Rumah Bisa Jadi Tempat Nongkrong Keren, Gali Rahasia Konsep Green Living bareng Para Pakarnya Yuk!


Plus | Selasa, 14 Februari 2023 12:44
Editor : Wuri Anggarini

Kapanlagi.com - Belakangan ini, tren home decor lagi banyak disukai anak muda seiring dengan berseliwerannya konten-konten rumah estetik di media sosial. Influencer yang membagikan tips home & living pun bermunculan dan bisa jadi inspirasi buat menciptakan rumah yang cantik dan nyaman dihuni.

Seiring dengan zaman yang makin modern, rumah kini nggak cuma berfungsi sebagai tempat tinggal saja. Tapi, juga jadi tempat produktif untuk bekerja, bahkan nongkrong! Kebayang nggak sih kalau punya rumah estetik yang nyaman buat nongkrong, nggak perlu ke kafe lagi kalau ingin mencari spot Instagramable. Tinggal manfaatkan sudut-sudut cantik yang ada di sekitar rumah bisa update konten media sosial setiap hari.


Tertarik menciptakan rumah sebagai tempat tongkrongan yang nyaman juga, KLovers? Konsep green living yang lagi jadi tren bisa dilirik nih. Bongkar rahasianya bareng para pakar, yuk!

Tren Konsep Green Living, Nggak Hanya Keren tapi Juga Ramah Lingkungan

(c) Shutterstock

Rumah dengan konsep green living belakangan ini lagi jadi tren. Secara umum konsep ini menonjolkan rumah dengan ruang terbuka dan berdekatan dengan alam yang nggak hanya bisa terlihat estetik tapi juga ramah lingkungan.

Yup, kehadiran area hijau yang ada di sekitar rumah membantu meminimalisir dampak pencemaran udara. Kehadiran green space ini juga dapat menetralkan polutan di udara yang memberikan dampak positif untuk kesehatan penghuninya.

Nah, area hijau ini yang kemudian bisa dimanfaatkan sedemikian rupa menjadi ruang terbuka yang estetik. Misalnya memanfaatkan taman terbuka di belakang rumah jadi kafe rumahan yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong bersama keluarga atau teman-teman.

Gali Strateginya dari Para Ahli

Ingin menerapkan konsep green living, apa langkah pertama yang bisa dilakukan ya? Nggak perlu bingung karena para ahli telah berbagi strategi dan trik lebih lanjut yang bisa kamu pantengin dalam sesi talkshow bertema Konsep Green Living, Rumah Keren, Nongkrong Kece.

Sederet speakers ternama berbagi tips dan inspirasinya dalam talkshow tersebut, mulai dari Ahmad Furkon (Regional Consumer Banking Head BRI), Ditte Halide Hanoum (Designer Interior), M. Taufik Adhi Prasetyo (Sales Manager Jaya Real Property), dan dipandu oleh Sigi Savero sebagai host. Penasaran dengan informasi apa saja yang dibagikan oleh para ahli dalam talkshow tersebut? Langsung saja nonton siaran ulang Konsep Green Living, Rumah Keren, Nongkrong Kece hanya di Vidio atau langsung saja klik di sini.

Talkshow ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara KPR BRI Property Expo yang telah berlangsung secara virtual sejak 16 Desember 2022 hingga 16 Maret 2023 mendatang. Lewat event tersebut, kamu bisa menggali lebih banyak tentang serba-serbi info KPR yang dibutuhkan, simulasi KPR, mengajukan KPR langsung via online, hingga tips dan trik inspiratif lainnya terkait rumah. Jangan lewatkan juga berbagai promo spesial yang hadir selama event berlangsung.

Temukan informasi menarik lainnya dengan mengunjungi KPR BRI Property Expo di sini. Jangan lupa juga tungguin talkshow dan podcast inspiratif setiap minggunya yang hadir di Vidio ya!

(kpl/wri)

Topik Terkait