Viral di Sosial Media, Olahraga Ini Cocok Buat Siapa Saja Karena Mudah Dicoba!


Berita | Rabu, 9 Oktober 2024 13:16
Editor : Iwan Tantomi

Kapanlagi.com - Kesadaran akan hidup sehat belakangan ini terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang membagikan kegiatan olahraganya di sosial media. Tak jarang, dari situ banyak yang tertarik buat mencobanya. Apalagi jika diperhatikan, olahraga-olahraga kekinian yang juga ngetren di sosial media tersebut cukup seru buat dicoba.


Selain membuat badan lebih bugar, beberapa olahraga kekinian yang dilakukan dengan ramai-ramai juga bisa menghadirkan perasaan yang menyenangkan. Jadi, buat kamu yang pengin memulai hidup sehat tapi bingung mulai dari mana, kamu bisa mencoba salah satu olahraga seru yang lagi viral di sosial media ini. Ada apa saja?

1 dari 4 halaman

1. Night Run Ramai-Ramai

Suka lari tapi kerap tak bisa rutin karena pagi harus buru-buru kerja atau sore sering terjebak macet? Kamu bisa mencoba ikutan night run selepas kerja. Sebelum memulainya, pastikan untuk melakukan pemanasan terlebih dulu, agar terhindar dari cedera. Selain itu, gunakan pakaian yang mampu menyerap keringat dan pakai sepatu lari yang pas ukurannya.

Biasanya, night run ini dilakukan di sekitar stadion atau berkeliling kota. Menariknya, kamu tak harus lari sendirian, tetapi bisa ikut gabung komunitas night run. Tak hanya seru, lewat night run kamu pun bisa menemukan teman baru yang hobi berolahraga. Wajar jika akhirnya olahraga satu ini banyak digemari dan viral di sosial media.

2 dari 5 halaman

2. Bersepeda Keliling Kota

Tak kalah viral di sosial media, ada bersepeda keliling kota. Sebenarnya olahraga satu ini sudah ngetren dari lama, tetapi yang menarik popularitasnya tak pernah sirna. Malah yang ada makin banyak orang yang menyukainya. Selain bisa dilakukan ramai-ramai, kamu juga bisa melakukannya sendiri. Misalnya, bersepeda sekalian berangkat dan pulang kerja.

Bukan saja dapat membuat tubuh bugar setiap saat, bersepeda keliling kota juga lumayan bisa menyegarkan pikiran, terutama setelah berkegiatan seharian. Mau ke mana pun rutenya pastikan untuk selalu cek dulu kondisi sepedamu, termasuk angin pada bannya cukup atau tidak. Dengan begitu kamu bisa bersepeda keliling kota dengan nyaman kapan saja.

3 dari 5 halaman

3. Suka Menari? Wajib Coba Zumba!

Viral di sosial media, olahraga satu ini begitu digemari kaum hawa. Zumba menggabungkan elemen tari dengan latihan aerobik. Musik yang upbeat dan gerakan yang dinamis membuat peserta zumba seolah-olah diajak berpesta, bukan hanya berolahraga. Kelas zumba sering kali diadakan dalam suasana yang akrab, sehingga semua peserta dapat bersosialisasi dan berinteraksi satu sama lain.

Banyak orang menjadikan zumba sebagai cara yang menyenangkan untuk tetap aktif. Menariknya, intensitas latihan zumba dapat disesuaikan, sehingga baik pemula maupun yang sudah berpengalaman dapat menikmati kelas ini. Zumba membantu meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan fleksibilitas secara bersamaan. Jadi, jangan ragu buat mencobanya!

4 dari 5 halaman

4. Cobain HIIT (High-Intensity Interval Training) di Rumah

Last but not least, ada High-Intensity Interval Training atau HIIT yang tak kalah viral di sosial media. HIIT terdiri dari beberapa putaran yang menggabungkan latihan intensitas tinggi, biasanya berlangsung selama 20 hingga 30 detik, dengan periode pemulihan yang lebih lama. Latihan ini dapat dilakukan dengan berbagai jenis aktivitas, seperti berlari, bersepeda, atau menggunakan mesin kardio lainnya.

HIIT telah terbukti memberikan manfaat kesehatan yang signifikan dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan latihan aerobik rutin lho. Banyak orang memilih HIIT karena sesi latihan yang lebih pendek namun tetap memberikan intensitas yang tinggi, sehingga cocok untuk mereka yang memiliki jadwal padat. Menariknya, HIIT dapat disesuaikan dengan berbagai tingkat kebugaran dan dapat dilakukan di mana saja, termasuk di rumah.

Usai mencoba olahraga kekinian yang viral di sosial media tersebut, pastinya tubuh akan bercucuran keringat. Biar tubuh kembali bersih dan segar, pastikan untuk mandi menggunakan sabun antibakteri, seperti SOS Antibacterial Body Wash. Sabun cair mandi keluarga ini hadir dengan multi protection melawan 99.9% bakteri dan kuman pada kulit yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Selain itu, formula Anti Bacterial IPMP dan Triclosan di dalamnya efektif melawan bakteri dan kuman. Bukan itu saja, didalamnya juga terkandung Vitamin E yang mampu menjaga kelembutan kulit agar tidak kering. Menariknya lagi, SOS Antibacterial Body Wash ini telah teruji di laboratorium terakreditasi terhadap kuman E. coli, S. aureus, S. typhimurium dan P. aeruginosa.

SOS sendiri merupakan brand asli Indonesia yang menyediakan rangkaian produk kebersihan diri dan kebersihan rumah yang telah dipercaya keluarga Indonesia selama lebih dari 25 tahun. Dengan keunggulan tersebut, rasanya tak berlebihan jika memilih SOS Antibacterial sebagai body wash andalan yang #BersihOKKumanOK. Kamu bisa cek informasi selengkapnya di sini. Jangan lupa juga follow akun Instagram @sosantibacterial untuk mendapatkan beragam info menarik lainnya!

(kly/tmi)

Topik Terkait