Cerita Jacob Laukaitis, Saksi Hidup Hotel 'Istana Hantu' di Bali

Kamis, 07 Januari 2016 14:18 Penulis: Arai Amelya
Cerita Jacob Laukaitis, Saksi Hidup Hotel 'Istana Hantu' di Bali
Taman Rekreasi Bedugul © Jacob Laukaitis

Kapanlagi Plus - Pada bulan Desember lalu, netizens di seluruh dunia mendadak digemparkan dengan keberadaan bangunan di Bali yang dijuluki hotel Istana Hantu. Bangunan megah itu pun tampak menakutkan karena dibiarkan terbengkalai. Usut punya usut, bangunan itu ternyata ditemukan secara tak sengaja oleh pria asal Amerika Serikat bernama Jacob Laukaitis.

Pemimpin sekaligus pendiri perusahaan voucher online ChameleonJohn.com ini mengaku bahwa dia menemukan hotel hantu ini untuk pertama kali pada 2014 saat kunjungan keduanya ke Bali. Hanya saja saat itu Jacob hanya berkeliling selama 1,5 jam. Hingga akhirnya dirinya kembali pada Oktober lalu dan bertualang selama 3-4 jam di hotel itu.

Seperti ini tangga di hotel istana hantu Bali, ngeri? © Jacob LaukaitisSeperti ini tangga di hotel istana hantu Bali, ngeri? © Jacob Laukaitis

"Lokasi bangunan itu ada di sepanjang jalan dari Kuta ke Bedugul. Saat memasuki perbukitan, kau bisa melihat hotel itu dari jalan sebelum tiba di Bedugul. Bangunan itu benar-benar akan menjadi hotel. Di sana ada banyak kamar-kamar dengan bathtub, toilet, balkon, teras dan lainnya. Seharusnya hotel itu bernama Taman Rekreasi Bedugul," ungkap pria yang hobi berpetualang dengan sepeda motor dan skuter ini dalam wawancara eksklusif dengan KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Lantaran sebelumnya cuma berkunjung sebentar, untuk kali kedua ke bangunan terlupakan itu, Jacob pun mengabadikannya dalam video yang dia rekam sendiri. Setelah video itu selesai dan diposting, netizens di seluruh dunia pun langsung penasaran dengan bangunan hotel yang terhenti pembangunannya itu. Lantas apakah memang ada hantu yang ada di hotel terlupakan itu?

"Sebetulnya aku tak percaya dengan hantu, jadi kurasa bangunan itu tak berhantu. Hanya saja aku merasakan hal yang sangat aneh saat berkeliling di hotel itu. Seolah-olah seperti ada kegiatan di sana dan mendadak berhenti sehari sebelum aku datang ke tempat itu, karena semua tampak baru. Memang bangunan itu sudah ditumbuhi tanaman liar di setiap sudut, tapi kau masih bisa merasakan megahnya tempat itu," ungkap pria yang selalu menghabiskan waktu 9-10 bulan setiap tahunnya untuk berlibur sambil tetap bekerja secara online.

Terbengkalai. Harusnya Taman Rekreasi Bedugul ini keren © Jacob LaukaitisTerbengkalai. Harusnya Taman Rekreasi Bedugul ini keren © Jacob Laukaitis

Menanggapi cerita bahwa pernah ada buruh bangunan yang tewas saat proses pembangunan, Jacob rupanya juga mengetahui hal itu. "Tapi aku tetap tak melihat satupun hantu saat berkunjung ke sana. Orang-orang di sekitar memang memberitahuku bahwa mereka mendengar dan melihat sesuatu saat malam, tapi aku tak mengalami hal itu," tutup Jacob yang memang gemar mengajak karyawannya selama sebulan untuk liburan bareng itu.

Wah, apakah kamu juga tertarik berkunjung ke hotel berhantu dan menjelajahi seperti mas Jacob?

PENASARAN? INILAH FOTO-FOTO SERAM HOTEL ISTANA HANTU DI BALI

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI