Sering Bikin Cemas, Ini 7 Arti Mimpi Istri Selingkuh Menurut Primbon Jawa yang Gak Selamanya Pertanda Buruk


Berita | Rabu, 15 Maret 2023 13:22

Kapanlagi.com - Mimpi sering kali dipandang sebagai bunga tidur semata. Namun ada kalanya, suatu mimpi juga bisa bikin kepikiran bahkan merasa cemas. Seperti saat seorang suami bermimpi istrinya selingkuh. Jelas, dari mimpi tersebut bisa timbul perasaan curiga. Namun jangan buru-buru cemas atau curiga, sebab ada beberapa arti mimpi istri selingkuh menurut Primbon Jawa.


Ya, sejak dulu hingga sekarang faktanya memang masih banyak orang yang percaya pada Primbon Jawa. Bagi mereka yang percaya, Primbon Jawa bisa menjelaskan arti atau pertanda yang dibawa oleh sebuah mimpi. Ada kalanya, mimpi yang terkesan buruk justru membawa pertanda baik. Lantas, bagaimana dengan arti mimpi istri selingkuh menurut Primbon Jawa?

Daripada penasaran, langsung saja simak penjelasan tafsir mimpi istri selingkuh menurut Primbon Jawa berikut ini.

1 dari 7 halaman

1. Arti Mimpi Istri Selingkuh dengan Mantan

(credit: unsplash)

Bermimpi melihat istri selingkuh dengan mantan pacarnya dulu tentu bakal sangat mendebarkan. Pasalnya, tak bisa dipungkiri, mantan pacar pernah jadi sosok yang mengisi hari-harinya dulu sebelum bersama sang suami.

Arti mimpi istri selingkuh dengan mantan pacarnya ternyata bisa jadi pertanda bahwa pihak suami belum berdamai dengan masa lalu. Mimpi ini juga bisa jadi tanda bahwa suami sedang diselimuti perasaan cemas dan takut karena dihantui perasaan bersalah atau kegagalan di masa lalu. Selain itu, mimpi ini juga bisa jadi tanda bahwa dalam lubuk hatinya, suami khawatir kalau istri kembali ke pelukan mantan.

 

2 dari 8 halaman

2. Arti Mimpi Istri Selingkuh dengan Teman

Sebagian suami mungkin menaruh curiga pada hubungan pertemanan istri dengan teman laki-lakinya. Tak jarang kecurigaan itu bahkan sampai terbawa mimpi. Nah jika suami bermimpi istrinya selingkuh dengan salah satu teman laki-lakinya, maka mimpi ini bisa jadi tanda bahwa komunikasi di rumah tangga tersebut berjalan buruk.

Datangnya mimpi istri selingkuh dengan teman bisa gambaran dari perasaan cemburu yang selama ini mungkin dipendam suami. Dalam hal ini, cemburu tak saja pada hubungan istri dengan laki-laki lain, melainkan juga bisa pada kesibukan istri dengan pekerjaan atau rutinitas mengurus rumah dan anak.

 

3 dari 8 halaman

3. Arti Mimpi Istri Selingkuh dengan Sahabat Suami

(credit: unsplash)

Setiap suami tentu akan merasa marah dan panik saat bermimpi istrinya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Sebab saat mengalaminya di dunia nyata, tentu rasanya akan sangat campur aduk lantaran dikhianati oleh dua orang terdekat sekaligus. Namun jangan buru-buru marah pada pasangan, sebab ternyata arti mimpi istri selingkuh dengan sahabat suami justru tak ada hubungannya dengan sang istri.

Arti mimpi istri selingkuh menurut Primbon yang satu ini ternyata justru berfokus pada sahabat suami. Berdasarkan Primbon Jawa, mimpi ini bisa jadi tanda bahwa sahabat suami tersebut sedang benar-benar butuh pertolongan. Tetapi karena gengsi dan terhimpit keadaan, dia tak sanggup meminta bantuan. Jadi, tak ada salahnya untuk menghubungi sang sahabat lebih dahulu dan menanyakan keadaannya.

 

4 dari 8 halaman

4. Arti Mimpi Istri Selingkuh dengan Saudara

Dalam mimpi segalanya mungkin saja terjadi, termasuk mimpi istri selingkuh dengan saudara sendiri. Baik itu saudara suami, maupun saudara istri. Sama seperti mimpi istri selingkuh dengan sahabat, mimpi yang satu ini pastinya tak kalah mendebarkan.

Menurut Primbon, arti mimpi istri selingkuh dengan saudara ternyata juga mempunyai makna yang kurang baik. Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa akan ada musibah yang menimpa keluarga kalian. Sayangnya tak dijelaskan lebih lanjut, musibah apa yang akan terjadi. Musibah tersebut bisa terkait kesehatan ataupun keuangan. Jadi tingkatkan ibadah dan perbanyak doa jika dapatkan mimpi yang satu ini.

 

5 dari 8 halaman

5. Mimpi Istri Selingkuh dengan Atasan

(credit: unsplash)

Bagi seorang istri yang bekerja, pasti waktunya akan banyak tersita untuk pekerjaannya. Dari pagi sampai sore atau bahkan malam hari, istri akan lebih sering di kantor daripada di rumah. Dari situlah terkadang muncul di benak suami curiga istri menjalin hubungan dengan rekan kerja ataupun atasannya.

Nah jika kalian bermimpi melihat istri selingkuh dengan atasan di tempatnya bekerja, maka kalian tak perlu terlalu khawatir. Sebab menurut Primbon, mimpi ini ternyata justru pertanda baik. Bisa jadi, dalam waktu dekat, suami akan mendapatkan kesuksesan karier berupa kenaikan gaji dan jabatan yang sudah lama diharapkan.

 

6 dari 8 halaman

6. Arti Mimpi Istri Selingkuh dengan Orang Asing

Bisa jadi, suami memimpikan istri berselingkuh dengan sosok yang sama sekali tak dia kenali. Biasanya, mimpi yang semacam ini akan semakin memancing kecurigaan. Pasalnya, secara umum seseorang yang selingkuh akan menyembunyikan sosok selingkuhannya.

Arti mimpi istri selingkuh menurut Primbon Jawa jika dilakukan dengan orang yang tak dikenal bisa berarti buruk. Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa akan datang konflik di rumah tangga kalian. Namun jangan terlalu khawatir, biasanya konflik tersebut timbul karena kesalahpahaman. Sehingga sebaiknya jalin komunikasi untuk membuat segalanya lebih jelas dan terhindar dari kesalahpahaman.

 

7 dari 8 halaman

7. Arti Mimpi Istri Selingkuh Saat Hamil

(credit: unsplash)

Arti mimpi istri selingkuh menurut Primbon Jawa yang terakhir, yaitu mimpi istri selingkuh saat hamil. Mimpi ini secara umum ternyata menandakan kalau istri sedang membutuhkan perhatian suami. Istri sedang memendam perasaan untuk meminta perhatian dan bantuan sang suami, tapi enggan melakukannya karena takut akan semakin membebani.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan arti mimpi istri selingkuh menurut Primbon Jawa. Semoga menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

 

(kpl/gen/psp)

Topik Terkait