Primbon Hari Senin Sampai Minggu Tentang Watak dan Rezeki Berdasarkan Weton


Berita | Jum'at, 10 Februari 2023 13:55

Kapanlagi.com - Setiap hari lahir dipercaya dapat menentukan jalan hidup seseorang, terutama bagi orang Jawa. Tak heran jika kemudian ada ramalan primbon hari Senin sampai Minggu yang mungkin membuat kalian penasaran.


Primbon hari Senin sampai Minggu ini mencakup ramalan tentang watak dan rezeki berdasarkan weton. Jika mengikuti perhitungan ini, kalian bisa menentukan hari baik saat akan memulai usaha atau pekerjaan.

Nah, jika kalian ingin tahu lebih lanjut tentang primbon hari Senin sampai Minggu, yuk simak penjelasan berikut ini.

1 dari 3 halaman

1. Primbon Hari Senin Sampai Minggu Tentang Watak

Ilustrasi (Credit: Unsplash)

1. Primbon Hari Senin

Berdasarkan primbon hari Senin sampai Minggu, orang yang lahir di hari senin memiliki watak yang baik, ramah, sensitif, penyayang, dan mudah beradaptasi. Semangatnya pun tinggi sehingga ia mau berusaha demi dapatkan kehidupan yang lebih baik. Kelebihan juga terletak pada kecerdasannya, tapi sayang ia punya sifat yang cenderung jutek atau cuek.

2. Primbon Hari Selasa

Kalian yang lahir di hari Selasa cenderung memiliki semangat tinggi. Oleh karena itu, kalian tumbuh menjadi pribadi yang aktif, energik, dan tidak pantang menyerah untuk mencapai tujuan. Sayangnya, terkadang kalian mudah stres dan depresi. Alasannya terletak pada kebiasaan untuk menyalahkan diri sendiri saat keinginan tak tercapai. Lelah dan rasa putus asa memang biasa datang, tapi kalian bisa cepat mengatasinya.

3. Primbon Hari Rabu

Selanjutnya, orang yang lahir di hari Rabu dipercaya punya karakter yang lebih santai daripada yang lain. Ia juga punya watak yang apa adanya, terbuka, dan bisa diandalkan. Kelebihan juga terletak pada ketelitian dalam mengelola uang.

4. Primbon Hari Kamis

Kalian lahir di hari Kamis? Kemungkinan, kalian memiliki kepribadian yang lucu, humoris dan ramah. Selain itu, kalian juga punya sifat yang bijaksana sekaligus menyenangkan. Oleh karena itu, orang yang lahir di hari Kamis punya peluang besar untuk jadi pemimpin yang disukai sekaligus dihormati bawahannya.

5. Primbon Hari Jumat

Bicara soal watak, orang yang lahir di hari Jumat dipercaya akan menjadi orang yang cerdas, berwawasan luas, dan romantis. Namun, ada sifat kurang baik yang mungkin melekat, yakni sangat egois dan tidak mau mendengarkan pendapat orang lain. Masih berhubungan dengan sifat romantis, orang ini juga cukup terobsesi pada kisah cinta yang mengesankan di hidupnya.

6. Primbon Hari Sabtu

Selanjutnya, orang yang lahir di hari Sabtu merupakan orang yang tegas. Selain itu, dia juga punya watak yang rendah hati dan bijaksana. Saat berkeluarga, orang ini juga akan bertanggung jawab penuh pada pekerjaannya. Meski bisa diandalkan, orang yang lahir di hari Sabtu juga mudah terpengaruh oleh orang lain.

7. Primbon Hari Minggu

Jika kalian lahir di hari Minggu, kemungkinan memiliki sifat yang ceria, murah hati, dermawan, dan cerdas. Kalian juga punya pikiran yang terbuka dengan berbagai perkembangan. Sikap kritis juga melekat pada diri kalian. Hanya saja, kalian perlu berhati-hati saat berdebat. Pasalnya, orang yang lahir di hari Minggu sering kali tak mau menerima pendapat orang lain yang dianggap tak selevel dengannya. Padahal, pendapat tersebut bisa jadi benar.

 

2 dari 4 halaman

2. Primbon Hari Senin Sampai Minggu Rezeki

Ilustrasi (Credit: Unsplash)

Setelah mengetahui primbon hari Senin sampai Minggu tentang watak di atas, kalian juga perlu menelisik lebih jauh tentang rezeki. Ada rumus yang perlu kalian perhatikan untuk memahaminya. Rumus ini bisa kalian gunakan saat akan memulai sebuah usaha atau pekerjaan. Pertama, kalian perlu mengetahui neptu atau weton hari lahir di bawah ini.

1. Weton Hari Lahir

- Minggu : 5

- Senin : 4

- Selasa : 3

- Rabu : 7

- Kamis : 8

- Jumat : 6

- Sabtu : 9

2. Weton Hari Pasaran

- Wage : 4

- Kliwon : 8

- Legi : 5

- Pahing : 9

- Pon : 7

3. Rumus Primbon Rezeki

Setelah menemukan jumlah weton kalian, kalian perlu menentukan jumlah weton keberangkatan untuk bekerja. Setelah itu, jumlahkan kedua weton dan silakan dibagi 7. Sisa angka setelah dibagi 7 itu adalah kunci peruntungan rezeki kalian.

Misalnya, kalian lahir di hari Selasa Legi (3 + 5 = 8). Lalu, kalian akan memulai usaha atau pekerjaan di hari Kamis Pahing (8 + 9 = 17). Berarti, hitungannya adalah (8 + 17 = 25 : 7 = 3 sisa 4. Sisa 4 dalam hitungan ini berarti sumur sinaba atau tempat pelarian.

 

3 dari 4 halaman

3. Arti Primbon Rezeki

Ilustrasi (Credit: Unsplash)

Jika kalian sudah melakukan penghitungan primbon hari Senin sampai Minggu rezeki, saatnya melihat arti dari sisa angka di bawah ini.

- Sisa 1 berarti waseso segoro. Waseso segoro adalah banyak rezeki selama berbuat baik.

- Sisa 2 artinya tunggak semi. Tunggak semi maksudnya kalian akan mendapatkan rezeki.

- Sisa 3 artinya satrio wibowo. Satrio wibowo artinya selalu mendapatkan kemudahan.

- Sisa 4 artinya sumur sinaba atau tempat pelarian.

- Sisa 5 artinya bumi kapetak. Maksudnya, kalian cocok menjadi petani atau pengolah tanah.

- Sisa 6 artinya satriya wiring atau akan mendapatkan cobaan.

- Sisa 7 artinya labu. Maksudnya, kalian akan kekurangan dan sering pindah.

Nah, KLovers, itulah penjelasan mengenai primbon hari Senin sampai Minggu tentang watak dan rezeki berdasarkan weton yang perlu kalian ketahui.

 

(kpl/gen/ans)

Topik Terkait