Bikin JICOMFEST 2019 Makin Komplet, Klikdokter Kasih Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Selasa, 06 Agustus 2019 15:07 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Bikin JICOMFEST 2019 Makin Komplet, Klikdokter Kasih Pemeriksaan Kesehatan Gratis
©KapanLagi / Bambang E Ros

Kapanlagi Plus - Keseruan Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019 yang usai digelar di JIExpo Kemayoran pada 3-4 Agustus 2019 lalu masih dapat dirasakan sampai sekarang. Gegap gempitanya benar-benar sukses bikin pecinta komedi di tanah air memperoleh pengalaman berharga menikmati stand up comedy. Selain ada banyak konsep yang dihadirkan, JICOMFEST juga begitu variatif dengan hadirnya beragam booth. Salah satunya yang berhasil bikin festival bertaraf internasional ini makin kompet adalah Klikdokter.

Di Booth Klikdokter, Pengunjung Bisa Periksa Kesehatan Gratis

Sembari menikmati rangkaian acara JICOMFEST yang diwarnai penampilan deretan komika nasional dan internasional, para pengunjung juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. KLovers yang merapat ke booth Klikdokter bisa melakukan cek gula darah, kolesterol, dan tensi. Menurut dr. Dyan Mega, milenial zaman sekarang sedikit kurang memperhatikan ketiga aspek tersebut.

"Masih banyak anak-anak muda yang tidak memperhatikan masalah gula darah dan kolesterol. Padahal banyak juga yang masih muda, nggak gemuk dan cenderung kurus ternyata punya kolesterol tinggi. Kalau kolesterol tinggi itu dibiarkan, 5-10 tahun ke depan itu risikonya bisa terkena serangan jantung," tutur dr. Dyan Mega di acara JICOMFEST 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/8)

Entertainer Punya Risiko Lebih Besar Kena Kolesterol, Lho

Dari beberapa pemeriksaan gula darah yang dilakukan, dr. Dyan mengatakan jika sebagian besar pengunjung JICOMFEST 2019 memiliki gula darah yang normal.

"Hanya ada satu yang tinggi karena dari awal dia memang sudah tahu punya kecenderungan diabetes. 99 persen pengunjung yang memeriksakan diri normal. Sementara tensi bervariasi ada yang normal, tinggi, dan rendah. Beberapa panitia yang memeriksakan diri ke sini tensinya tinggi karena umumnya mereka mengeluh kurang tidur," terang Dyan.

Sedangkan untuk kolesterol sendiri, dr. Dyan punya pendapat yang berbeda. Menurutnya, mereka yang berkecimpung di dunia entertainment punya risiko lebih besar memiliki kolesterol tinggi. Penyebabnya adalah pola hidup yang kurang bagus, seperti keseringan makan makanan yang kurang sehat dan jarang olahraga.

"Mereka yang sibuk di dunia hiburan seperti ini harus pintar-pintar memilih makanan. Hindari junk food, lebih baik pilih makanan yang di grill. Penting juga harus mencukupi asupan air putih supaya tidak dehidrasi," kata dr. Dyan.

Apresiasi Klikdokter buat JICOMFEST

© KapanLagi.com / Bayu Herdianto© KapanLagi.com / Bayu Herdianto

Ketika ditanya tentang pendapat soal JICOMFEST, dr. Dyan mewakili Klikdokter memberikan apresiasi penuh buat acara yang bisa bikin penonton bahagia dengan tertawa lepas. Menurutnya, saat seseorang tertawa, tubuh bakal memproduksi hormon yang berfungsi sebagai antioksidan dan penangkal radikal bebas.

"Radikal bebas bisa menyebabkan penuaan dini dan berbagai macam gangguan kesehatan. Kalau kita bisa membuat psikis terus bahagia, maka perasaan bahagia dan ketawa itu bisa menangkal si radikal bebas itu," jelas dr. Dyan.

Event Pertama Klikdokter di Luar Kedokteran dan Kesehatan

Pujian senada untuk JICOMFEST juga diungkapkan oleh Event Coordinator Klikdokter, Buwana. Makin istimewa karena festival komedi bertaraf internasional terbesar di Indonesia ini merupakan event pertama Klikdokter di luar industri kesehatan dan kedokteran.

"Ini adalah event pertama yang Klikdokter ikuti di luar bidang industri kesehatan dan kedokteran. Melalui JICOMFEST 2019 ini kami ingin memperkenalkan Klikdokter kepada anak-anak muda masa kini mengenai aplikasi Klikdokter dan beragam fitur kesehatan yang dimiliki," tutur Buwana.

Ia juga menambahkan, bagi pengunjung yang ingin melakukan pemeriksaan gratis, caranya cukup tinggal download saja aplikasi Klikdokter. Di booth tersebut, disediakan juga edukasi tentang fitur-fitur yang dipunyai oleh Klikdokter.

"Sebagai aplikasi kesehatan, Klikdokter menghadirkan beragam artikel kesehatan, direktori obat dan penyakit, direktori rumah sakit dan dokter, kalendar kesuburan dan kehamilan hingga tebus resep dan layanan antar obat. Jadi Klikdokter ini adalah one stop be healthy solution," kata Buwana.

Hadirnya Klikdokter benar-benar sukses bikin JICOMFEST makin komplet dan variatif. Setuju, KLovers? Jadi mulai sekarang, yuk biasakan punya pola hidup sehat!

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI