Apa Yang Dilakukan Anjing di Bandara Ini Tak Bisa Kamu Percaya

Sabtu, 02 April 2016 16:55 Penulis: Lusi Vita
Apa Yang Dilakukan Anjing di Bandara Ini Tak Bisa Kamu Percaya
Inilah anjing pintar yang bekerja di bandara ©Mashable.com

Kapanlagi Plus - Beberapa orang selama ini dikenal tertarik untuk bekerja di maskapai penerbangan atau bandara. Bahkan untuk memenuhi impiannya itu, tak jarang bagi mereka untuk masuk akademi atau pelatihan khusus yang membuat mereka menjadi tenaga kerja standar bagi maskapai atau bandara. Namun, siapa sangka juga kalau seekor anjing bisa menjadi bagian dari salah satu maskapai terkenal di Belanda yakni KLM Airlines atau yang dikenal sebagai Koninklijke Luchtvaart Maatschappij Royal Dutch Airlines.

Wah, kok bisa ada seekor anjing yang bisa bergabung menjadi bagian dari kru tetap maskapai tersebut ya? Memang kalau dipikir-pikir tampaknya bakal mustahil bukan? Tapi anjing jenis Beagle ini memang punya kemampuan yang bisa diandalkan untuk membantu kru pesawat lainnya dalam bertugas.

Apalagi tugas yang dilakukan 'Sherlock the Dog' bisa dibilang cukup sulit yakni menemukan barang yang tertinggal atau hilang di dalam pesawat lalu mengembalikan kepada pemiliknya. Tentu penumpang pesawat mana pun pasti bakal senang kalau ada fasilitas anjing jenius yang bakal menemukan barang-barang mereka yang hilang, seperti dilansir melalui Mashable.com.

Video by: KLM

Belum lagi, barang-barang berharga memang sering kali tertinggal atau bahan hilang saat mereka ada di pesawat bukan. Makanya dengan fasilitas seperti ini tentu semua penumpang nggak bakal bingung lagi saat mereka mendadak lupa dengan barang bawaannya yang tertinggal di dalam pesawat.

Akan tetapi, nyatanya video yang menampilkan layanan anjing beagle yang menyentuh ini tampaknya hanya salah satu strategi marketing yang digunakan oleh KLM Airline untuk mempromosikan tiket maskapai penerbangannya. Padahal di sini pelanggan pun sudah berharap kalau anjing beagle itu memang benar-benar dipekerjakan di maskapai tersebut.

Duh, sayang banget kan kalau ternyata layanan anjing beagle pencari barang hilang ini cuman strategi marketing saja. Padahal kalau diterapkan beneran, bisa bikin pengguna maskapai itu semakin meningkat lho. Bagaimana menurutmu?

(mas/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI