Mencicipi Menu Roasted Chicken ala Hotel Bintang 5 dari Jova's Kitchen, Awas Bikin Ngiler


Plus | Rabu, 16 Februari 2022 10:00
Editor : Wuri Anggarini

Kapanlagi.com - Menikmati lezatnya menu masakan ala hotel bintang 5 dari rumah saja, memangnya bisa? Tenang, ada Jova's Kitchen di Tangerang yang bisa memberikan pengalaman menikmati lezatnya menu ala 5 star hotel, dengan harga lebih terjangkau dan bisa kamu pre order untuk dinikmati di rumah. Bisnis yang dikembangkan oleh Adhie Prihantono ini berhasil menyajikan masakan premium ala hotel yang dijamin bikin ngiler. Intip perjalanan bisnisnya yang bisa jadi inspirasi, yuk!

Melibatkan Chef Profesional Hotel Bintang 5

(c) Jova's Kitchen

Adhie menceritakan bahwa Jova's Kitchen pertama kali berdiri di bulan April 2017 dan menjual produk Spanish Croquette. Ia sangat serius dalam mengembangkan bisnisnya karena salah satu timnya adalah seorang chef profesional yang sudah berpengalaman di beberapa hotel bintang 5 di daerah Timur Tengah.

"Sempat vakum di pertengahan tahun 2018, lalu kami kembali aktif di bulan Juni 2020 hingga sekarang. Hal ini juga menjadi salah satu dampak dari pandemi Covid-19, di mana pekerjaan kantor bisa dilakukan di rumah sehingga ada waktu luang untuk mengeksplorasi dan develop resep di Jova's Kitchen," cerita Adhie, sang owner.

Menu Best Seller 'Ayam Hotel'

(c) Jovas Kitchen

Jova's Kitchen mempunyai menu andalan yaitu Roasted Chicken, atau yang biasa disebut 'Ayam Hotel' oleh timnya. Roasted chicken ini bukan potongan ayam utuh, melainkan dibagi 2 sehingga bisa menjadi pilihan bagi yang ingin memesan half-cut saja.

"Salah satu ciri khas kamu adalah Spanish Rice, di mana setiap porsinya akan datang dengan Blaster Sauce, saus racikan kami sendiri dengan aroma smokey, dan Mediterranean Slaw. Untuk side dish-nya. kami memiliki pilihan mashed potato dan creamy spincah," lanjut Adhie.

Seasoning yang Disesuaikan Selera Pasar

(c) Jova's Kitchen

Biarpun berkiblat pada menu Western food, tapi Adhie mengaku menu-menu yang dihadirkan sudah memiliki keunikan dan karakteristik sendiri. Jova's Kitchen meraciknya dengan seasoning yang sudah diperkuat dan mengikuti pasar domestik, terutama wilayah Jabodetabek.

"Untuk Ayam Hotel sendiri, para konsumen kita sudah mengenal bahwa produk kami dibumbui sampai meresap ke bagian terdalam. Tentunya konsumen sangat menginginkan adanya saus pedas dan kami wujudkan dengan tambahan Chili Oil yang resepnya kami olah sendiri dan dijamin rasa pedasnya," ungkap Adhie kemudian.

Berbagai Tantangan yang Dihadapi

Adhie pun menceritakan berbagai suka duka yang ia alami selama menjalankan Jova's Kitchen. Hal yang membuatnya senang dan bersemangat adalah mendapatkan pujian dari konsumen, dan pastinya mendapatkan repeat order. Namun, ada juga duka yang harus ia rasakan. Misalnya saat suplai bahan baku tidak sesuai ekspektasi sehingga ia harus membeli bahan baku dengan harga yang lebih tinggi agar sesuai standar.

Tantangan demi tantangan pun ia hadapi. Pertama adalah meyakinkan konsumen tentang kualitas rasa produk. Selain itu, selama pandemi ini konsumen jadi semakin berhati-hati untuk jajan makanan dan kami memberikan respons dengan mengemas produk sehigienis mungkin. Ada juga tantangan dari sisi persaingan bisnis yang membuat Jova's Kitchen terus berinovasi dan merespons pasar dengan menambahkan beberapa pilihan menu.

Usaha Adhie untuk mengembangkan Jova s Kitchen mendapatkan dukungan dari ManisdanSedap.com. Inilah platform digital yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

ManisdanSedap.com hadir untuk membantu para pecinta kuliner dalam melakukan pre order menu favorit mereka dari berbagai kota di tanah air. Selain itu, platform ini juga mendukung para seller kuliner dalam mengembangkan usaha mereka, karena berperan sebagai etalase online dari produk yang dijual. Ada juga tombol pemesanan yang tinggal diklik saja untuk menghubungkanmu langsung ke nomor WhatsApp seller. Praktis banget kan pre order makanan favoritmu!

Reporter: Dini A. Tyas

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/wri)

Topik Terkait