6 Situs Primbon Jodoh Online, Ketahui Juga Cara Menghitungnya Secara Manual


Plus | Jum'at, 5 Januari 2024 12:55

Kapanlagi.com - Setiap manusia diyakini telah diciptakan berpasang-pasangan. Kendati begitu, nyatanya menemukan jodoh atau belahan jiwa tetap bukan perkara gampang. Sering kali, seseorang harus melakukan berbagai upaya ikhtiar untuk bisa bertemu dengan jodoh yang tepat. Salah satu cara tersebut di antaranya dengan mengecek primbon jodoh online.


Ya seperti kita ketahui, primbon merupakan buku berisi kumpulan ramalan. Oleh masyarakat Jawa, kebenaran primbon telah diyakini secara turun temurun. Primbon diyakini bisa meramalkan berbagai hal dalam kehidupan seseorang termasuk soal jodoh.

Di era digital seperti sekarang ini, primbon muncul dengan kemasan yang lebih modern. Maka dari itu, perhitungan primbon jodoh bisa dilakukan dengan mudah dan praktis secara online. Penasaran, bagaimana caranya?

Untuk mengetahui detailnya, langsung saja simak ulasan tentang primbon jodoh online berikut ini.

1 dari 10 halaman

1. Mengenal Primbon Secara Umum

Secara luas primbon dikenal sebagai sebuah ramalan. Primbon sangat identik dengan budaya Jawa. Namun demikian, primbon telah dikenal luas bukan hanya masyarakat Jawa saja. Ramalan primbon Jawa menggunakan sistem perhitungan weton. Artinya, setiap isi ramalan primbon bisa dilihat dengan menghitung weton seseorang.

Sebagai sebuah ramalan, primbon dikenal sangat lengkap. Dari primbon Jawa, seseorang bisa menemukan banyak ramalan mulai dari jodoh, rezeki, karier, keberuntungan, kesialan, dan masih banyak lagi. Tetapi dari banyaknya ramalan dalam primbon, percintaan atau jodoh jadi salah satu yang paling diminati. Jadi tak heran jika kini bermunculan primbon jodoh online yang bisa diakses melalui website ataupun aplikasi.

Tak hanya jadi ramalan masa depan, masyarakat Jawa juga menggunakan primbon untuk berbagai kepentingan. Salah satunya adalah untuk mencari hari baik, saat akan mengadakan acara seperti pernikahan, pertunangan, selametan, dan sebagainya. Sebab, orang Jawa percaya bahwa mengadakan acara atau ritual pada hari baik tersebut akan mendatangkan banyak kebaikan.

Selain itu, sebaliknya masyarakat Jawa juga menggunakan primbon untuk melihat hari buruk. Kebalikan dari hari hari baik, pada hari buruk orang-orang Jawa dianjurkan untuk menghindari melakukan aktivitas atau ritual tertentu. Sebab jika tidak, keburukan atau kesialan bisa menimpa kapan saja.

2 dari 11 halaman

2. Primbon Jodoh

Ilustrasi Primbon Jodoh (credit: unsplash)

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa primbon Jodoh jadi salah satu ramalan primbon yang cukup banyak dicari. Wajar saja, pasalnya jodoh memang jadi salah satu hal yang paling misterius di kehidupan ini. Bahkan bisa dibilang, menemukan jodoh sesulit menemukan jarum di tumpukan jerami.

Sesuai dengan namanya, primbon jodoh adalah bagian dari primbon yang membahas masalah percintaan dan jodoh. Sehingga primbon jodoh online merupakan primbon jodoh yang bisa diakses secara online. Dari primbon jodoh, seseorang bisa mengecek apakah dia benar-benar cocok dengan pasangannya.

Tak sampai di situ, ramalan primbon jodoh online bahkan begitu lengkap bisa memprediksikan nasib hubungan. Untuk mengetahui nasib hubungan tersebut perlu dilakukan perhitungan neptu weton dari kedua belah pihak pasangan.

3 dari 11 halaman

3. Perhitungan Primbon Jodoh Secara Manual

Pada dasarnya, perhitungan primbon untuk mengetahui jodoh, nasib baik, karier, dan sebagainya adalah sama. Semua dilakukan dengan menghitung neptu weton berdasarkan hari lahir dan pasaran. Hari lahir yaitu Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Sementara yang dimaksud pasaran Jawa adalah Legi, Pahing, Pon, Wage Kliwon.

Setiap hari lahir dan pasaran mempunyai nilai sebagai berikut.

