Profil, Agama, dan Foto-foto Eden Hazard yang Resmi Pensiun dari Klub Sepak Bola Real Madrid


Berita | Jum'at, 26 Januari 2024 21:42
Editor : Shandya Pricilla Susilo Putri

Kapanlagi.com - Eden Hazard lahir di La Louviere, Belgia pada tanggal 7 Januari 1991. Ia lahir dari pasangan pesepak bola yang bernama Thierry dan Carine Hazard. Ayahnya berkarier di klub divisi kedua Belgia, sedangkan sang ibu berkarier sebagai striker di divisi pertama Sepak Bola Belgia.


Eden Hazard mengawali karier sepak bolanya dengan bergabung bersama klub Chelsea pada musim 2012-2013. Dari musim ke musim, ia gigih menunjukkan kemampuannya hingga konsisten menjadi pemain terbaik di Chelsea.

Pada 2019, Eden Hazard memutuskan untuk pindah ke klub Real Madrid. Setelah pindah, performanya justru memburuk karena terus cedera. Sampai akhirnya, Real Madrid tidak melanjutkan kontrak Eden Hazard pada musim panas 2023 kemarin.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Jumat (26/1/24), berikut profil, agama dan foto-foto Eden Hazard.

1 dari 8 halaman

1. Profil Eden Hazard

Foto Eden Hazard (Instagram/@hazardeden_10)

Nama Lengkap: Eden Hazard

Nama Panggilan: Hazard

Tanggal Lahir: 07 Januari 1991

Zodiak: Capricorn

Warga Negara: Belgia

Tempat Lahir: La Louviere, Belgia

Sejak usia empat tahun, Hazard sudah menekuni dunia sepak bola. Ia bergabung dengan klub lokal yang bernama Royal Stade Brainois dan dari sana bakat Hazard dalam sepak bola semakin terlihat.

Kemudian pada tahun 2003, Hazard pindah ke AFC Tubize. Di klub ini, bakatnya diamati oleh pemandu bakat Lille.

Pada tahun 2005, Hazard mendapat kesempatan untuk bergabung di akademi Lille. Bakat Hazard semakin bersinar setelah berhasil menembus tim cadangan Lille di tahun 2007, sebelum ia dipindahkan ke tim utama Lille saat usianya masih 16 tahun.

Puncak performanya di tim utama adalah ia berhasil membawa Lille menjadi juara Ligue 1 dan Coupe de France di musim 2010/2011.

2 dari 9 halaman

2. Agama Eden Hazard

Foto Eden Hazard (Instagram/@hazardeden_10)

Hazard menganut agama Islam. Meski agamanya jarang terekspos, situs Asian World News memasukkan nama Hazard dalam daftar pemain sepak bola muslim teratas.

3 dari 9 halaman

3. Awal Karier Eden Hazard

Foto Eden Hazard (Instagram/@hazardeden_10)

Pada tahun 2012 silam. Hazard memilih untuk bergabung dalam klub sepak bola Chelsea. Di Chelsea, Hazard jadi pemain kunci The Blues yang pada musim perdana berhasil mencetak 13 gol dari 62 penampilan.

Lalu, ia terus menunjukkan kemampuannya hingga berhasil menjadi pemain terbaik Chelsea dan memberikan dua trofi Premier League, satu trofi FA Cup, satu trofi EFL Cup dan dua trofi Liga Europa untuk The Blues.

4 dari 9 halaman

4. Pindah ke Klub Real Madrid dan Pensiun di Usia 32 Tahun

Foto Eden Hazard (Instagram/@hazardeden_10)

Hazard memutuskan pindah ke klub sepak bola Real Madrid pada tahun 2019. Namun, performanya selama empat musim hanya berhasil mencetak 7 gol selama 4 tahun di Ibu kota Spanyol.

Dengan kondisinya yang terus cedera, manajemen Real Madrid terpaksa memutus kontrak Hazard di musim panas 2023. Pada tanggal 10 Oktober 2023, Hazard memilih untuk pensiun dari dunia sepak bola.

5 dari 9 halaman

5. Mengapa Eden Hazard Pensiun?

Hazard mengakui bahwa dia pensiun karena tidak lagi merasakan kenikmatan ketika bermain di lapangan.

6 dari 9 halaman

6. Eden Hazard Cedera Apa?

Hazard telah dikonfirmasi mengalami cedera pada lututnya. Laporan menyebutkan bahwa dia mengalami patellar tendinitis di lutut kiri. Real Madrid belum dapat memperkirakan berapa lama dia akan absen karena perlu melakukan observasi lebih lanjut.

7 dari 9 halaman

7. Dari Mana Asal Chelsea?

Chelsea Football Club, atau biasa disebut Chelsea, merupakan sebuah klub sepak bola profesional yang berkantor pusat di Fulham, London. Klub ini didirikan pada tahun 1905 dan saat ini berkompetisi di Liga Utama Inggris, dengan pertandingan kandang dimainkan di Stamford Bridge.

8 dari 9 halaman

8. Berapa Harga Hazard Saat Dibeli Madrid?

Performa Eden Hazard bersama Chelsea sangat mengesankan. Real Madrid kemudian memutuskan untuk mengeluarkan 115 juta euro untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu pada tahun 2019.

(kpl/sha)