Beli HP Online, Pria Ini Malah Dapat Sabun dan Bata

Kamis, 18 Desember 2014 08:30 Penulis: Arai Amelya
Beli HP Online, Pria Ini Malah Dapat Sabun dan Bata
©via Bloomberg

Kapanlagi Plus - Dengan perkembangan zaman yang begitu modern seperti saat ini, tentu saja manusia semakin memilih jalur instan untuk mendapatkan berbagai kebutuhannya. Salah satunya adalah berbelanja tanpa perlu keluar rumah yakni melalui internet alias disebut belanja online.

Hanya saja, untuk berbelanja online kamu memang harus lebih berhati-hati. Tidak bisa bertemu langsung dengan pembeli serta melihat barang yang mau dibeli adalah kelemahan belanja online. Karena salah-salah bukan bahagia yang kamu dapat, melainkan nasib apes seperti yang dialami oleh pria India bernama Krishnamurthy ini.

Snapdeal.com, toko online di mana Krishnamurthy membeli HP ©via BloombergSnapdeal.com, toko online di mana Krishnamurthy membeli HP ©via Bloomberg


Ceritanya bermula kala Krishnamurthy ingin memberi hadiah HP baru untuk istri tercinta. Untuk itulah dia membeli sebuah HP di toko online Snapdeal.com. Usai memilih HP yang diidamkan dan melakukan transaksi, Krishnamurthy pun menanti HP itu dikirim ke rumahnya. Namun kala paket HP itu datang, alih-alih HP baru yang dia dapatkan, melainkan sebatang sabun dan batu bata!

Berang dan bingung, Krishnamurthy pun mengajukan tuntutan ke pihak penjual. Rupanya usai melakukan penelusuran, terungkap bahwa tersangka adalah agen pengantar paket kiriman yang mencuri ponsel milik Krishnamurthy dan menukarnya dengan paket zonk tersebut, seperti dilansir Bloomberg.

Belinya HP, Krishnamurthy malah dapat sabun dan bata ©FB KrishnamurthyBelinya HP, Krishnamurthy malah dapat sabun dan bata ©FB Krishnamurthy


Kekecewaan Krishnamurthy sendiri memang sempat dia ungkapkan melalui jejaring sosial Facebook. Di mana dirinya memposting foto paket HP yang dia beli tapi berisi sebatang sabun dan batu-bata. Krishnamurthy menulis, "Aku membeli HP dari Snapdeal tapi yang kudapat hanya sabun! Pelayanan pelanggan terburuk yang pernah ada!"

Sama seperti di Indonesia, bisnis toko online di India memang tengah naik daun. Hanya saja, ada pelanggan yang mengalami kerugian seperti Krishnamurthy dengan masalah yang mirip yakni pengiriman paket yang tak profesional seperti tidak tepat waktu dan barang rusak. Nah lho, kalau begini siapa dong yang salah?

(blo/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI