Muhani Maydini Perempuan Inspiratif yang Mengabdi dan Mengajar di Tempat Terpencil, Ikhlas Dibayar Pisang dan Ubi


Berita | Kamis, 13 Mei 2021 07:30

Kapanlagi.com - Salah satu sosok perempuan yang menginspirasi yakni Muhani Maydini benar-benar bikin kagum. Dia berjuang dan mengabdi untuk mengajar di daerah terpencil, yang bahkan tak selalu digaji dengan uang.


Muhani Maydini mengajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Muttaqin di Dusun Namo Tualang, Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang. Karena lokasi madrasah yang cukup jauh, setidaknya harus ada kendaraan seperti motor karena angkutan umum jarang melintas meski jalan sudah layak.

1 dari 2 halaman

1. Tantangan Mengajar di Daerah Terpencil

Untuk mengajar di pun, Muhani harus menghadapi tantangan sendiri yang mana sampai harus menjemput anak-anak didiknya. Suaminya yang bekerja menarik becak pun sering menjemput dan mengantarkan murid-murid untuk pergi ke madrasah dengan 46 siswa ini.

Untuk gaji pun, Muhani Maydini ikhlas tidak menerima gaji tetap setiap bulannya. Pasalnya tak sedikit orangtua atau wali murid yang menggantikan SPP bulan dengan memberikan hasil kebun seperti pisang, ubi, atau kelapa. Kebanyakan orangtua murid memang bekerja sebagai buruh kebun atau penggarap ladang.

2 dari 3 halaman

2. Dicalonkan Berangkat Umrah

Kisah pengorbanan dan pengabdian Muhani yang luar biasa ini menggerakkan hati pemilik akun @keluargabahagia850. Namanya diusulkan untuk bisa berangkat umrah lewat program #AwaliDenganKebaikan yang diselenggarakan Dream.co.id bersama Allianz Syariah.

Jika kamu mengenal sosok inspiratif lainnya, bisa juga diusulkan mendapatkan hadiah umroh gratis dari Allianz Syariah dan Dream.co.id? Silahkan lihat syarat dan ketentuan di link ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

(kpl/jje)

Topik Terkait