Bocah 11 Tahun Ini Membuat Gambar Hiper Realistik Yang Bikin Takjub!

Selasa, 03 Juli 2018 17:18 Penulis: Natanael Sepaya
Bocah 11 Tahun Ini Membuat Gambar Hiper Realistik Yang Bikin Takjub!
Kareem Waris Olamilekan © instagram.com/waspa_art

Kapanlagi Plus - Tentu butuh waktu lebih dari sekedar bertahun-tahun untuk seorang seniman menguasai bakat menggambar hiper realistik. Hanya saja bocah 11 tahun yang satu ini justru terlahir dengan talenta mengagumkan, di mana ia bisa membuat gambar hiper realistik dengan detail yang bikin takjub!

Seperti dilansir dari BBC, bocah 11 tahun itu adalah Kareem Waris Olamilekan dan berasal dari Lagos, Nigeria. Bocah ini mulai mengekspresikan talentanya sejak umur 6 tahun dan dimulai dari menggambar kartun kesukaannya. Gebrakan besar baru terjadi saat Kareem dan keluarganya pindah dan ia menemukan Ayowole Art Vocational Academy. Talentanya dalam menggambar benar-benar menakjubkan.

Selain detail, inspirasi dan ide yang ada di balik setiap gambar lah yang membuat orang-orang terpukau dengan talenta Kareem waris © instagram.com/waspa_artSelain detail, inspirasi dan ide yang ada di balik setiap gambar lah yang membuat orang-orang terpukau dengan talenta Kareem waris © instagram.com/waspa_art

Meskipun ia terbatas dengan uang untuk membeli peralatan menggambar, tapi Kareem terus mengembangkan talentanya dalam membuat lukisan yang seperti sebuah foto. "Aku menemukan seorang seniman di rumah baru kami. Jadi aku melihat murid dari gambar seni @ayowote masih hidup dan aku bicara dengan salah satu dari mereka yang bertanya apakah saya bisa menggambar dan saya bilang padanya iya," ujar Kareem pada Africa On The Rise.

Para guru di akademi itu segera menyadari talenta yang dimiliki Kareem dan meminta agar dirinya bergabung. Sekarang, Adeniyi Adewole yang merupakan founder dari akademi tersebut mengatakan kalau Kareem adalah salah satu murid terbaiknya. "Dia bisa melangkah lebih jauh daripada yang kami harapkan karena saya percaya dengan apa yang dia lakukan, dia bisa pergi ke tempat yang lebih besar. Kami selalu mengatakan padanya agar ia tidak melihat dirinya sebagai seniman pinggir jalan. Percayalah kamu bisa memiliki nama besar seperti Michaelangelo, Davinci," terang Adewole pada CGTN Africa.

Selain itu sekarang ini Kareem dipuji sebagai seniman profesional termuda Nigeria dan berhasil membuat 27 ribu followers di Instagram terpukau lewat karya-karyanya. Walau begitu sukses besar Kareem bukan sesuatu yang mudah untuk didapat karena ia harus diam-diam membeli 20 kertas saat sang Ibunda memintanya untuk pergi berbelanja bahan makanan dan hanya menggunakan lampu flash untuk menggambar di malam hari karena rumahnya tidak punya listrik.

Nah selain detail yang impresif, Kareem juga dikenal berkat inspirasi yang dituangkan dalam gambar-gambarnya. Yang paling terkenal adalah Daily Bread, di mana Kareem terinspirasi dari keluarganya yang kesulitan untuk menyajikan makanan di meja makan. Salut deh buat Kareem!

(bbc/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI