ADVERTORIAL

Tampil Menawan tapi Tetap Menjaga Lingkungan, Why Not? Eco Pads Jadi Solusinya


Plus | Senin, 13 Desember 2021 15:57
Editor : Jeffrey Winanda

Kapanlagi.com - Pernah nggak sih kamu kepikiran berapa jumlah sampah yang dihasilkan sehari-hari dari skincare yang dipakai? Faktanya, dari micellar water saja menyumbang rata-rata 1095 sampah kapas dari tiap individu per tahunnya.

Tentu saja jika dibiarkan dalam waktu yang lama, hal ini berdampak buruk bagi lingkungan. Terlebih semua pihak harus saling bahu-membahu buat menjaga bumi.


Namun nggak perlu khawatir, KLovers. Kamu tetap bisa menjaga kesehatan kulit dan tampil menawan sambil tetap peduli lingkungan kok. Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi bathroom waste.

Hemat Air saat Mencuci Muka

(c) Shutterstock

Meski terlihat sepele, nyatanya membiarkan keran air mengalir saat membersihkan wajah merupakan kebiasaan yang kurang baik loh. Selain membuang air secara percuma, kebiasaan pemborosan air juga mempengaruhi kualitas tanah di sekitarmu. Agar lebih hemat, biasakan untuk menutup keran air kamu sedang membersihkan area wajah kamu ya!

Pilah Sampah Skincare sesuai Jenisnya

(c) Shutterstock

Sampah skincare harian jangan dibuang sembarangan, KLovers. Penting untuk mengelola sampah skincare agar nggak mencemari lingkungan.

Jika kamu memiliki jiwa kreatif yang tinggi, sampah packaging dari skincare juga bisa diolah menjadi DYI project untuk dijadikan pajangan di kamar kamu loh. Sementara itu, sampah berupa kapas, tisu, dan sisa-sisa makeup bisa dikumpulkan menjadi satu wadah untuk dibuang terpisah dengan sampah rumah tangga lainnya.

Ganti Kapas dan Tisu dengan Garnier Micellar Reusable Eco Pads

(c) Instagram/garnierindonesia

Untuk mengurangi sampah kapas dan tisu yang jumlah tahunannya lebih dari 1000an per orang, yuk saatnya beralih dengan dengan Garnier Micellar Reusable Eco Pads. Salah satu terobosan baru dari Garnier Micellar Reusable Eco Pads ini sudah teruji secara dermatologi mampu mengangkat kotoran. Ukurannya yang lebih besar dibanding dengan kapas biasa, membuat Garnier Micellar Reusable Eco Pads juga efekfif dalam membersihkan wajah. Nggak cuma mengurangi bathroom waste, Garnier Micellar Reusable Eco Pads juga mampu membersihkan lebih dari kapas biasa.

Garnier Micellar Reusable Eco Pads bisa dicuci dan digunakan lebih dari 1000x sehingga lebih ramah lingkungan. Terbuat dari bahan microfiber yang ultra-soft, reusable eco pads ini mampu mengangkat kotoran, bedak, lipstick, maskara, dan foundation lebih bersih dibandingkan kapas biasa lho, apalagi jika digunakan bersama dengan Garnier Micellar Water.

Gunakan Garnier Micellar Reusable Eco Pads bersama dengan Garnier Micellar Cleansing Water yang nggak cuma membersihkan, tapi juga turut menjaga lingkungan!

(kpl/jef)

Topik Terkait