Bukan Demi Uang, Kisah Orang Tua Jaga Parkir Ini Bikin Kamu Miris

Selasa, 01 Desember 2015 10:48 Penulis: Lusi Vita
Bukan Demi Uang, Kisah Orang Tua Jaga Parkir Ini Bikin Kamu Miris
Inilah pasangan orang tua yang seharian rela bergantian menjaga lahan parkir di pinggir jalan ©Asiantown

Kapanlagi Plus - Orang tua yang terlalu baik atau anak yang tak tahu diri? Yap, pertanyaan seperti itu terus menerus menjadi perdebatan oleh banyak netizen di China. Di mana, beberapa foto dan sebuah kisah yang sedang beredar di dunia maya baru-baru ini membuat hati mereka tertusuk.

Bagaimana tidak, di sebuah distrik yang dikenal sebagai Gulou, Nanjing, China Timur tersebut terdapat pasangan orang tua yang sepanjang hari duduk di pinggir jalan hampir seharian penuh. wah, apa yang mereka lakukan ya? Apa iya mereka meminta belas kasih orang-orang yang lewat di sana?

Ya, kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menganggap demikian setelah melihat foto tersebut. Namun, nyatanya sungguh jauh di luar dugaan kamu. Sebab, pasangan orang tua yang duduk seharian di sana hanya untuk menjaga tempat parkir, seperti dilansir melalui Asiantown.

Miris hati ini kalau melihat seorang ibu yang seharian duduk menjaga lahan parkir begini ©AsiantownMiris hati ini kalau melihat seorang ibu yang seharian duduk menjaga lahan parkir begini ©Asiantown

Pastinya sih bukan untuk mencari uang lho. Sebab, kedua orang tua ini menjaga tempat parkir tersebut untuk anak dan menantu mereka. Gara-garanya sih, hampir setiap pulang bekerja anak dan menantunya itu selalu kehilangan tempat parkir yang dekat dengan kediaman mereka.

Akan tetapi, masalah seperti sudah menjadi makanan setiap hari bagi sebagian besar masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan, China. Sebab, lahan kosong untuk tempat parkir memang jarang sekali bisa ditemui. Alhasil, masalah ini jelas membuat para pemilik kendaraan beroda empat saling berebut tempat parkir setiap hari.

Bergantian, pasangan suami istri yang tak lagi muda itu menjaga lahan parkir agar anak dan menantunya bisa mendapat tempat untuk kedua mobilnya tersebut ©AsiantownBergantian, pasangan suami istri yang tak lagi muda itu menjaga lahan parkir agar anak dan menantunya bisa mendapat tempat untuk kedua mobilnya tersebut ©Asiantown

Makanya, dari situ kedua orang tua yang sudah pensiun ini menawarkan diri untuk membantu anaknya menjagakan dua tempat parkir spesial untuk mobil anak dan menantunya tersebut sepanjang hari dan tentunya gratis. Namun, banyak netizen yang menilai kalau kedua orang tua itu seperti dipaksa anak dan menantunya melakukan hal tersebut.

Sebabnya, kedua orang tua ini tidak pernah sama sekali berhenti menjaga. Entah apapun cuacanya, mau panas atau dingin. Kedua orang tua yang dikenal bermarga Zhou ini berjaga bergantian sejak anak dan menantunya berangkat bekerja di pagi hari hingga larut malam.

Meski mereka mengaku ikhlas melakukannya, namun netizen sendiri menilai kalau sikap anak dan menantunya itu tetap tidak baik. Sebab, mereka berdua seperti tidak peduli dengan kondisi orang tuanya yang seharusnya tidak lagi bersinggungan dengan kehidupan dan cuaca keras di luar sana. Masa iya sih, mereka berdua tidak mampu membayar orang lain untuk melakukan pekerjaan tersebut? Kalau menurutmu?

(asi/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI