Rezeki Pasaran Jumat Wage Berdasarkan Primbon Jawa, Ketahui Karier yang Cocok Agar Penghasilan Maksimal


Berita | Senin, 9 Oktober 2023 17:11

Kapanlagi.com - Menurut Primbon Jawa, rezeki seringkali terkait dengan hari kelahiran seseorang. Setiap hari kelahiran atau weton diyakini punya nasib dengan rezeki peruntungannya masing-masing. Pasaran Jumat Wage menjadi salah satu weton yang peruntungan rezekinya kerap memancing penasaran.


Wajar saja sebab berdasarkan Primbon Jawa, Jumat Wage memiliki makna dan keberkahan tersendiri dalam hal rezeki. Besarnya peruntungan rezeki pasaran Jumat Wage pun bisa dilihat berdasarkan suatu hitungan dan ramalan Primbon Jawa. Bahkan tak hanya rezeki yang bersifat material, Primbon Jawa juga mengungkap peruntungan hidup lainnya seperti jodoh.

Penasaran, seperti apa penjelasan peruntungan rezeki dari pasaran Jumat Wage? Langsung saja simak ulasannya beirkut ini.

1 dari 4 halaman

1. Neptu Pasaran Jumat Wage

Ilustrasi Neptu Pasaran Jumat Wage (credit: unsplash)

Jumat Wage menjadi salah satu weton dalam sistem kalender Jawa. Weton tersebut merupakan gabungan dari hari lahir Jumat dan pasaran Wage. Seperti yang disinggung di awal bahwa weton bisa menjadi elemen yang digunakan untuk melihat besaran rezeki seseorang dalam primbon Jawa.

Namun bukan weton yang serta merta menentukan besaran rezeki seseorang berdasarkan primbon Jawa. Untuk melihat rezeki, perlu diketahui besaran neptu suatu weton. Neptu sendiri merupakan sebuah angka bilangan yang didapatkan dari menggabungkan nilai dari hari kelahiran dan pasaran Jawa.

Ya, menurut Primbon Jawa, setiap hari kelahiran dan pasaran memiliki nilai-nilai khusus yang melekat padanya. Berikut adalah nilai-nilai yang diberikan untuk setiap hari kelahiran dan pasaran:

Nilai dari Hari Lahir

- Minggu memiliki nilai 5

- Senin memiliki nilai 4

- Selasa memiliki nilai 3

- Rabu memiliki nilai 7

- Kamis memiliki nilai 8

- Jumat memiliki nilai 6

- Sabtu memiliki nilai 9

Nilai Pasaran-pasaran Jawa:

- Legi memiliki nilai 5

- Pahing memiliki nilai 9

- Pon memiliki nilai 7

- Wage memiliki nilai 4

-Kliwon memiliki nilai 8

Dengan merujuk pada daftar nilai di atas, nilai neptu pada Jumat Wage adalah 10. Angka ini didapat dari penjumlahan 6 (nilai dari hari Jumat) dan 4 (nilai dari pasaran Wage).

 

 

2 dari 5 halaman

2. Rezeki Pasaran Jumat Wage

Ilustrasi Rezeki Pasaran Jumat Wage (credit: unsplash)

Menurut keyakinan masyarakat Jawa tradisional yang tertulis di Primbon Jawa, besarnya rezeki seseorang diyakini terkait erat dengan besaran nilai neptunya. Semakin tinggi neptunya, maka rezeki yang diperoleh pun dipercaya akan semakin berlimpah.

Sayangnya, weton Jumat Wage terkenal memiliki neptu yang relatif rendah dibandingkan weton lainnya, yaitu 10. Neptu yang rendah ini diprediksi dapat menjadi tantangan finansial bagi individu yang memiliki weton Jumat Wage.

Lebih lanjut dalam Primbon Jawa, seseorang yang lahir pada Jumat Wage diperkirakan akan menghadapi kendala finansial di usia 30 hingga 35 tahun. Namun, penting diingat bahwa kesulitan finansial dianggap sebagai bagian dari ujian dalam kehidupan yang bersifat sementara dan dapat diatasi melalui kerja keras.

 

 

3 dari 5 halaman

3. Karier Pasaran Jumat Wage

Ilustrasi Karier Pasaran Jumat Wage (credit: unsplash)

Bicara tentang rezeki tentu tak akan lengkap jika tidak membahas tentang karier. Sebab sebagaimana yang diketahui, rezeki dan karier merupakan dua hal yang cukup bersinggungan. Karier atau pekerjaan bisa menjadi pintu rezeki utama bagi seseorang.

Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan rezeki seseorang perlu tahu pekerjaan yang cocok dengannya. Untungnya, Primbon Jawa membahas rezeki secara komprehensif, termasuk dalam hal karier atau pekerjaan. Lalu, pekerjaan apa yang cocok untuk weton Jumat Wage?

Berdasarkan wetonnya, Jumat Wage diyakini cenderung punya sifat patuh dan tekun dalam mengikuti peraturan, menjadikannya cocok untuk berperan sebagai karyawan atau pegawai di berbagai sektor pekerjaan. Selain itu, pemilik weton Jumat Wage juga dikenal memiliki semangat dan energi yang tinggi. Mereka juga sosok yang penuh penuh dedikasi.

Tingkat ketekunan yang dimiliki pemilik weton Jumat Wage membuat mereka cocok untuk menghadapi pekerjaan yang bersifat repetitif atau monoton. Inilah sebabnya mereka cocok sebagai karyawan atau pegawai yang melakukan tugas-tugas rutin setiap harinya.

Selain itu, kemampuan empati yang tinggi pada weton Jumat Wage membuat mereka cocok untuk berprofesi sebagai peternak atau petani, karena mereka mampu merawat hewan dan tanaman dengan baik

 

 

4 dari 5 halaman

4. Rezeki Jodoh Jumat Wage

Ilustrasi Rezeki Jodoh Jumat Wage (credit: unsplash)

Bagi masyarakat umum, jodoh sering kali dinilai sebagai bagian dari rezeki. Pasalnya menurut berbagai keyakinan di masyarakat, menemukan jodoh yang tepat diyakini bisa menambah lebar pintu rezeki. Maka dari itu, pasaran Jumat Wage juga harus menemukan jodoh yang terbaik agar bisa menjalani rumah tangga yang sempurna penuh rezeki.

Dalam konteks percintaan dan hubungan asmara, seseorang yang lahir pada Jumat Wage dengan neptu 10, menurut Primbon Jawa dianggap cocok berpasangan dengan individu yang memiliki neptu sekitar 10 atau 11. Weton-weton yang memiliki neptu 10 antara lain Jumat Wage dan Minggu Legi. Sedangkan, weton dengan neptu 11 di antaranya Senin Pon dan Jumat Legi.

Apabila seseorang yang memiliki weton Jumat Wage menjalin hubungan dengan weton-weton tersebut, diyakini bahwa pernikahan mereka akan berlangsung secara harmonis dan langgeng. Keduanya dianggap dapat saling melengkapi dan membahagiakan satu sama lain, menciptakan suasana rumah tangga yang damai dan harmonis.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan terkait rezeki pasaran Jumat Wage. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

 

 

(kpl/psp)

Topik Terkait