1. Hari lahir:

- Minggu: 5

- Senin: 4

- Selasa: 3

- Rabu: 7

- Kamis: 8

- Jumat: 6

- Sabtu: 9

2. Hari Pasaran

- Legi: 5

- Pahing: 9

- Pon: 7

- Wage: 4

- Kliwon: 8

Namun bedanya seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk mengetahui nasib hubungan atau berjodoh tidaknya sepasang kekasih, perhitungan neptu weton dari kedua belah pihak pasangan. Kemudian, dijumlahkan. Sebagai contoh:

- Perhitungan neptu weton pihak perempuan: Rabu Legi 7 + 5 = 12

- Perhitungan neptu weton pihak laki-laki Minggu Pahing 5 + 9 = 14

- Kemudian dijumlahkan 12 + 14 = 26. Arti dari bilangan 26 adalah pesthi. Menurut primbon jodoh online, artinya "Dalam berumah tangga, pasangan pesthi ini akan rukun, tenteram, damai sampai tua.

4 dari 11 halaman

4. Hasil Ramalan Primbon Jodoh Secara Manual

Hasil Ramalan Primbon Jodoh Secara Manual (credit: unsplash)

Setidaknya, ada 8 hasil ramalan perhitungan primbon jodoh secara manual. Berikut adalah di antaranya.

1. PEGAT (jika hasil setelah ditambahkan adalah 1, 9, 10, 18, 19, 27, 28, 36)

Masalah yang sering ditemui oleh pasangan PEGAT ini di kemudian hari mulai dari masalah ekonomi, kekuasaan, perselingkuhan yang bisa menyebabkan pasangan tersebut bercerai atau pegatan.

2. RATU (jika hasil setelah ditambahkan adalah 2, 11, 20, 29)

Bisa dibilang pasangan tersebut memang sudah jodohnya. Dihargai dan disegani oleh tetangga dan lingkungan sekitar. Saking harmonisnya, bahkan banyak orang yang iri akan keharmonisannya dalam membina rumah tangga.

3. JODOH (jika hasil setelah ditambahkan adalah 3, 12, 21, 30)

Pasangan tersebut memang beneran cocok dan berjodoh. Pasangan ini bisa saling menerima segala kelebihan dan kekurangan masing-masing. Rumah tangga pasangan JODOH ini bisa rukun sampai tua.

4. TOPO (jika hasil setelah ditambahkan adalah 4, 13, 22, 31)

Dalam membina rumah tangga, pasangan TOPO akan sering mengalami kesusahan di awal musim karena masih saling memahami tapi akan bahagia pada akhirnya. Masalah yang dihadapi bisa saja soal ekonomi dan lainnya. Nah, saat sudah memiliki anak dan cukup lama berumah tangga, akhirnya akan hidup sukses dan bahagia.

5. TINARI (jika hasil setelah ditambahkan adalah 5, 14, 23, 32)

Pasangan TINARI akan menemukan kebahagiaan. Dalam mencari rezeki diberikan kemudahan dan nggak sampai hidup kekurangan. Selain itu, hidupnya juga sering mendapat keberuntungan.

6. PADU (jika hasil setelah ditambahkan adalah 6, 15, 24, 33)

Dalam berumah tangga, pasangan PADU akan sering mengalami pertengkaran. Tapi Bela, meskipun sering bertengkar, nggak sampai cerai. Masalah pertengkaran tersebut bahkan bisa dipicu dari hal-hal yang sifatnya cukup sepele.

7. SUJANAN (jika hasil setelah ditambahkan adalah 7, 16, 25, 34)

Dalam berumah tangga, pasangan SUJANAN akan sering mengalami pertengkaran dan masalah perselingkuhan. Bisa itu dari pihak laki-laki maupun perempuan yang memulai perselingkuhan tersebut.

8. PESTHI (jika hasil setelah ditambahkan adalah 8, 17, 26, 35)

Dalam berumah tangga, pasangan PESTHI akan rukun, tenteram, damai sampai tua. Meskipun ada masalah apapun nggak akan sampai merusak keharmonisan keluarga

5 dari 11 halaman

5. Cara Primbon Jodoh Online Primbon.com

Ilustrasi Primbon Jodoh di Primbon.com (credit: unsplash)

Melihat primbon jodoh bisa dilakukan dengan lebih mudah secara online. Kini banyak situs yang menyediakan layanan primbon jodoh online. Beberapa di antaranya adalah primbon.com. Untuk mengaksesnya pun sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya

- Buka situs primbon.com

- Pilih menu Primbon, Ramalan

- Setelah itu scroll ke bawah dan pilih, opsi Ramalan Jodoh

- Isi kolom tersedia dengan memasukkan nama kalian, nama pasangan, tanggal lahir kalian, dan tanggal lahir pasangan.

- Terakhir tinggal klik Ramalan Jodoh.

6 dari 11 halaman

6. Primbon Jodoh Online Walisongo.co.id

ilustrasi Primbon Jodoh Online Walisongo.co.id (credit: unsplash)

Selain situs primbon.com, masih ada banyak situs rujukan yang bisa dipakai untuk cek ramalan jodoh online. Salah satu situs alternatif itu adalah walisongo.co.id. Sama seperti primbon.com, situs ini juga menilai tingkat kecocokan berdasarkan weton. Untuk menjajal ramalan jodoh di situs walisongo.co.id, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Akses situs walisongo.co.id

- Setelah masuk ke halaman utama, scroll ke bawah untuk menemukan fitur ramalan jodoh.

