9 Primbon Hewan Pembawa Rezeki dan Keberuntungan, Kerap Jadi Primadona Peliharaan


Berita | Rabu, 1 Maret 2023 14:33

Kapanlagi.com - Ada sejumlah hewan menurut primbon dianggap bisa mendatangkan rezeki dan keberuntungan. Tidak sedikit dari hewan tersebut begitu familiar menjadi peliharaan.


Keberuntungan dan kesialan menjadi dua hal yang kerap beriringan. Namun, perlu diketahui kalau keduanya bisa terjadi karena banyak faktor. Akan tetapi, tidak sedikit yang masih meyakini ada beberapa jenis hewan bisa mendatangkan keberuntungan berupa rezeki atau justru kesialan.

Selain itu, primbon hewan yang masuk rumah kerap dianggap memiliki firasat atau pertanda tertentu. Jika penasaran mengenai apa saja primbon hewan pembawa keberuntungan dapat langsung kalian simak dalam ulasan di bawah ini.

1 dari 3 halaman

1. Primbon Hewan Pembawa Rezeki

(credit: unsplash.com)

Primbon hewan pembawa rezeki ternyata sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Karena, ada jenis-jenis hewan pembawa rezeki yang kerap menjadi peliharaan di rumah. Untuk tahu apa saja jenis primbon hewan pembawa rezeki dapat langsung kalian simak sebagai berikut.

1. Kucing

Kucing menjadi primadona hewan peliharaan. Hewan berbulu ini sering dianggap lucu dan menggemaskan. Namun ternyata dalam primbon hewan, kucing masuk dalam kategori hewan pembawa rezeki. Pasalnya, kucing disebut akan mendatangkan sebuah keberuntungan berupa kelancaran rezeki bagi pemiliknya yang telah merawatnya dengan baik.

2. Burung Derkuku

Primbon hewan pembawa rezeki berikutnya adalah burung derkuku. Jenis burung ini dianggap dapat mendatankan keberuntungan berupa rezeki bagi pemiliknya. Karena, suara khas burung derkuku memiliki filosofi bisa mendatangkan energi baik yakni kelancaran rezeki sehingga memiliki kehidupan makmur tidak kekurangan apapun.

3. Ikan Arwana

Primbon hewan yang diyakini bisa mendatangkan rezeki berikutnya adalah ikan arwana. Ikan arwana menjadi hewan peliharaan yang nggak kalah jadi primadona. Meski harganya mahal, tidak sedikit yang rela mengeluarkan nominal tinggi untuk memelihara ikan arwana. Ternyata, dalam primbon ikan arwana disebut sebagai hewan pembawa rezeki. Hal ini juga sejalan dengan Feng Shui yang meyakini kalau ikan ini memiliki energi positif yang begitu besar. Selain itu, kalau memelihara ikan arwana dan diletakkan di rumah pada sudut timur atau tenggara bisa membawa rezeki yang melimpah.

4. Burung Perkutut

Burung perkutut juga menjadi hewan peliharaan yang disebut dapat mendatangkan rezeki. Apalagi, dahulu kala burung perkutut adalah hewan yang disukai oleh keluarga bangsawan dan kerajaan. Ini sesuai dengan filosofinya kalau burung perkutut bisa membawa rezeki hingga keberuntungan.

5. Burung Puter

Primbon hewan pembawa rezeki berikutnya adalah burung puter. Sesuai namanya, burung puter menurut primbon diyakini dapat mendatangkan rezeki yang mana nama puter berarti rezeki akan terus mengalir terus tanpa habis. Inilah yang menjadikan burung puter bisa jadi pembawa rezeki.

 

2 dari 4 halaman

2. Primbon Hewan Pembawa Keberuntungan & Hoki

(credit: unsplash.com)

Selain itu masih ada beberapa jenis hewan yang dianggap dapat mendatangkan keberuntungan atau hoki. Keberuntungan bisa dalam berbagai bentuk nggak hanya dalam bentuk uang melainkan bisa saja kesehatan atau kebahagiaan. Adapun penjelasan mengenai primbon hewan pembawa keberuntungan dan hoki dapat kalian simak sebagai berikut.

