Pengin Jadi Koki di Rumah Sendiri? Maksimalkan Belajar Masak Lewat Video Tutorial


Plus | Minggu, 25 Desember 2022 08:00
Editor : Iwan Tantomi

Kapanlagi.com - Memasak hidangan sendiri di rumah memang menyenangkan. Selain bisa membuat menu-menu yang sesuai keinginan, juga lebih hemat secara pengeluaran. Lagi pula di era internet seperti sekarang, siapapun bisa menjadi koki di rumah sendiri. Salah satunya dengan mengulik video tutorial masak.

Ada banyak video tutorial masak yang bisa disimak. Dari resep-resep masakan yang sedang viral, sampai tips memasak yang tepat dari para koki profesional. Semua bisa dijadikan acuan untuk belajar masak di rumah. Biar berhasil jadi koki di rumah sendiri, begini kiat belajar masak lewat video tutorial secara maksimal:


Pilih Konten Masak yang Gampang Diikuti Langkah-Langkahnya

Bagi pemula, sebaiknya memilih konten masak yang gampang diikuti langkah-langkahnya. Perhatikan juga video tutorial memasak yang mudah mendapatkan bahan bakunya, serta bisa dilakukan dengan peralatan sederhana.

Biar tampak sepele, langkah mendasar tersebut bakal menjadi proses awalan yang baik, sembari terus mengasah kemampuan memasak ke depannya. Misalnya saja, kamu bisa mengulik video tutorial menyiapkan sarapan mudah dalam hitungan menit, cara memasak telur biar tak sekadar jadi digoreng atau direbus saja, dan sebagainya.

Gunakan Gadget dengan Layar Lebar Agar Puas Menontonnya

Mengingat tujuan menonton video tutorial masak untuk melihat setiap detail proses memasaknya, maka akan lebih baik jika menontonnya menggunakan gadget dengan layar lebar dan jernih. Bisa berupa smartphone maupun tablet.

Bukan hanya lebih puas menontonnya, kamu pun bisa tahu bagaimana tekstur makanan yang sudah matang, cara mengiris bahan-bahan, cara memasukkan bumbunya dan sebagainya dengan lebih jelas. Belajar masak pun nantinya bisa lebih antusias.

Tonton Berulang dan Terapkan Pelan-Pelan di Dapur

Daripada sekali nonton lalu langsung masak, mending tonton berulang-ulang dulu video tutorial masaknya, agar hapal betul setiap tahapan dan langkah-langkahnya. Baru kemudian, mulai pikirkan bahan bakunya, apakah sudah tersedia di rumah atau belum. Jika belum ada, silakan belanja lebih dulu.

Begitu juga dengan peralatannya, siapkan secara lengkap di dapur. Apabila semua bahan dan peralatan sudah tersedia dengan baik di dapur, mulailah terapkan pelan-pelan resep yang sudah ditonton lewat video tutorial tadi. Jika hasilnya kurang memuaskan, tak perlu berkecil hati. Namanya juga belajar, asal terus berlatih memasak, nanti lama-lama juga akan mahir sendiri.

Gunakan Internet Berkualitas, Agar Bisa Belajar Sampai Puas

Tak dipungkiri, nonton video tutorial masak juga butuh koneksi internet berkualitas, agar bisa belajar sampai puas. Urusan internet berkualitas, kamu bisa mengandalkan XL PRIORITAS dengan kuota besar dan harga paket internet yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp85 ribu.

Tak hanya itu, paket internet ini juga menghadirkan segudang keunggulan. Dari kemudahan registrasi karena tak perlu deposit dan kartu kredit, banyak pilihan pembelian paket untuk berlangganan, completely in control karena bayar dulu kemudian pakai, dan semakin lama berlangganan, maka semakin banyak diskonnya.

Selain itu, apabila kehabisan kuota di tengah bulan, pelanggan masih tetap bisa internetan untuk aplikasi yang cukup vital, seperti WhatsApp buat kebutuhan komunikasi atau aplikasi lainnya. Pelanggan juga bisa membeli kuota tambahan atau booster sesuai kebutuhan. Bukan itu saja, pelanggan juga bisa membeli paket utama lainnya tanpa harus menunggu masa aktif paket berakhir.

Cara berlangganan XL PRIORITAS dengan pembayaran di awal ini cukup mudah. Pelanggan tinggal mengunjungi website prioritas.xl.co.id atau datang ke XL Center terdekat. Begitu pula dengan metode pembayarannya. Tanpa perlu deposit terlebih dulu, pelanggan bisa bayar paket XL PRIORITAS dengan pembayaran di depan lewat bank transfer, virtual account, serta e-wallet seperti GOPAY, OVO, DANA, dan lainnya.

Pelanggan yang sudah berlangganan XL PRIORITAS dengan pembayaran di awal, juga dapat melakukan pembelian atau pembayaran addition offers dengan mudah pula, yaitu bisa lewat e-wallet, virtual account, maupun Kartu Kredit. Selain itu, ada juga promo partnership seperti dengan Shopee, Akulaku, GOPAY, Blibli dan lainnya. Cek informasi XL PRIORITAS dengan pembayaran di depan ini selengkapnya di sini.

(kly/tmi)

Topik Terkait