Aneh, Buat Apa Perusahaan di Jepang Ini Pelihara 9 Kucing Liar?

Senin, 21 September 2015 19:18 Penulis: Lusi Vita
Aneh, Buat Apa Perusahaan di Jepang Ini Pelihara 9 Kucing Liar?
9 Kucing Liar Diadopsi Perusahaan Via ©lovemeow

Kapanlagi Plus - Siapa yang tidak menyukai kucing? Yap, hampir semua orang menyukai hewan berbulu ini, terutama para perempuan. Yap, kelucuan dan kekonyolan tingkah laku kucing memang tiada duanya deh. Sampai-sampai banyak orang yang memburu dan membeli kucing ras tertentu hanya untuk sekedar jadi teman.

Kucing memang dikenal sebagai binatang pesolek, suka kebersihan dan kebanyakan bakal sangat aktif di usia muda. Namun, tak semua juga kucing di dunia ini bernasib baik apalagi untuk jenis kucing kampung.

Sebabnya, selain harus bertahan hidup sendiri dengan banyaknya jumlah kucing liar lain. Kucing kampung juga jadi sasaran pemburu yang bakal menangkap dan menjual mereka atau dagingnya. Ya, memang nasib mereka itu lebih banyak yang tidak beruntung, seperti dilansir Lovemeow.

Apa fungsinya perusahaan besar ini adopsi 9 kucing liar yang dibebaskan berkeliaran pula di ruang kerja karyawan ©LovemeowApa fungsinya perusahaan besar ini adopsi 9 kucing liar yang dibebaskan berkeliaran pula di ruang kerja karyawan ©Lovemeow

Begitulah kenyataannya, sampai-sampai beberapa hunian seperti apartemen saja ada yang melarang para penghuninya agar tidak memelihara hewan tersebut. Namun, hal ini malah berbanding terbalik dengan salah satu perusahaan penyediaan jasa layanan internet di Jepang.

Perusahaan yang bernama Ferray Corporation ini sengaja mengadopsi kucing kampung yang dirawat manajemen dengan baik. Bahkan saking berfungsinya, kucing-kucing ini malah diperbolehkan menghuni seluruh bagian ruangan dan sudut di kantor tersebut.

Bahkan kucing-kucing ini dibiarkan ikut meeting juga lho ©LovemeowBahkan kucing-kucing ini dibiarkan ikut meeting juga lho ©Lovemeow

Sebenarnya kalau dipikir buat apa memberi makanan, minuman dan fasilitas mewah untuk kucing-kucing kampung ini di kantor tersebut. Konon dengan adanya kucing, para pekerja bisa lebih bersemangat dan rileks lagi dalam melakukan pekerjaannya. Apalagi, karena hewan ini juga bisa mengurangi tingkat stress pegawai saat bekerja. Sehingga, pekerjaan dan ide-ide baru bisa muncul.

Wah, ternyata tak salah juga perusahaan yang mengadopsi 9 ekor kucing liar seperti mereka ini jauh lebih ampuh mengurangi stress daripada binatang jenis lainnya. Kalau menurutmu bagaimana?

(lov/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI