Bukan Hanya saat Haus, Ini Waktu yang Tepat Penuhi Kebutuhan Air Mineral Tubuh

Sabtu, 28 Agustus 2021 00:01 Penulis: Jeffrey Winanda
Bukan Hanya saat Haus, Ini Waktu yang Tepat Penuhi Kebutuhan Air Mineral Tubuh
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Coba ngaku, kapan sih biasanya kamu ingat waktunya minum air mineral? Apakah hanya saat merasa haus saja? Eits, waspada berpengaruh buruk buat kesehatanmu. Air sendiri merupakan zat penting yang menyusun 50% - 60% komposisi tubuh manusia. Jadi, penting buat mulai membiasakan minum air mineral secara rutin.

Selain itu, ada beberapa waktu tepat yang bisa jadi tanda kalau tubuh membutuhkan asupan air mineral, lho. Kapan saja sih?

Saat Bangun Tidur

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Ketika tidur di malam hari, tubuh beristirahat dan nggak mengonsumsi air selama berjam-jam. Oleh sebab itu, penting untuk meminum air mineral sesaat setelah bangun tidur. Selain membantu mengembalikan cairan setelah semalaman nggak mendapat asupan nutrisi, minum air di pagi hari juga bermanfaat untuk menstabilkan kondisi suhu tubuh.

Ketika Susah Fokus di Jam Kerja

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Deadline makin dekat, namun otak mulai kehilangan konsentrasi. Bisa jadi, hal ini terjadi karena tubuh kekurangan cairan. Susah fokus bisa jadi tanda jika otak perlu refresh setelah berpikir dalam waktu yang lama.

Ketika menemui kebuntuan semacam ini saat jam kerja, selalu sediakan air mineral untuk bisa diminum sewaktu-waktu. Selain membantu menyegarkan pikiran, menjaga tubuh terhidrasi optimal juga akan mengembalikan kinerja fisik menjadi lebih baik dan nggak gampang lelah.

Sering Kram dan Mudah Lelah

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kram sering terjadi di beberapa tubuh, mulai dari otot kaki atau perut. Hal ini disebabkan oleh pembuluh darah mengalami penyempitan.

Penyempitan pembuluh darah ini sendiri terjadi karena tubuh kekurangan mineral seperti magnesium, kalsium dan kalium. Oleh sebab itu, rutin mengonsumsi air mineral bakal membantu mengurangi risiko penyempitan pembuluh darah dan terhindar dari kram serta mudah lelah.

Ketika Butuh Inspirasi dan Ide Segar

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Ide yang muncul di tengah padatnya aktivitas adalah sebuah hal brilian. Meski begitu, burnout dan stres bisa memicu otak kehilangan inspirasi dalam berpikir. Kalau sudah begini, ide nggak akan muncul secara mudah. Siapkan air mineral untuk membantu menyegarkan otak dalam waktu singkat. Meminum air selain bisa menurunkan suhu otak, juga bisa menyingkirkan racun dan sel kulit mati penyebab ketidakstabilan fungsi otak.

呼nstagram/le_mineraleid呼nstagram/le_mineraleid

Pastikan untuk memilih air mineral berkualitas seperti Le Minerale yang mengandung mineral alami dan baik bagi tubuh. Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih dan terjaga kebersihannya. Kini Le Minerale juga memiliki kemasan galon yang selalu baru serta dilengkapi dengan tutup ulir yang rapat dan kedap udara sehingga bebas kontaminasi virus dan bakteri dari luar. Jadi lebih aman untuk dikonsumsi keluarga sehari-hari.

 

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI