Awalnya Iseng, Gerakan Nabung 20 Ribu Rupiah Hebohkan Socmed

Kamis, 22 Oktober 2015 15:48 Penulis: Arai Amelya
Awalnya Iseng, Gerakan Nabung 20 Ribu Rupiah Hebohkan Socmed
Vindy Harfrida © Dokumentasi pribadi Vindy Harfrida

Kapanlagi Plus - Banyak cara bisa dilakukan untuk memberikan inspirasi. Dan hal itulah yang baru-baru ini dilakukan oleh make up artist asal Malang bernama Vindy Harfrida ini. Memberikan tips menabung menggunakan kekuatan lembaran 20 ribu rupiah, Vindy pun menuai banyak pujian.

Jika kamu ketinggalan, beberapa hari lalu Vindy memposting sebuah foto dirinya di Facebook sembari membawa tiga botol plastik bekas minuman berisi banyak lembaran 20 ribu rupiah. Menyebut aksinya sebagai gerakan nabung 20 ribu rupiah, Vindy mengaku sudah punya tabungan mencapai 10 juta rupiah dari tiga botol plastik bekas yang terisi penuh itu.

Bahkan tanpa diduga, kini postingan unik Vindy itu sudah dibagikan ke lebih dari 11 ribu pengguna FB semenjak diposting sejak Kamis (15/10) lalu. Terasa unik lagi karena tips menabung yang dia dapat dari enterprenur bernama Ipho Santosa itu mampu viral dan menarik ribuan orang untuk menirunya.

Inilah lembaran 20 ribuan milik Vindy yang ditabung di dalam botol air minum bekas © Vindy HarfridaInilah lembaran 20 ribuan milik Vindy yang ditabung di dalam botol air minum bekas © Vindy Harfrida

"Nabungnya ada setahun ya, persis pas setahun sih. Kesulitannya itu ya pas dapet kembalian seratus ribu rupiah dan semuanya dua puluh ribuan. Kan jadi kayak ilang duit dua puluh ribuan dong? Hahaha. Selain karena memang ngumpulin duit ini lama soalnya jarang dapet duit dua puluh ribu. Tapi kalau udah ketagihan jadi berburu deh, tiap ada yang punya dua puluh ribuan, pasti aku tuker," papar Vindy panjang lebar.

Melalui wawancaranya dengan KapanLagi.com®, Vindy pun tampak tak mengira jika aksi kecilnya itu menginspirasi banyak orang. Ibu satu orang anak ini bahkan mengaku ada yang sudah mulai mengikuti jejaknya mengumpulkan lembaran dua puluh ribu rupiah.

"Jelas nggak nyangka sih jadi viral postingannya. Soalnya kan awalnya cuma iseng buat teman-teman di Facebook aja dan sebetulnya udah banyak yang mengikuti gerakan nabung ini. Banyak beberapa komentar di FB mulai semangat nabung. Sampai ada yang share foto gitu. Ada juga saudara dan teman-teman yang rajin nabung sampai bisa liburan gitu," tutup Vindy.

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI