ADVERTORIAL

Yuk Intip Keseruan dari Generasi Extra Bootcamp by Greenfields Extra Babak 1, dari Belajar Marketing hingga Bikin Konten Kreatif


Berita | Kamis, 11 Januari 2024 11:00

Kapanlagi.com - Mencari pekerjaan saat ini bisa dibilang susah-susah gampang. Selain karena kriteria pekerjaan yang semakin tinggi dan spesifik, para job hunter pun juga harus dihadapkan dengan persaingan antar sesama yang begitu ketat. Meski begitu, bukan berarti kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan nol besar, ya.


Di era digital yang serba canggih ini, sudah waktunya bagi para generasi extra untuk menunjukkan semua potensi yang mereka miliki. Jangan lupa juga asah terus pengalaman, skill, serta pengetahuan pribadi biar peluang mendapatkan pekerjaan semakin besar. Salah satu caranyanya yaitu dengan mengikuti internship atau magang. Menariknya, the biggest dairy farm in Indonesia Greenfields telah menghadirkan program bernama Generasi Extra Bootcamp Competition.

Program ini ditujukan buat anak-anak muda yang tertarik bekerja dan punya passion kuat di bidang marketing. Dari 500 lebih yang melamar, terdapat 10 Generasi Extra dari universitas di seluruh Indonesia yang bersaing demi bisa masuk ke Top 5 di Bootcamp dari Greenfields ini di babak pertama. Buat kamu yang penasaran, yuk intip dulu keseruannya berikut ini.

1 dari 3 halaman

1. Dibuka dengan Materi 6 P s Model dalam Marketing

Credit: Greenfields via Vidio

Para peserta yang terpilih dan berhak mengikuti babak pertama dari Generasi Extra Bootcamp Competition adalah Chaerunnisa (mahasiswi dari Universitas Islam Jakarta), Berlian (fresh graduate dari Universitas Pamulang), Azka (Freelancer), Taufic (fresh graduate dari IPB), Della (fresh graduate dari Unpad), Zidan (mahasiswa dari Universitas Trisakti), Angela (mahasiswi dari Universitas Al Azhar Indonesia), Diah (mahasiswi dari Universitas Negeri Jakarta), Usman (mahasiswa dari IPB), dan Ika (mahasiswi dari IPB).

Untuk bootcamp di babak pertama sendiri dibuka dengan penjelasan topik seputar 6 P s Model dari Fiona Anjani Foebe, yang merupakan Regional Chief Marketing Officer of Greenfields. Adapun 6 P s yang dimaksud adalah proposition, product, packaging, price, place, dan promotion.

Para finalis harus mengerti produk yang dibuat tersebut ditujukan untuk audiens atau konsumen yang seperti apa. Sebab, consumer understanding ini sangat penting, agar mereka (para finalis) mampu untuk membuat konten yang lebih menarik, tutur Fiona.

2 dari 4 halaman

2. Cara Bikin Konten Menarik Menurut Fellexandro Ruby

Credit: Greenfields via Vidio

Fellexandro Ruby, seorang entrepreneur sekaligus content creator juga turut hadir sebagai salah satu juri di babak pertama Generasi Extra Bootcamp Competition. Pada kesempatan ini, Fellexandro terlebih dulu memberikan materi seputar creating impactful content. Menurutnya, kebanyakan anak muda zaman sekarang yang masih kurang lihai dalam pembuatan sebuah konten yang kreatif.

Anak muda zaman sekarang lebih sering membuat konten seperti layaknya sebuah iklan. Padahal, kalau ngelihat iklan, mereka juga akan langsung skip ke yang lain. Makanya, bikin konten sendiri harusnya seperti bercerita dan pastinya wajib menarik biar dilirik audiens, jelas Fellexandro di depan para kontestan.

Fellexandro juga menjelaskan bahwa membuat konten untuk marketing nggak cukup dengan modal passion saja. Para peserta harus memiliki skill yang mencukupi dan menggabungkannya dengan personality unik yang mereka miliki. Dengan begitu, sesuatu yang berbeda dan unik bisa mereka ciptakan.

Zaman sekarang kalau bikin konten, harus ada 2 hal yang kita ceritakan, yaitu berdasarkan pengalaman pribadi kita dan keunikan masing-masing dari Generasi Extra. Itu kalau dijadikan satu akan menjadi sesuatu yang powerful, ucapnya dengan jelas.

Terakhir, Fellexandro mengingatkan para peserta untuk nggak putus asa, meski menghadapi kegagalan. Sebab dengan begitulah, mereka bisa berkembang dan mencapai target sesuai yang diinginkan.

3 dari 4 halaman

3. Sesi Penilaian dan Penyisihan Babak Pertama

Credit: Greenfields via Vidio

Sayangnya, di babak pertama ini harus ada 5 finalis yang terpaksa pulang. Setelah melakukan case cracking yang pertama, yaitu membuat digital content yang unik, menarik, dan viral menggunakan produk-produk terbaru Greenfields Extra, para peserta kemudian dikumpulkan ke satu tempat untuk diberikan pengumuman siapa yang akan bertahan dan siapa yang harus meninggalkan bootcamp.

Setelah para juri meninjau dan menilai, diputuskanlah top 5 yang bakal melanjut ke tahap selanjutnya. Di antara mereka adalah Chaerunnisa, Azka, Della, Angela, serta Ika. Selamat buat kelima kontestan yang berhasil menuju babak selanjutnya.

Gimana, menarik banget bukan keseruan dari babak pertama dari Generasi Extra Bootcamp by Greenfields Extra? Yuk, ikuti keseruan para peserta di babak-babak berikutnya ya!

(kpl/glo)

Topik Terkait