Berhijab dan Tetap Modis, Ini Fashion Muslimah Premium dengan Harga Terjangkau yang Bisa Jadi Pilihan

Rabu, 09 November 2022 12:01
Berhijab dan Tetap Modis, Ini Fashion Muslimah Premium dengan Harga Terjangkau yang Bisa Jadi Pilihan
Berhijab dan Tetap Modis (Credit: Istimewa)


Kapanlagi Plus - Tak sedikit yang menduga betapa pilihan berhijab seiring dengan gaya yang tak modis lagi. Waktu bergulir dan fashion muslimah semakin berkembang. Kewajiban untuk menutup aurat tetap bisa ditunaikan dan siapapun bisa tampil cantik.

Apalagi semakin banyak muslimah yang memutuskan untuk berhijab membuat berbagai brand berlomba mengeluarkan fashion modis untuk muslimah. Salah satunya Ipopscarf. Brand ini sudah berdiri sejak tahun 2015 silam.

Keputusan Intan Safarina, sang owner Ipopscarf, untuk membangun brand di lini bisnis fashion muslimah bermula dari kesadaran akan terbatasnya varian produk fashion muslimah. Intan sendiri telah memulai berjualan produk fashion muslimah di saat masih duduk di bangku kuliah. Kala itu, ia mengambil barang dari sejumlah supplier di Kota Bandung.

Baru pada 2015 ketika Intan masih berkuliah, ia mulai serius untuk mengembangkan usahanya. Di sana timbul keresahan dalam diri Intan terkait jenis produk fashion muslimah yang minim inovasi.

1. Permintaan Tinggi

Padahal permintaan produk fashion muslimah dalam beberapa tahun terakhir sangatlah tinggi. Jadi bisa dikatakan Intan mendirikan Ipopscarf saat masih berstatus mahasiswa.

Brand ini fokus populerkan produk hijab segi empat. Jika rata-rata harga hijab segi empat pada brand hijab premium lain berkisar antara Rp95 ribu hingga lebih dari Rp100 ribu, kisaran harga hijab segi empat yang dijual oleh Intan dimulai dari Rp65 ribu hingga Rp85 ribu.

Intan pun menegaskan betapa bahan yang ia gunakan untuk produknya merupakan bahan berkualitas yang tidak banyak digunakan brand dengan segmentasi pasar menengah.

2. Tak Pasaran

“Untuk bahan kami spesialis bahan premium. Bahkan kebanyakan bahan yang kami pakai hanya ditemui di brand-brand besar alias bukan bahan pasaran,” ujar Intan Safarina.

Bukan cuma hijab segi empat, brand ini juga punya sejumlah produk andalan lain di antaranya adalah celana, atasan, hingga dress khusus muslimah. Tidak hanya berbahan premium, Ipopscarf selalu menyediakan 30-80 varian warna untuk setiap produk yang mereka keluarkan, sehingga pembeli bisa menyesuaikan dengan karakter masing-masing.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI