Sayonara! 8 Potret Jokowi Tinggalkan Istana Negara Usai Sepuluh Tahun Jadi Presiden RI - Bersiap Pulang ke Solo

Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Istana Negara usai pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Minggu, (20/10) siang.
Rencananya, Jokowi akan kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah menggunakan pesawat TNI AU. Berikut adalah potret kepulangan Jokowi dari Istana Negara.

Foto 1 dari 8
© KapanLagi.com/Budy Santoso

Jokowi menyapa masyarakat dari atas kap mobil yang bisa dibuka. Pria 63 tahun ini tak henti menebar senyum kepada masyarakat. 

Foto 2 dari 8
© KapanLagi.com/Budy Santoso

Usai sepuluh tahun berdinas di Istana Negara. Jokowi kini akan menikmati masa pensiun di Surakarta atau Solo, Jawa Tengah yang merupakan kampung halamannya. 

Foto 3 dari 8
© KapanLagi.com/Budy Santoso

Jokowi dilantik tepat pada 20 Oktober 2014 silam atau tepat sepuluh tahun dari hari ini, hari di mana Presiden penerusnya, Prabowo Subianto, dilantik secara resmi. 

Foto 4 dari 8
© KapanLagi.com/Budy Santoso

Karier politik Jokowi bisa dibilang menanjak dengan cepat. Mulai dari Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi Presiden ke-7 RI. Semua itu dicapai Jokowi dalam kurun waktu sepuluh tahun.

Foto 5 dari 8
© KapanLagi.com/Budy Santoso

Pemilik nama lahir Mulyono ini punya tiga anak dan enam cucu. Cucu Jokowi yang baru lahir adalah anak dari Kaesang & Erina yang bernama Bebingah Sang Tansahayu. 

Foto 6 dari 8
© KapanLagi.com/Budy Santoso

Rencananya, jajaran Kabinet Indonesia Maju akan mengantar Jokowi ke Bandara Halim Perdanakusuma. Jokowi dijadwalkan menuju ke Solo pada Minggu (20/10) sore. 

Foto 7 dari 8
© KapanLagi.com/Budy Santoso

"Pak Jokowi akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU. Para menteri kabinet Indonesia Maju rencana akan ikut melepas keberangkatan beliau ke Solo di Bandara Halim sore ini," ucar Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi, dikutip KapanLagi.com via detik pada Minggu (20/10/2024).

Foto 8 dari 8
© KapanLagi.com/Budy Santoso

Terima kasih kami ucapkan kepada Jokowi atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan untuk kemajuan bangsa Indonesia. 

Read More

Load More