Bertahun-Tahun Tak Keluar Rumah, Kok Bisa 2 Orang Ini Terkurung

Kamis, 04 Februari 2016 09:18 Penulis: Lusi Vita
Bertahun-Tahun Tak Keluar Rumah, Kok Bisa 2 Orang Ini Terkurung
Bapak dan anak terkurung di rumah sendiri bertahun-tahun ┬ęKoreaboo.com

Kapanlagi Plus - Pernah nggak sih kamu nggak keluar rumah sama sekali selama ini? Ya... namanya juga manusia, jelas pernah dong sekali-kali nggak keluar rumah sama sekali. Apalagi kalau sedang hari libur, jelasnya pasti kamu bakal sering mendekam di dalam rumah. Entah itu terlelap tidur dalam waktu yang lama atau memang hanya ingin menonton televisi sepanjang hari. 

Tapi, bagaimana kalau sampai ada orang yang selama bertahun-tahun terjebak di dalam rumah dan tak bisa keluar sama sekali. Lha, kok bisa ya kayak gitu? Emangnya kenapa sih, para penghuni rumahnya pada sakit semua? Jelas kamu bakal kaget dengan kisah yang satu ini. Sebab, kamu sendiri tak kan percaya soal dua orang dewasa yang bisa terjebak timbunan sampah di rumahnya sendiri.

Waduh, kok bisa begitu ya? Itulah dia, sebab hanya karena hobi memunguti barang-barang bekas tak terpakai. Kedua orang yang terdiri atas seorang bapak tua dan anak ini sampai terjebak di timbunan barang bekas dan sampah yang menimbun seperti gunung di rumahnya. Sehingga gara-gara timbunan itu sendiri, kedua orang ini tak mampu menemukan jalan keluar dari rumah selama bertahun-tahun, seperti dilansir melalui Koreaboo.com.

Inilah sosok tetangga yang selalu membantu mengirimkan makanan dan kebutuhan untuk bapak dan anak yang terjebak di rumah sampah ©Koreaboo.comInilah sosok tetangga yang selalu membantu mengirimkan makanan dan kebutuhan untuk bapak dan anak yang terjebak di rumah sampah ©Koreaboo.com

Mungkin memang aneh terdengar, ketika seseorang mengoleksi benda-benda tak berguna lalu berubah menjadi timbunan sampah yang menggunung seperti ini. Namun, kisah ini benar-benar nyata dan terjadi pada sebuah rumah yang terletak di salah satu pemukiman di Korea Selatan. 

Awalnya, seorang bapak dan anak yang tak ingin disebutkan namanya ini suka banget memungut benda-benda bekas yang sudah terbuang. Lalu, karena kerap memungut selama bertahun-tahun tanpa dijual, diolah dan digunakan kembali. Bapak dan anak yang punya gaya hidup jorok ini pun akhirnya malah membuat benda-benda yang dipungutnya itu menggunung dan membumbung tinggi. Hingga pada, akhirnya menutupi rumahnya sendiri.

Inilah penampakan rumah sampah yang bikin repot dinas kebersihan di Korea Selatan ©Koreaboo.comInilah penampakan rumah sampah yang bikin repot dinas kebersihan di Korea Selatan ©Koreaboo.com

Lalu, bagaimana mereka bisa hidup bertahun-tahun dengan situasi seperti itu? Yap, seperti yang kamu duga sebelumnya. Kedua orang ini pun dibantu para tetangga yang setiap hari mengirimkan bantuan makanan dan minuman selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya, dinas kebersihan kota sudah tak tahan lagi dan jadi ikut membersihkan rumah yang seperti gunung sampah tersebut. 

Waduh, untungnya saja ya banyak yang memaklumi perilaku aneh kedua orang ini yang mengganggu lingkungan ini. Coba saja kalau nggak? 

(kor/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI