Boneka Legendaris Tahun 90an, Si Komo Akan 'Hidup' Lagi!

Jum'at, 09 Oktober 2015 07:00 Penulis: Guntur Merdekawan
Boneka Legendaris Tahun 90an, Si Komo Akan 'Hidup' Lagi!
Si Komo © Net Entertainment News

Kapanlagi Plus - Dulu di tahun 90an, ketika seseorang terjebak kemacetan, pasti ada saja yang nyeletuk bilang, 'Pasti ada Si Komo Lewat'. Buat kamu yang mungkin tidak tahu apa atau siapa Komo itu, dia adalah sosok boneka yang sempat booming dan dikenal luas oleh anak-anak hingga remaja pada eranya.

Namanya memang diambil dari hewan Komodo, namun jujur saja, bentuk bonekanya malah lebih mirip dengan dinosaurus dengan warna hitam. Si Komo sendiri merupakan karya cipta dari psikolog anak tanah air, Seto Mulyadi.

Sempat lenyap dan mulai terlupakan eksistensinya, Kak Seto tiba-tiba punya ide untuk membangkitkan kembali ingatan publik atas boneka ciptaannya tersebut. "Karena dulu (Si Komo) tahun 90an sampai 2000 sempat populer. Nah saya ingin coba menampilkan lagi dan dikemas sesuai dengan zamannya tapi tetap edukatif bagi anak-anak," ujarnya ketika ditemui tim Net Entertainment News beberapa waktu lalu.

Tokoh Si Komo versi lama © YoutubeTokoh Si Komo versi lama © Youtube

Kak Seto menegaskan jika akan ada beberapa perubahan yang dialami oleh Komo baru ini. Selain warna, lagu pengiring hingga bentuknya juga semua akan dirombak total.

"Memang perubahan hanya dari segi warna, dulu Komo kan hitam. Nah sekarang kita buat agak lebih berwarna yang sangat dekat dengan psikologi perkembangan anak-anak usia dini. Kemudian, dulu dibuat boneka kecil yang dimainkan oleh tangan, sekarang dibuat lebih besar sehingga bisa menari, menyanyi, bersama anak-anak. Jadi anak akan bergerak juga, senang olahraga, lincah, menari dan sebagainya. Dan kemudian lagu-lagunya dikemas dengan musik yang lebih berbobot, jadi suasananya benar-benar membangkitkan semangat dan keceriaan bagi anak-anak," sambungnya panjang lebar.

Kalian masih ingat kah dengan sosok si Komo? Kalau lupa, cek deh video di bawah yang dijamin bikin kamu nostalgia banget!


Video by: SilvanoTelevision

(net/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI