Deretan Potret Nama-Nama Sekolah yang Cukup Unik dan Sukses Bikin Ngakak, Netizen: Kamu Alumni Mana?

Editor KapanLagi Jumat, 12 Mei 2023 19:30

Twitter belum lama ini diramaikan oleh postingan seorang netizen. Postingan tersebut mengunggah sebuah video yang menunjukkan gambar atau foto-foto nama sekolah yang terbilang cukup unik. Tak sedikit nama-nama sekolah tersebut membuat netizen gagal fokus. 

Penasaran apa saja nama-nama sekolah tersebut? Cek di sini!

Foto 1 dari 10
©twitter.com/gusbaster87

Tertulis SD Negeri Bener 01, di sekolah ini, pastinya semuanya benar dan tak ada yang salah. SDN Bener 01 ini berada di Kabupaten Cilacap, Jawa Barat. 

Foto 2 dari 10
©twitter.com/gusbaster87

Tak kalah kocak dengan SDN Bener 01, ada pula Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD HIP HOP. Murid-murid yang bersekolah di sini nantinya siap untuk menjadi penyanyi atau rapper. 

Foto 3 dari 10
©twitter.com/gusbaster87

Di daerah Kabupaten Lamongan terdapat SD Negeri Gelap yang terletak di Kecamatan Laren. Bukan berarti sekolah ini tak ada penerangannya, tapi memang daerahnya bernama Desa Gelap. 

Foto 4 dari 10
©twitter.com/gusbaster87

Tak kalah unik, sekolah dasar di daerah Tangerang, Banten ini bernama SD Negeri Tobat II. Setiap siswa yang belajar pastinya sudah tobat semua, ya kan. 

Foto 5 dari 10
©twitter.com/gusbaster87

Sekolah Dasar Negeri Nglawak ini mungkin para siswanya adalah calon-calon komedian terkenal. Bukan ya, KLovers. Nglawak adalah nama desa di Kecamatan Kertosono, Nganjuk. 

Foto 6 dari 10
©twitter.com/gusbaster87

Melihat plang sekolah ini tentunya membuat bulu kuduk berdiri. Nyatanya, nama SD Negeri Setan hanyalah sebuah nama. Dusun Setan terletak di Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. 

Foto 7 dari 10
©twitter.com/gusbaster87

Jika di Magelang ada daerah bernam Setan, di Gunung Kidul terdapat desa bernama Panggang. Seperti halnya yang lain, SD Negeri di daerah ini juga menggunakan nama desanya, SD Negeri Panggang I. 

Foto 8 dari 10
©twitter.com/gusbaster87

Masih di sekitaran Jogjakarta, di daerah Bantul terdapat sekolah dengan Nama SD 1 Pedes yang terletak di Desa Pedes, Bantul. Kira-kira ada yang gak pedes gak?

Foto 9 dari 10
©twitter.com/gusbaster87

SDN Garangan, ini bukan sekolah hewan garangan, ini memang sekolah untuk anak-anak SD yang terletak di Desa Garangan, Kecamatan Wonosegoro di Kabupaten Boyolali. 

Foto 10 dari 10
©twitter.com/gusbaster87

Dan terakhir adalah SDN Brengosan 2. Brengos sendiri dalam bahasa Jawa berarti kumis. Bukan berarti, siswa-siswa yang ada di SD ini sudah berkumis. Memang nama daerahnya saja yang seperti itu. 

Read More

Load More