Sambut Kemeriahan Piala Presiden E-Sports 2021 dalam Babak Grand Final, JumpStart Coffe Luncurkan Produk Bertajuk 'Coffe for Gammers'


Berita | Senin, 20 Desember 2021 16:12

Kapanlagi.com - Pada tanggal 17-19 Desember 2021 mendatang, JumpStart Coffe telha meluncurkan produk yang bertajuk 'Coffe for Gamers'. Produk tersebut merupakan kolaborasi dengan Piala Presiden E-SPorts 2021.


Selain itu, dengan adanya produk tersebut juga sekaligus untuk menyambut kemeriahan Piala Presiden E-Sport 2021 yang kini sudah memasuki babak grand final.

Ya, ada 5 varian spesial yakni blend biji kopi utuh dan kopi drip bag, Double Kill Dose, Furry, Nerf Bold, Xtra Buff dan Eclipse.

Seperti yang kita tahu bahwa minum kopi sekarang merupakan salah satu gaya hidup masyarakat Indonesia. Hal ini pun juga disampaikan oleh CEO JumpStart Coffe, Brian Imawan.

Minum kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia termasuk para gamers. Turut mendukung dan menyukseskan event pemerintah melalui kompetisi E-Sports ini, JumpStart coffee berkolaborasi bersama para penyelenggara dengan meluncurkan produk coffee beans dan coffee drip pertama di Indonesia yang di dedikasikan untuk para gamers", jelas Brian Imawan.

1 dari 2 halaman

1. Manfaat Kopi

Lanjutnya, mengonsumsi kopi kini pun nggak hany bagian dari budaya tetapi juga suatu keharusan dalam meningkatkan kinerja dan untuk tetap berada di puncak permainan pada gamers.

Bahkan banyak manfaat yang diberikan kopi dibanding minuman lainnya untuk para gamers. Ya, Sebagai permulaan, kopi telah ada selama ratusan tahun, bahkan ribuan dan telah secara konsisten melakukan hal yang sama selama berabad-abad, membuat peminum merasa segar, energik, fokus, dan bersemangat.

Selain itu, apa yang membuat kopi menjadi pilihan yang jauh lebih sehat daripada minuman buatan adalah bahwa kopi tidak mengandung banyak pengawet, rasa buatan, dan pewarna.

Kelemahan lain dari memilih minuman energi adalah bahwa anda bisa berakhir mengkonsumsi 50 gram gula dengan setiap porsi minuman energi buatan. Itu adalah banyaknya kalori yang masuk ke dalam tubuh anda.

2 dari 3 halaman

2. Tips Untuk Para Gamers

Ada juga tips untuk para gamers Indonesia mengonsumsi kopi, berikut beberapa tips dari JumpStart Coffee untuk para gamers:

1. Hindari kafein larut malam (sebaiknya tidak lebih dari jam waktu makan malam). Ingatlah bahwa kopi memiliki waktu aktif 5-6 jam dari saat dikonsumsi.
2. Nikmati kopi anda untuk saat yang paling penting yaitu sebelum kompetisi atau sebelum pertandingan penting.
3. Biasakan minum kopi tidak lebih dari 2 kali sehari. Ini adalah strategi yang baik untuk benar-benar merasakan efek kafein dan menghindari ketergantungan.
4. Untuk kompetisi / performa puncak, konsumsilah 3-6mg/kg kafein 30-90 menit sebelumnya.
5. Kafein memiliki efek yang lebih besar jika dikonsumsi dalam bentuk anhidrat (bubuk) dibandingkan dengan kopi langsung jadi atau kemasan.
6. Tahu apa yang anda minum! Mayoritas gamer cenderung memilih minuman energi. Ini baik-baik saja tetapi waspadalah, banyak dari ramuan ini mengandung jumlah kafein yang jauh lebih tinggi daripada biasanya dan memiliki banyak bahan tambahan lainnya yang hanya ada untuk membuatnya terasa enak. Sebagai alternatif, tetaplah pada kopi hitam, yang hadir dengan banyak manfaat kesehatan dan mudah dilacak dalam hal dosis kafein (50-80mg secangkir).
7. Kenali diri anda dan apa yang berhasil untuk anda. Setiap orang memiliki tingkat toleransi yang berbeda dalam hal mengkonsumsi kopi.

(kpl/gtr/nda)

Topik Terkait