Latih Motorik Anak, Salah Satu Manfaat Wahana Benteng Balon


Berita | Sabtu, 18 Februari 2023 23:33

Kapanlagi.com - Wahana benteng balon atau inflatable park saat ini digemari orangtua untuk mengajak anak-anaknya bermain.


Pasalnya, banyak manfaat yang didapat dari wahana tersebut, yakni melatih motorik anak, membuat ikatan yang lebih erat antara anak dan orangtua, juga meminimalisir anak dalam menggunakan hp atau gadget.

Dalam sebuah riset, penggunaan gadget berlebih, bisa membawa dampak buruk bagi perkembangan sosial anak, di antaranya menjadi pribadi penyendiri karena asik bermain gadget.

"Manfaat benteng balon ini, bermain sekaligus mengembangkan motorik kasar dan halus anak, membangun ikatan bounding yang kuat anak-anak dan orang tua main bersama agar meminimalkan penggunaan gadget pada anak anak," kata Peter Hiswara, Manajer Jump City Club.

1 dari 3 halaman

1. Bangun Balon Terrbesar di Indonesia

Mewadahi hal itu, Jump City membangun wahana benteng balon terbesar di Indonesia yang dirancang untuk dapat memberikan nilai pembelajaran yang dapat diambil pengunjung.

Selain mengasah motorik anak, membangun ikatan antara orangtua dan anak, juga melatih kepemimpinan, kerja sama tim, keseimbangan, fokus dalam mencapai target, serta kemampuan beradaptasi dengan perubahan.

2 dari 4 halaman

2. Memiliki Berbagai Wahana Permainan

credit: Dokumentasi Pibadi

Jump City inflatable park dibangun di Hypermart Ciledug, Tangerang dengan luas 1.400 meter yang dirancang memiliki berbagai wahana permainan yang terdiri dari Halang Rintang, Track and Field, Panjat Dinding, Sliding Area, Area Rekreasi, Area Terowongan, dan lainnya.

"Semua area dirancang aman dan dapat diakses bagi semua member, mulai dari anak-anak maupun dewasa usia 6 bulan hingga 59 tahun karena didampingi pelatih, juga alat alatnya dilengkapi pelindung sehingga aman," tuturnya.

3 dari 4 halaman

3. Hadirkan Program Rekreasi

Lebih lanjut Peter Hiswara mengatakan, Jump City Club juga menghadirkan program rekreasi menggambar, olahraga, pendidikan, hingga kafe.

"Jump City Club beroperasi mulai pukul 12.00 hingga 20.00 WIB pada hari kerja, dan 10.00 sampai 20.00 WIB pada akhir pekan dan libur sekolah. Kami tidak membatasi waktu pengunjung yang sudah membeli tiket untuk bermain sepuasnya," kata Peter.

(kpl/dan/nda)

Topik Terkait