Beberapa Fitur Twitter Down, Netizens Rebahan Jadi Galau dan Bingung

Rabu, 02 Oktober 2019 16:38 Penulis: Rahmi Safitri
Beberapa Fitur Twitter Down, Netizens Rebahan Jadi Galau dan Bingung
© Shutterstock


Kapanlagi Plus - Rabu (2/10/2019), banyak pengguna Twitter yang tiba-tiba curhat. Ini semua gara-gara media sosial berlogo burung biru itu mendadak mengalami down atau error di beberapa fiturnya yang membuat warganet jadi sedikit kurang menikmati berselancar di dunia maya.

Dari beberapa keluhan yang dibuat oleh rakyat Twitter, banyak yang mengeluh kalau mereka tidak bisa mengunggah gambar dan video. Padahal nih warganet dikenal suka berbagi meme atau video lucu lainnya di Twitter. Bukan itu saja, ada juga yang bilang melihat gambar dan memutar video saja jadi lemot banget.

Ternyata bukan itu saja masalah yang ada di Twitter dan membuat netizens jadi sambat dan berkoar-koar dalam cuitan mereka!

 

1. Masalah Lain

Selain tak bisa mengunggah foto dan video, netizens Twitter juga tak bisa berbagi link atau tautan. Jadi yang niatnya mau berbagi info atau berita jadi bingung harus melakukan apa.

Yang suka ngobrol dengan teman Twitter-nya yang biasa disebut mutual juga hanya bisa menjawab via fitur reply, karena untuk sementara tidak bisa meng-quote tweet. Meski kelihatannya sepele, tapi down-nya beberapa fitur ini cukup membuat galau rakyat Twitter yang mengaku hobi sambat dan ghibah sambil rebahan.

Ada juga yang mengeluh soal notifications. Ada tanda dapat reply atau DM tapi kalau di-klik kok nggak ada? Ada yang mengalami masalah ini juga nggak?

2. Pernyataan dari Twitter

Pihak Twitter pun tampaknya juga tanggap nih dengan keluhan dari penggunanya. Lewat akun @TwitterSupport mereka memberitahukan tentang permasalahan mereka.

"Kami sedang mengalami masalah pada TweetDeck. Kalian mungkin mengalami masalah saat ingin mencuitkan status, mendapat notifikasi atau sulit melihat pesan DM. Kami sedang memperbaiki masalah ini dan akan segera kembali normal," kata pihak Twitter.

Yang galau Twitter, baca berita di KapanLagi.com dulu aja yuk :)

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI