Bahagia Itu Sederhana, Teriak "Om Telolet Om" Saja Menyenangkan

Selasa, 20 Desember 2016 11:30 Penulis: Agista Rully
Bahagia Itu Sederhana, Teriak "Om Telolet Om" Saja Menyenangkan
© istimewa

Kapanlagi Plus - Berbeda dengan anak-anak kekinian jaman sekarang, sekumpulan anak-anak asal desa Ngabul, Jepara ini miliki cara tersendiri untuk bergembira. Tak susah membuat anak-anak ini merasa gembira, cukup bunyikan saja lakson kendaraan. Eits, bukan kendaraan biasa namun BUS!

Kebiasaan mereka ini mirip dengan kebiasaan anak-anak yang lahir pada tahun 90-an. Masih ingat engga sih kamu waktu ada pesawat lewat, kamu berteriak "Pesawat! Minta uangnya!" Yah setidaknya begitulah yang dilakukan anak-anak ini.

Anak-anak yang rata-rata masih duduk di bangku SD ini tiap jam 4 sore berdiri di tepi jalan sambil membawa papan kertas. Di papan tersebut, mereka menuliskan "Om Telolet Om", mereka juga berteriak setiap kali ada bus pariwisata atau AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) lewat.

Anak-anak desa Ngabul, Jepara yang punya kebiasaan unik tiap jam 4 sore © Facebook.com/ Riyadh As'ariAnak-anak desa Ngabul, Jepara yang punya kebiasaan unik tiap jam 4 sore © Facebook.com/ Riyadh As'ari

Suara klakson bus yang nyaring dan unik menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak ini. Bila beruntung maka supir bus akan membunyikan klakson, bila tidak maka mereka akan berteriak "Huuuuu!". Kebiasaan ini awalnya tidak dikenali orang banyak sebelum akhirnya Riyadh As'ari mengunggah video keriangan anak-anak ini November lalu.

Video ini lalu menjadi viral dan mendapatkan banyak tanggapan positif dari pengguna Facebook. Hingga saat ini, banyak sekali pengguna internet yang menggunakan kosakata baru "Om Telolet Om" sebagai bentuk tanggapan atas video yang telah dilihat oleh puluhan ribu orang ini.

Jadi mungkin buat kamu yang masih bertanya-tanya apa sih "Om telolet Om", kini kamu sudah tahu jawabannya bukan? Apa kamu juga ingin coba melakukan apa yang dilakukan anak-anak Jepara ini? Karena bahagia itu sederhana.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI