Bingung Kostum Halloween Keren? Intip di Sini Dulu Deh

Rabu, 22 Oktober 2014 17:00 Penulis: Arai Amelya
Bingung Kostum Halloween Keren? Intip di Sini Dulu Deh
foto via Bored Panda


Kapanlagi Plus - Tinggal seminggu lagi, bulan Oktober akan berakhir. Bagi para karyawan, momen mendekati akhir bulan adalah waktu yang berat mengingat bakal banyak sekali kebutuhan yang harus dikeluarkan sehingga tabungan makin menipis.

Namun bagi kebanyakan orang di luar negeri sana, akhir Oktober berarti sebuah perayaan. Yap, itu adalah pesta Halloween yang terjadi pada akhir Oktober yang selalu lekat dengan pesta hantu di mana kostum-kostum horor bertebaran.

Memang sih, perayaan Halloween bukan budaya Indonesia. Namun faktanya, kamu mungkin juga disibukkan mencari kostum Halloween. Masih bingung? Intip dari kostum-kostum keren yang dilansir Bored Panda ini yuk.

1. Manusia Cermin

Ingin tampil berbeda dalam Halloween party tetapi tetap keren? Kostum manusia cermin ini sangat cocok. Dia menggunakan baju biasanya tetapi bagian luar baju dan topeng topinya ini diberi hiasan potongan cermin yang membuatnya bak manusia cermin.

Yang unik dari kostum ini adalah ketika kamu berjalan di tengah kerumunan tamu undangan, mereka akan memintamu berhenti hanya sekedar melihat bayangan di cermin apakah sudha maksimal atau tidak. Berani mencoba merangkai kostum seperti ini? Selamat mencoba!

2. Wanita Hujan

Di tangan orang yang tepat, bahkan kondisi cuaca bisa menjadi inspirasi dalam sebuah kostum. Itulah yang dilakukan oleh seniman ini saat pesta Halloween tiba. Jika yang lainnya sibuk mengenakan kostum horor dan menyeramkan, dia malah menggunakan kostum mirip seperti awan mendung yang sudah menjatuhkan air hujan.

Dengan kostum abu-abu dan serba gelap, orang seniman ini mengenakan sebuah topi super lebar berwarna gelap yang menyerupai awan mendung. Untuk bagian air hujan? Dipakai selusur panjang yang berbentuk mirip tetesan kristal air hujan dari langit. Keren kan?

3. Steampunk Frankenstein

Salah satu karakter horor yang seringkali muncul dalam berbagai film hantu adalah Frankestein. Dari berbagai film dan buku, Frankestein dijelaskan sebagai orang yang sejatinya sudah meninggal tetapi dihidupkan kembali dengan cara membelah kepalanya dan diberikan otak yang baru. Hmm, mungkin terinspirasi itu, maka muncullah Frankestein modern ini.

Disebut modern, karena Frankestein ini seakan seorang kakek gaul dengan berbagai kostum serba punk yang membuatnya blink-blink dan tampak futuristik. Wah, saat mitos dan teknologi bergabung, jadi keren ya.

4. Zombie Cantik

Satu makhluk yang hampir selalu muncul dalam cerita pesta Halloween adalah zombie. Yap, makhluk yang digambarkan sebagai manusia yang sudah tewas tetapi hidup lagi mengerikan karena kutukan jahat itu bisa dibilang sebagai tamu tetap saat pesta Halloween. Kalau kamu ingin tampil seperti zombie tapi tampak berbeda, maka kostum ini sangat cocok untukmu.

Yap, wanita ini berdandan mirip Audrey Hepburn yang cantik itu. Tetapi wajah cantiknya diberi make up sehingga terbuka bak mulut zombie yang mengerikan. Wah, cantik-cantik zombie nih ya?

5. Slenderman

Jika kamu tak tahu, Slenderman adalah sebuah tokoh horor fiktif yang populer pada awal tahun 2000-an. Dalam satu cerita, Slenderman mengharuskan seseorang membunuh sebelum mereka menjadi anak buah Slenderman. Sosok mengerikan ini digambarkan kurus, sangat tinggi, berwajah rata dan mampu bersembunyi di suatu tempat yang sempit.

Lepas dari cerita bahwa Slenderman mampu memanipulasi banyak orang untuk melakukan aksi pembunuhan, rupanya sosok itu menjadi inspirasi dalam sebuah pesta Halloween. Lihat saja bagaimana pria ini tampil sangat mirip bak Slenderman. Tentu saja bagian tangan dan kakinya yang super panjang itu adalah kostum keren yang membuatnya makin mengerikan. Hiiy!

6. Manusia Kepala Buntung

Baiklah. Kalau kamu enggan kehilangan kesan horror dari pesta Halloween, maka kostum manusia kepala buntung ini bisa membuatmu juara dan orang lain bakal ketakutan. Bayangkan saja, kamu berkostum bak seorang pria tanpa kepala yang datang dengan kardus berisi kepala mengerikan. Tentu saja, kostum ini akan membuatmu berpikir, apakah nyata atau tipuan?

Jawabannya ini hanyalah tipuan karena semua menggunakan ilusi kostum. Sejatinya, tubuh pria ini yang asli berada di dalam kardus yang tertutup dan dia membuatnya seolah-olah kepalanya buntung. Keren kan? Hmm, butuh waktu untuk membuatnya sih.

(bor/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI