Antusias Besar, Bandai Jepang Rilis Gundam Build Divers Re-Rise di Indonesia

Selasa, 06 Agustus 2019 10:11 Penulis: Tyssa Madelina
Antusias Besar, Bandai Jepang Rilis Gundam Build Divers Re-Rise di Indonesia
Gundam Build Divers Re-Rise akhirnya dirilis di Indonesia (Credit: KapanLagi.com/Mathias Purwanto)


Kapanlagi Plus - Kabar baik hadir bagi pecinta Gundam di Indonesia. Pasalnya, Bandai Jepang merilis Gundam Build Divers Re-Rise di Indonesia jelang pemutaran serial anime berjudul sama yang akan tayang pada bulan Oktober mendatang. Peluncuran ini menjadi yang pertama di luar Jepang.

Sebelumnya Gundam Build Divers Re-Rise telah dirilis di Jepang. Indonesia pun menjadi negara di dunia yang mendapat kesempatan untuk merilis Gundam Build Divers Re-Ris. Erik Thianto selaku Perwakilan Multi Toys yang merupakan pemegang hak distribusi Gundam di Indonesia mengaku bangga karena menjadi negara setelah Jepang meluncurkan Gundam Build Divers Re-Rise dalam bentuk Gunpla Kit.

"Kami sangat bangga karena Indonesia menjadi negara kedua di dunia setelah Jepang yang dipercaya merilis produk Gundam Build Divers Re-Rise," ungkapnya saat ditemui di Hotel All Sedayu, Kelapa Gading, Jakarta Utar belum lama ini.

1. Alasan Diluncurkan di Indonesia

Dipilihnya Indonesia sebagai negara kedua setelah Jepang untuk meluncurkan Gundam Build Divers Re-Rise tak lain karena antusias pecinta Gundam di Indonesia yang sangat besar. Hal itu makin membuat Bandai yakin memilih Indonesia yang memang memiliki banyak komunitas pecinta Gundam

"Antusias masyarakat Indonesia yang rela membeli dari luar negeri langsung, membuat Bandai yakin meluncurkan produk terbarunya di Indonesia," katanya.

2. Karakter yang Dirilis

Dalam kesempatan kali ini, karakter yang dirilis di Indonesia yaitu Earthree Gundam, Veetwo Weapons, Marsfour Weapons, Gundam Justice Knight, Valkylander, Nu Zeon Gundam, Core Gundam (G3 Color) dan Veetwo Unit serta Core Gundam (Real Type Color) dan Marsfour Unit.

Untuk harga di Indonesia dimulai dari harga 200 ribuan."Untuk harga, rangenya itu mulai dari Rp 200 ribuan. Kalau ukuran yang besar bisa mencapai Rp 300 ribuan," kata Erik.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto.



MORE STORIES




REKOMENDASI