Warga Tak Sabar Menantikan Kemeriahan Bontang City Carnival


Plus | Jum'at, 20 Oktober 2023 18:37
Editor : Iwan Tantomi

Kapanlagi.com - Di depan simpang Ramayana, Bontang, Kalimantan Timur, Hendra menepikan sepeda motornya. Kemeriahan persiapan Bontang City Carnival (BCC) membuatnya berhenti sejenak menikmati suasana senja pada Jumat (20/10/2023).

Pemuda yang bekerja di salah satu perusahaan pertambangan ini tampak asyik melihat kelompok marching band sedang latihan posisi untuk penampilannya besok.


Hendra kemudian mengeluarkan ponselnya dan sesekali memotret.
Tidak sabar untuk menonton karnaval besok, katanya.

Puluhan Warga Bontang Tampak Antusias

Hendra tidak sendiri. Puluhan warga Bontang juga tampak antusias memenuhi persimpangan tersebut. Beberapa kendaraan roda dua juga tampak berhenti melihat keramaian itu.

Sebagian jalur jalan di depan pusat perbelanjaan itu memamg sudah ditutup. Sejumlah personel kepolisian tampak menjaga persiapan karnaval.

Ini salah satu kemeriahan di Kota Bontang yang sayang dilewatkan. Teman saya ada yang jadi peserta karnaval, saya jadi penonton, kata Hendra.

Sengaja Pulang Kampung untuk Lihat Bontang City Carnival

Berbeda dengan Indah, mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri di Samarinda, sengaja pulang kampung untuk menyaksikan Bontang City Carnival. Perempuan yang baru dua tahun lulus SMA ini tak ingin melewatkan kemeriahan di kota kelahirannya.

Sengaja pulang untuk nonton BCC. Soalnya ini cuma setahun sekali diadakan, katanya.

Meski harus menempuh perjalanan 3 jam dengan sepeda motor dari ibu kota Kaltim, Indah tak masalah. Paling penting baginya untuk menikmati karnaval dalam rangka HUT Kota Bontang tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono menyebutkan, untuk penonton disediakan tempat duduk. Tempat duduk memanjang itu dipasang di samping Kantor Dispenda Kota Bontang.

Kita ingin penonton lebih nyaman menikmati penampilan karnaval dan tari budaya, kata Bambang.

Adapun Bontang City Carnival 2023 yang bertema Kreatifitas Hebat, Harmoni Budaya Beradab akan dilaksanakan Sabtu (21/10/2023) pagi. Peserta yang ikut sebanyak 35 untuk karnaval dan pawai budaya sebanyak 60 peserta.

(kly/tmi)