Masih Yakin Jessica Wongso Tak Bersalah, Otto Hasibuan Ingin Laporkan Hakim


Berita | Rabu, 15 November 2023 14:46
Editor : Anastasia Cecilia Ginting

Kapanlagi.com - Kasus kopi sianida yang merenggut nyawa Mirna Salihin kembali ramai diperbincangkan setelah Netflix menayangkan Dokumenter 'ICE COLD: MURDER, COFFE AND JESSICA WONGSO'.


Momen ini pun disambut baik Otto Hasibuan untuk kembali memperjuangkan nasib kliennya, Jessica Wongso dalam mendapatkan keadilan. Otto yang sangat yakin Jessica Wongso tak bersalah, dalam waktu dekat akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dengan menghadirkan alat bukti baru.

1 dari 2 halaman

1. Ajukan Peninjauan Kembali (PK)

instagram.com/ottohasibuanprivate

Namun sebelum itu, Otto ingin terlebih dahulu melakukan upaya hukum dengan melaporkan Hakim yang diduga melakukan pelanggaran terkait kasus kopi sianida sehingga kliennya divonis bersalah dan dihukum 20 tahun penjara.

"Kita akan melakukan PK. Tapi sebelum melakukan PK kita akan melakukan upaya hukum diduga ada hakim melakukan pelanggaran hukum. Senin nanti kita laporkan ke komisi yudisial," kata Otto Hasibuan di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Dari upaya hukum itu, Otto berharap akan terungkap kebenaran. Sebab ia menduga ada beberapa alat bukti yang dihilangkan dan merekayasa rekaman cctv.

 

2 dari 3 halaman

2. Yakin Bahwa Jessica Tidak Bersalah

Dengan penuh semangat, Otto pun mengajak rekannya sesama pengacara untuk bergabung dengannya dalam memperjuangkan keadilan untuk Jessica Wongso.

Sebab ia yakin Jessica tak bersalah dan banyak kejanggalan dalam kasus tersebut.

"Kita bakal dicatat dalam sejarah memperjuangkan keadilan," tuturnya.

Bahkan Otto siap mempertaruhkan profesinya jika apa yang disampaikannya hanya mengada-ada untuk sekadar membela Jessica Wongso.

"Jessica sudah tujuh tahun meringkuk di dalam penjara atas apa yang tidak dilakukan. hai penegak hukum, bagaimana jika ini terjadi pada keluargamu? Kalau apa yang saya katakan ini tidak benar saya berhenti jadi advokat. lihatlah ini, bukti ini dengan baik dan benar, lihat dugaan rekayasa ini," kata Otto Hasibuan. (Dadan)

 

(kpl/dan/nas)