- Masukkan tanggal lahir kalian dan pasangan pada kolom tersedia.

- Jika sudah, klik SUBMIT.

- Tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul hasil dari ramalan berupa tingkat kecocokan kalian dengan pasangan dan gambaran rumah tangga nantinya.

7 dari 11 halaman

7. Primbon Jodoh Online Nikahane.id

Ilustrasi Primbon Jodoh Online Nikahane.id (credit: unsplash)

Ada lagi situs lainnya yang bisa dipakai untuk mengecek ramalan jodoh. Situs itu adalah nikahane.id. Tak kalah dari dua situs sebelumnya, situs ini juga cukup seru untuk dicoba. Caranya mudah, kalian hanya perlu memasukkan tanggal lahir kalian dan pasangan. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini.

- Akses situs nikahane.id

- Scroll ke bawah untuk menemukan fitur ramalan jodoh.

- Masukkan nama kalian kemudian tanggal lahir pada kolom tersedia

- Selanjutnya, masukkan nama pasangan dan tanggal lahirnya pada kolom tersedia.

- Jika sudah, klik HITUNG.

- Tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul hasil dari ramalan berupa sistem hitungan weton hingga akhirnya hasil ramalan jika nantinya meneruskan ke jenjang rumah tangga.

8 dari 11 halaman

8. Primbon Jodoh Online Ramalanartinama.com

Ilustrasi Primbon Jodoh Online Ramalanartinama.com (credit: unsplash)

Situs yang keempat sekaligus terakhir yang bisa digunakan untuk ramalan jodoh adalah ramalanartinama.com. Bukan hanya untuk meramal kecocokan dengan pasangan, ramalan ini juga menyediakan fitur untuk meramalkan nama dan watak seseorang.

Ramalan tersebut juga berdasarkan hitungan neptu primbon Jawa. Hasil ramalan disajikan secara ringkas dan padat. Untuk mencobanya, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Buka situs ramalanartinama.com

- Kemudian scroll ke bawah untuk menemukan fitur ramalan jodoh.

- Masukkan tanggal lahir kalian dan dan tanggal lahir pasangan pada kolom tersedia.

- Jika sudah, klik PROSES.

- Tunggu beberapa saat hingga akhirnya, muncul hasil ramalan yang memperlihatkan tingkat kecocokan berdasarkan weton primbon Jodoh.

9 dari 11 halaman

9. Primbon Jodoh Online Sayyesido.com

Primbon Jodoh Online Sayyesido.com (credit: unsplash)

Situs lainnya yang bisa kalian gunakan sebagai rujukan untuk mengecek ramalan jodoh primbon ialah sayyesido.com. Situs ini mempunyai tampilan yang sangat simpel dan sederhana, sehingga penggunaannya sangatlah praktis. Di halaman utama, situs ini juga menyediakan materi terkait tata cara menghitung jodoh primbon secara manual. Namun jika kalian ingin cara yang lebih instan, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

- Pertama, buka situs sayyesido.com melalui browser di Hp atau laptop kalian.

- Setelah berhasil masuk ke halaman utama, perhatikan bilah di sisi kanan. Di situ kalian akan menemukan sebuah kolom yang bisa digunakan untuk memasukkan nama sendiri, nama pasangan, dan tanggal lahir kalian.

- Masukkan data yang dibutuhkan.

- Jika sudah, langsung saja klik tombol cek ramalan.

- Tunggu beberapa saat, setelahnya akan muncul hasil analisis kecocokan kalian dengan pasangan yang dikaji berdasarkan primbon Jawa.

10 dari 11 halaman

10. Primbon Jodoh Online Panjinawangkung.com

Primbon Jodoh Online Panjinawangkung.com (credit: unsplash)

Satu lagi situs yang bisa digunakan untuk mengecek kecocokan berdasarkan ramalan jodoh primbon Jawa. Situs tersebut ialah panjinawangkung.com. Tanpa harus memasukkan nama, kalian bisa mengecek tingkat kecocokan dan prediksi rumah tangga dengan pasangan kelak hanya dengan memasukkan tanggal lahir kalian berdua. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

- Buka situs panjinawangkung.com dari browser kalian.

- Setelah masuk ke halaman utama, akan muncul sebuah bagian yang memperlihatkan kolom tanggal, bulan, dan tahun. Isi sesuai dengan tanggal lahir kalian dan pasangan.

- Jika sudah, langsung saja klik LIHAT.

- Tunggu beberapa saat, setelahnya akan muncul hasil analisis kecocokan kalian dengan pasangan yang dikaji berdasarkan primbon Jawa.

Itulah di antaranya penjelasan tentang primbon jodoh online. Semoga menjawab rasa penasaran kalian selama ini. Selamat mencoba!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINIYA, KLOVERS!

(kpl/gen/psp)