Dulu Ramai Disebut Tempat Pemujaan Setan, 10 Potret Rumah Gurita yang Dijual Seharga 25 Miliar - Interiornya Mewah Sekaligus Nyentrik

Rumah Gurita yang dulu sempat ramai jadi perbincangan publik kini kembali mencuri perhatian. Dengan berbagai mitos yang menyeramkan tentangnya, hunian yang berlokasi di Bandung ini bahkan dijadikan inspirasi film yang dibintangi Shandy Aulia dan Boy William pada tahun 2014 lalu.

Berselang hampir satu dekade, rumah ini kembali disorot lantaran diiklankan oleh sebuah agen properti. Intip foto-fotonya yuk!

Foto 1 dari 10
istimewa

Ini dia tampilan Rumah Gurita yang sudah mencuri perhatian bahkan saat dilihat dari kejauhan. Selain karena bangunannya yang tinggi, patung gurita di atapnya juga menjadi ciri khas.

Foto 2 dari 10
istimewa

Bukan sekadar jadi pajangan dan pemanis rumah, ternyata patung gurita hitam yang kontras dengan dinding putih bangunan ini sebenarnya merupakan tandon air tersembunyi lho.

Foto 3 dari 10
tiktok.com/prestigeproperty.id

Namun, tampilan unik rumah yang kini dipasarkan dengan harga bombastis yakni Rp 25 miliar tersebut sempat mendatangkan mitos-mitos yang tak berdasar di kalangan masyarakat.

Foto 4 dari 10
tiktok.com/prestigeproperty.id

Salah satu mitos yang santer terdengar yakni Rumah Gurita dituding sebagai gereja iblis karena nomor rumah ini adalah enam dan sang pemilik memasang tiga angka enam dalam pola berbeda.

Foto 5 dari 10
tiktok.com/prestigeproperty.id

Padahal faktanya, pemilik Rumah Gurita merupakan seorang pecinta seni sekaligus penyuka hal-hal bertema laut yang menuangkan ide-idenya untuk mewujudkan hunian impian.

Foto 6 dari 10
tiktok.com/prestigeproperty.id

Terlihat "seram" dari luar, Rumah Gurita memiliki interior yang mewah dengan sentuhan keunikan di setiap sudutnya. Furniture yang mengisi rumah ini mengusung gaya klasik yang kental.

Foto 7 dari 10
tiktok.com/prestigeproperty.id

Salah satu hal yang mencuri perhatian saat melihat interior rumah ini adalah kaca ukir dengan berbagai gambar menarik sebagai pemanis ruangan, baik di lantai satu maupun dua.

Foto 8 dari 10
tiktok.com/prestigeproperty.id

Hal unik lain yang ada di rumah ini adalah ornamen di sekitar tangga menuju lantai tiga yang mirip "api-api seperti jalan menuju neraka". Padahal, karya seni ini merupakan lambang semangat menggapai impian.

Foto 9 dari 10
tiktok.com/prestigeproperty.id

Di atas tangga tadi, terdapat rooftop yang juga merupakan lokasi patung gurita hitam berada. Dari rooftop ini terlihat pemandangan sekitar, mulai dari pemukiman warga hingga hotel-hotel mewah.

Foto 10 dari 10
tiktok.com/prestigeproperty.id

So, tak seperti mitos dan film horor yang berjudul sama, Rumah Gurita ternyata tak seram seperti apa yang dibayangkan ya. Bagaimana komentar KLovers?

Read More

Load More