6. Tokek

Primbon hewan pembawa hoki selanjutnya seperti tokek. Meski tokek kerap dianggap sebagai hewan yang cukup horor lantaran pertanda adanya hantu tapi ternyata diyakini bisa membawa hoki. Karena, hewan satu ini diyakini dapat mendatangkan keberuntungan serta rezeki.

7. Kuda

Kuda termasuk hewan yang dalam primbon diyakini bisa membawa hoki atau rezeki. Karena, primbon hewan kuda dianggap memiliki energi positif yang bisa mendatangkan keberuntungan. Selain itu, kuda disimbolkan dengan kekuatan dan kemenangan. Sehingga bisa memberikan energi baik bagi pemiliknya untuk terus bekerja keras dalam mencapai sebuah impian.

8. Kura-Kura

Primbon hewan pembawa hoki berikutnya adalah kura-kura. Hewan satu ini dipercaya dapat membawa keberuntungan karena mengandung filosofi 'Alon-alon waton kelakon.' Hal ini sesuai dengan cara jalan kura-kura yang cukup lambat. Walaupun lambat ternyata mengandung makna untuk berhati-hati dalam melangkah. Selain itu, kura-kura disebut sebagai hewan pintar dan memiliki umur panjang. Dengan begitu bisa mengandung pesan agar pemiliknya bisa mendapat keberuntungan dna rezeki terus menerus.

9. Ikan Koi

Ikan berwarna cantik ini juga dianggap bisa mendatangkan hoki. Karena, ikan koi disebut dapat membuat pikiran menjadi tenang lantaran keindahannya. Dengan begitu bisa memberi dampak baik bagi seseorang untuk bisa menghadapi sejumlah persoalan secara tenang.

 

3 dari 4 halaman

3. Primbon Hewan Mendatangkan Kesialan

(credit: unsplash.com)

Tak hanya primbon hewan pembawa keberuntungan. Karena ada beberapa jenis hewan yang justru dianggap dapat mendatangkan kesialan. Oleh karena itu, simak di sini apa saja primbon hewan yang diyakini bisa mendatangkan kesialan.

1. Ular

Apabila ada ular masuk rumah, dalam primbon dianggap sebagai sesuatu yang bisa mendatangkan kesialan atau musibah. Karena, apabila ular yang masuk rumah jenis berbisa maka penghuninya bisa ditimpa musibah. Akan tetapi kalau ular tersebut tidak berbisa, maka punya arti lain berupa janji yang belum terpenuhi.

2. Kalajengking

Kalajengking juga menjadi hewan yang cukup berbahaya. Sementara itu menurut primbon hewan, kalajengking dianggap sebagai hewan pembawa sial. Karena, apabila hewan ini masuk rumah atau berada di sekitar rumah kalian maka bisa menandakan adanya sebuah petaka.

3. Cicak

Primbon hewan bisa mendatangkan kesialan atau musibah selanjutnya adalah cicak. Hewan ini kerap berada di dinding rumah yang ternyata bisa menandakan datangnya sial. Terlebih kalau cicak tersebut jatuh di kepala maka bisa jadi punya pertanda buruk.

4. Burung Kedasih

Burung kedasih juga disebut jadi hewan pembawa sial. Karena, jenis burung ini dianggap dapat mendatangkan hal-hal buruk bagi penghuni rumah. Pasalnya burung ini bisa membawa kesialan berupa masalah kesehatan.

Itulah beberapa penjelasan primbon hewan pembawa rezeki dan keberuntungan. Sebagai catatan, keberuntungan dan kesialan tentunya bisa terjadi karena banyak faktor. Sehingga primbon hewan di atas tidak bisa menjadi patokan utama dalam menentukan keberuntungan atau kesialan seseorang.

 

(kpl/nlw)

Topik Terkait