BERANI BERUBAH di Masa Pandemi, Seorang Pilot Dengan Ribuan Jam Terbang Memilih Jadi Penjual Mie Ayam

Senin, 10 Agustus 2020 13:19 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho
BERANI BERUBAH di Masa Pandemi, Seorang Pilot Dengan Ribuan Jam Terbang Memilih Jadi Penjual Mie Ayam
Kapten Megah Putra Perkasa ©merdeka.com


Kapanlagi Plus - Masa pandemi sejak beberapa bulan terakhir ini mampu mengubah banyak hal dan berdampak kepada kehidupan semua orang. Banyak dari mereka yang mampu bertahan, ada pula mereka yang harus membutuhkan bantuan. 

Kondisi yang memaksa banyak orang untuk bertahan hidup ini bahkan membuat beberapa orang untuk berani berubah, salah satunya adalah bapak pilot ini. 

Megah Putra perkasa, pilot senior salah satu maskapai penerbangan komersial ini terpaksa tidak terbang selama berbulan-bulan karena jadwal penerbangan yang dihentikan. Alhasil, penghasilan yang pasti ia peroleh dari mengendarai burung besi ini pun terpangkas, bahkan bisa dikatakan hilang. 

1. Kapten Megah Putra Perkasa

Kapten Megah Putra Perkasa sudah memulai karirnya sebagai seorang pilot sejak awal 2007 silam. Setidaknya, ia sudah menerbangkan pesawat selama 13 tahun dengan ribuan jam terbang. 

Sejak menjadi pilot, Kapten Megah Putra Perkasa bisa dibilang memang lebih banyak bekerja di luar rumah. Jika dihitung jam, ia bisa berada di rumah hanya sekitar 80-90 jam tiap bulannya. 

2. Banting Stir Jualan Mie Ayam

Masa pandemi yang membuat jasa penerbangan harus terhenti ini membuat Kapten Megah Putra Perkasa harus beristirahat. Dan tentu saja, penghasilan yang biasa ia dapat pun kini harus tersendat. 

Namun, sebagai seorang kepala keluarga yang harus menafkahi istri dan anak-anaknya, ia rela banting setir dari seorang pilot menjadi penjaja makanan, salah satunya adalah mie ayam. 

Awalnya ia hanya menjual secara online dan Pre Order setiap seminggu sekali melalui Instagram atau WhatsApp. Dan semakin lama, permintaan pun semakin banyak, hingga akhirnya ia memutuskan untuk membuat toko offline alias kedai mie ayam yang ia beri nama Kapten Kitchen. 

Usaha yang ia rintis sejak masa pandemi ini pun rencananya akan terus ia jalankan meski ia sudah kembali terbang. Baginya, ini adalah investasi dan simpanan pekerjaan ketika ia sudah pensiun dari dunia penerbangan. 

3. Berani Berubah

Kisah Kapten Megah Putra Perkasa, dari seorang pilot menjadi penjual mie ayam ini tentunya sangat menginspirasi banyak orang. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, berani berubah dan mengambil keputusan memang bukan hal mudah, tapi layak untuk dicoba. 

Nah, kisah-kisah inspiratif seperti Kapten Megah Putra Perkasa ini bisa KLovers saksikan di progam Berani Berubah yang tayang di Liputan6.com dan merdeka.com mulai tanggal 10 Agustus 2020 pukul 05.30 WIB. 

Kalau Kapten Megah saja berani berubah, kalian juga pasti bisa!

(kpl/dwn)



MORE STORIES




REKOMENDASI