Hari Ibu Tanggal 22 Desember, Berikut Kegiatan yang Bisa Dilakukan - Ungkapan Manis Menyentuh


Berita | Kamis, 21 Desember 2023 11:22
Editor : Dhia Amira

Kapanlagi.com - Hari Ibu tanggal 22 Desember menjadi sebuah momen istimewa yang dirayakan setiap tahunnya di Indonesia. Hari Ibu tanggal 22 Desember merupakan momen penting untuk menghargai peran seorang ibu dalam kehidupan kita. Ada banyak sekali kegiatan hingga kado yang bisa kalian berikan pada ibu untuk merayakan momen istimewa ini.


Hari Ibu tidak hanya dirayakan di Indonesia, namun juga diperingati secara internasional. Hari Ibu menjadi kesempatan bagi kita untuk merenungkan pengorbanan, kebijaksanaan, dan cinta tanpa batas yang diberikan oleh seorang ibu pada kita, anak-anaknya. Sosoknya selalu memberikan cinta suci tanpa pamrih untuk keluarganya.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi arti pentingnya Hari Ibu, kegiatan yang biasa dilakukan untuk merayakannya, serta cara unik untuk mengekspresikan rasa terima kasih kepada ibu kita. Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa dilakukan Hari Ibu tanggal 22 Desember. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

1 dari 3 halaman

1. Kegiatan untuk Merayakan Hari Ibu

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Hari Ibu tanggal 22 Desember bisa dirayakan dengan berbagai cara manis. Ya, kita bisa merayakan Hari Ibu tanggal 22 Desember dengan melakukan berbagai kegiatan bersama ibu tercinta, agar dirinya merasa bahagia. Dan berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat Hari Ibu tanggal 22 Desember tersebut:

1. Makan Bersama

Ya, bila kalian yang sudah bekerja namun selalu merasakan masakan ibu saat pagi hari sebelum berangkat kerja dan malam hari saat pulang kerja. Maka hadiah makan bersama bisa jadi pilihan yang bagus. Sesekali meringankan beban ibu dan memberikan ia makanan yang enak akan menjadi sebuah momen yang sangat berkesan bagi ibu di Hari Ibu ini.

2. Piknik di Taman

Kalian sedang libur dan cuaca di luar cerah? Maka piknik di taman bisa jadi pilihan baik untuk merayakan Hari Ibu. Kalian bisa menyiapkan bekal makanan seperti roti lapis, buah-buahan, dan jus buah yang segar.

3. Masak Makanan Kesukaan Bersama

Ibu hanya ingin di rumah? Tenang saja KLovers. Kalian masih bisa merayakan Hari Ibu di rumah dengan masak makanan ibu secara bersama. Dengan melakukan masak bersama, kalian bisa membicarakan topik santai yang mungkin belum dibicarakan selama kalian sibuk bekerja.

4. Spa Day

Wanita mana nih yang nggak suka ke spa? Yup! Spa bisa jadi pilihan hadiah untuk ibu kalian. KLovers bisa memesan paket spa yang paling baik. Setelah pulang spa, kalian bisa mengajak ibu kalian makan malam bersama.

5. Memasak Bersama

Membuat makanan bersama bisa menjadi ide kegiatan yang menyenangkan. Anda bisa merencanakan sesi memasak bersama ibu untuk membuat hidangan favorit atau mencoba resep baru.

6. Nonton Film

Bila ibu kalian suka sekali dengan film, maka hadiah nonton film menjadi salah satu pilihan yang baik. Kalian bisa mencari film seru di bioskop, atau mencari drama keren yang ada di Netflix dan nonton di rumah sembari rebahan bersama dan makan cemilan.

2 dari 4 halaman

2. Kado Terbaik untuk Hari Ibu

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Bila kalian sedang ada di luar kota, atau belum memiliki waktu terbaik untuk merayakan Hari Ibu tanggal 22 Desember. Maka KLovers bisa membelikan kado berupa barang-barang yang bermanfaat. Apa saja ya barang-barang tersebut? Yuk, langsung saja dicek:

1. Bunga-bunga sega

2. Rangkaian Skin Care

3. Voucher Pijat atau Spa

4. Buku resep atau kursus memasak

6. Tas atau dompet

7. Buku dari penulis favorit

10. Aksesori ponsel

11. Tiket perjalanan

12. Tanaman hias

13. Pakaian

14. Hijab

15. Cokelat premium

16. Perhiasan elegan

17. Parfum

18. Sepatu atau sandal yang nyaman

19. Alat memasak

20. Buah-buah segar

21. Produk kesehatan dan kebugaran

22. Voucher belanja

23. Voucher makan malam di restoran favorit

24. Buku tahunan keluarga

25. Surat cinta

3 dari 4 halaman

3. Ucapan Menyentuh Selamat Hari Ibu

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Dan untuk melengkapi perayaan Hari Ibu tanggal 22 Desember, KLovers juga bisa memberikan ucapan menyentuh untuk Hari Ibu dengan kalimat-kalimat menyentuh. Dan berikut beberapa ucapan selamat Hari Ibu tersebut:

1. "Ibu, terima kasih untuk segala pengorbanan, kasih sayang, dan doa-doa yang tidak pernah putus untuk kami. Selamat Hari Ibu."

2. "Hari ini adalah untukmu, ibu. Terima kasih atas semua yang telah kau lakukan. Semoga hari ini penuh kebahagiaan untukmu. Selamat Hari Ibu."

3. "Ibu, kau adalah pahlawan sejati dalam hidupku. Terima kasih atas segala cintamu. Selamat Hari Ibu."

4. "Walaupun kata-kata tak mampu menyampaikan betapa besar cintaku padamu, namun selamat Hari Ibu, ibuku tercinta."

5. "Ibu, kau adalah teladan terbaik bagiku. Semoga hari ini membawa kebahagiaan bagimu. Selamat Hari Ibu."

6. "Hari ini adalah untukmu, ibu. Aku bersyukur mempunyai sosok ibu seperti dirimu. Selamat Hari Ibu."

7. "Ibu, tanpa cintamu, hidupku tidak akan lengkap. Terima kasih, ibuku. Selamat Hari Ibu."

8. "Kasih sayangmu tak pernah tergantikan. Selamat Hari Ibu, ibuku tercinta."

9. "Hari ini adalah hari untukmu, ibu. Terima kasih atas segala cintamu. Selamat Hari Ibu."

10. "Ibu, kau adalah cahaya dalam hidupku. Terima kasih atas segala pengorbananmu. Selamat Hari Ibu."

Itulah hal-hal yang bisa dilakukan saat merayakan Hari Ibu Tanggal 22 Desember. Mari kita rayakan Hari Ibu dengan penuh cinta dan penghargaan. Tidak ada yang bisa menggantikan kasih sayang seorang ibu.

Jadikan momen ini untuk mengungkapkan terima kasih atas segala pengorbanan dan cinta yang dilakukan oleh ibu kita. Selamat Hari Ibu untuk semua ibu di seluruh dunia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(kpl/dhm)

Topik Terkait