Bioskop-Bioskop Dengan Tampilan Tak Biasa di Dunia, Keren!

Selasa, 02 Desember 2014 10:20 Penulis: Arai Amelya
Bioskop-Bioskop Dengan Tampilan Tak Biasa di Dunia, Keren!
foto via Oddee


Kapanlagi Plus - Manusia memang butuh dengan yang namanya hiburan. Hiburan memang diperlukan kata seseorang sudah merasa jemu dan ingin melarikan diri dari rutinitas harian. Untuk itulah dibangun banyak sekali pusat hiburan di berbagai tempat umum demi menjadikan seseorang terlihat lebih santai dan bebas.

Salah satu tempat hiburan yang jadi favorit banyak orang adalah gedung bioskop. Kamu tentu sangat senang sekali menghabiskan waktu menonton film di bioskop bersama teman atau orang terkasih. Hanya saja, bagaimana kalau gedung bioskop yang ada malah tampil berbeda?

Yap, rupanya di dunia ini banyak sekali gedung-gedung bioskop yang tampak berbeda dan unik. Disebut berbeda karena memiliki penampilan yang indah bahkan menyediakan kasur di dalam ruangan bioskop! Dilansir Oddee, cari tahu yuk!

1. Nonton di Mobil

Dibuka pada tahun 2011 di daerah Escalante di Utah, sebuah bioskop yang bisa ditonton di ruang terbuka dari dalam mobil dibangun. Memiliki delapan trailer Airstream yang menayangkan film, kamu akan merasakan menonton dengan santai di dalam mobil seperti yang ada dalam film-film Amerika zaman dahulu.

Resort yang menyediakan bioskop di alam terbuka ini berbatasan dengan Monumen Nasional Grand Staircase-Escalante, kamu bisa melihat suasana gurun pasir tandus di siang hari dan malamnya menjadi lokasi yang ramai menjadi bioskop dan dipenuhi pasangan kekasih muda.

2. Ada Kasur Mewah

Electric Cinema adalah bioskop berusia 102 tahun yang terletak di kawasan fashionable Notting Hill, London. Bioskop ini dibangun oleh grup Soho House yang memang ingin membangun gedung bioskop mewah dengan kursi berlapis kulit. Dengan sofa-sofa yang begitu megah, membuat bioskop ini seakan hanya bisa dinikmati oleh kalangan berada.

Apalagi di bagian baris tempat duduk terbawah, kamu bisa menemukan ranjang besar yang bisa memuat dua orang. Ingin menonton di sini? Siapkan uang antara GBP 18 - GBP 20 (Rp 348 ribu - 387 ribu). Bersedia nonton?

3. Bioskop di Makam

Cinespia adalah penyelenggara beberapa penayangan film layar lebar di sekitar lso Angeles. Salah satu lokasi paling terkenal yang pernah dipilih Cinespia adalah pemakaman, Hollywood Forever Cemetery yang berlangsung antara bulan Mei - September di setiap malam Sabtu dan malam Senin.

Bioskop di alam terbuka ini digelar di dekat nisan Fairbanks. Dengan proyektor digital yang ditampilkan di dinding Katedral Mausoleum yang menjadi tempat nisan Rudolph Valentino dan sineas film legendaris lainnya. Hmm, kira-kira saat menonton di kuburan, apakah tidak terasa menyeramkan ya?

4. Ada 932 Bangku

TCL Chinese Theatre adalah bioskop yang sangat populer di Hollywood. Di sana banyak sekali jejak langkah kaki bintang-bintang Hollywood papan atas. Dibangun pada tahun 1927, bioskop ini sudah menjadi lokasi penayangan perdana berbagai film seperti STAR WARS dan THE WIZARD OF OZ. Bahkan bioskop ini juga menggelar tiga kali malam puncak Academy Awards.

Kemegahannya terlihat dari layar lebar seukuran 46 kaki dengan 932 kursi dan lampu LED. Bahkan pada tahun 2013, proyektor film telah diubah menjadi proyektor digital IMAX sehingga menjadikannya bioskop IMAX terbesar di dunia.

5. Bak Istana Megah

Mungkin tempat ini lebih cocok disebut lebih dari sekedar bioskop biasa. Bernama The Theatre at Ace atau sebelumnya dikenal dengan United Artists Theatre, bioskop ini dibuka di akhir tahun 1927 di pusat kota Los Angeles. Para sineas legenda dunia seperti Mary Pickford, Douglas Fairbanks, Charlie Chaplin dan DW Griffith mendirikan bioskop ini.

Menggunakan gaya bangunan gothic Spanyol, kamu bisa menemukan langit bioskop berkubah megah, langit-langit melengkung, mural rumit dari logam dan tembok mewah. Pada tahun 2009, bioskop ini dibeli oleh jaringan teater hotel Ace dan memulai proses renovasi. Bangunan dikembalikan ke situasi di masa jayanya dengan sentuhan modern dan kini dilengkapi ratusan lampu LED serta 1.600 kursi.

(odd/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI