemasnya dalam cerita yang unik dan menarik. Novel ini bercerita tentang 4 orang sahabat di kantor yang membuat pertaruhan, siapa yang paling cepat resign. Namun siapa sangka, ternyata untuk resign bukanlah hal yang semudah membalik telapak tangan. Persaingan mereka untuk resign juga kian berwarna dengan adanya bumbu-bumbu kisah romansa.

Foto 2 dari 9
(credit: goodreads)

Asmaraloka jadi salah satu rekomendasi novel metropop romantis yang tak boleh dilewatkan. Novel ini diangkat dari cerita wattpad populer yang telah dibaca jutaan kali. Setelah akhirnya dibukukan, novel ini meraih popularitas yang sama. Asmaraloka mengisahkan tentang Isa seorang wanita dewasa yang selalu gagal dalam percintaan. Hingga akhirnya, dia bekerja di sebuah perusahaan yang sama dengan mantan kekasih yang kini jadi atasannya. Isa mulai mengalami dilema, saat sang mantan mulai berusaha mendekatinya kembali.

Foto 3 dari 9
(credit: goodreads)

Selanjutnya di daftar rekomendasi novel metropop, ada novel berjudul Resepsi. Novel ini mengisahkan tentang Resi yang mendadak jadi galau setelah mendapatkan undangan pernikahan mantan. Resi seketika mengenang hari-hari indahnya bersama sang mantan. Menariknya, kisah Resi dan mantan ini dikemas dalam rentang tahun 1990-an hingga 2000-an awal. Sehingga, kisah romansa yang diceritakan di novel ini akan terasa berbeda dan bisa membawa kalian yang hidup di masa itu jadi bernostalgia.

Foto 4 dari 9
(credit: goodreads)

Jika kalian mencari novel metropop dengan kisah yang tak biasa, Finn bisa jadi jawabannya. Finn mengisahkan hubungan antara Finn dan Liz. Finn adalah seorang pria pengidap autisme. Sementara Liz adalah seorang terapis. Kisah bermula saat Liz mengambil tawaran untuk terbang ke luar kota demi menjadi terapis seorang penderita autis. Liz akhirnya terkejut ketika tahu bahwa penderita autis yang ditangani bukanlah anak-anak melainkan lelaki dewasa berusia 21 tahun. 

Foto 5 dari 9
(credit: goodreads)

Membahas tentang rekomendasi novel metropop terbaik tentu tak akan lengkap tanpa memasukkan karya Ika Natassa. Sebab seperti yang diketahui, Ika adalah salah satu penulis metropop paling populer saat ini. The Architecture of Love jadi salah  satu karya Ika paling direkomendasikan. Novel ini mengisahkan tentang Raia seorang penulis yang mengalami writer's block setelah resmi bercerai. Raia lantas memutuskan ke New York untuk cari inspirasi. Tapi, kota yang ramai terasa begitu sepi baginya. Sampai dia bertemu dengan River, seorang ilustrator yang membuatnya mampu melihat New York dari sisi lain.

Foto 6 dari 9
(credit: goodreads)

Novel metropop The Hating Game menghadirkan kisah romansa kehidupan perkantoran yang pelik. Lucy dan Joshua adalah dua orang yang saling benci. Sayangnya, perusahaan tempat mereka bekerja sama harus merger sehingga keduanya jadi harus bertemu setiap hari. Lucy dan Joshua tak bisa menutupi persaan bencinya satu sama lain. Mereka saling ejek. Tak berhenti di situ, hubungan mereka jadi kian panas ketika keduanya sama-sama menjadi kandidat untuk sebuah posisi yang lebih tinggi. 

Foto 7 dari 9
(credit: goodreads)

Novel metropop berjudul Rona Hidup Rona juga punya cerita yang tak kalah seru. Novel ini mengisahkan tentang seorang wanita Rona yang harus mengalami patah hati di usia 28 tahun. Di usia yang matang itu, Rona memutuskan untuk meninggalkan tunangannya karena sebuah alasan yang tak bisa diungkapkan ke keluarga besar. Namun alih-alih bersedih, Rona memilih tetap melanjutkan hidupnya. Sikap Rona yang teguh akhirnya mempertemukannya dengan lelaki lain yang tak dia sangka, seorang lelaki yang usianya jauh lebih muda darinya.

Foto 8 dari 9
(credit: goodreads)

Khusus bagi kalian yang punya impian bisa ke Tokyo Jepang, novel metropop To Tokyo to Love wajib kalian baca. Novel berlatar negeri Sakura ini menghadirkan kisah romantis. Suasana dan latar Tokyo yang dibangun di novel ini juga terasa begitu nyata. Adalah Nina tokoh utama di novel ini. Nina memutuskan pergi ke Tokyo untuk menyembuhkan luka hatinya. Pernikahan impian yang dia impikan gagal karena sebuah alasan. Namun siapa sangka, di Tokyo Nina justru mendapatkan kesempatan untuk memulai kisah baru.

Foto 9 dari 9
(credit: goodreads)

Ours jadi rekomendasi novel metropop yang selanjutnya. Novel ini menceritakan kisah yang unik tentang pandangan pasangan muda bernama Prita dan Andi yang memutuskan untuk childfree. Di novel ini, digambarkan dengan jelas alasan mengapa Prita dan Andi memilih mengambil keputusan yang masih jadi kontroversi di masyarakat ini. Sebab, di masa lalu Prita ternyata punya sebuah trauma yang membelenggu. Akankah, keputusan childfree yang mereka ambil sudah tepat? Langsung saja baca untuk tahu lebih lengkapnya.

Topik Terkait

Read More

Load More