Bukan Taman Dilan, Ridwan Kamil Resmikan Tempat Literasi Bertajuk Sudut Film Dilan

Minggu, 24 Februari 2019 10:00 Penulis: Tyssa Madelina
Bukan Taman Dilan, Ridwan Kamil Resmikan Tempat Literasi Bertajuk Sudut Film Dilan
Ridwan Kamil resmikan Sudut Film Dilan © KapanLagi.com/Budy Santoso


Kapanlagi Plus - Hari Dilan sedang berlangsung hari ini, 24 Februari 2019 di Kota Bandung. Ada banyak rangkaian acara di dalamnya, di antara lainnya nonton bareng, konvoi dengan Bandros dan peresmian Sudut Film Dilan.

Mungkin rasanya agak aneh karena tidak ada Taman Dilan di dalamnya. Yap benar, namanya diubah oleh empunya Bandung, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, pada Minggu (24/2) pagi. Dirinya lebih memilih sebutan "Sudut Film Dilan" dengan alasan tertentu.

1. Pecinta Film

"Selamat pagi semuanya. Selamat datang di rumah dinas gubernur. Sudah sangat tua, masih seperti zaman kolonial," ucapnya menyambut semua hadirin yang datang termasuk cast dan para media.

"Saya sebenarnya ada beberapa dimensi di luar pejabat, saya ini pecinta film. Kadang-kadang kalau ada waktu saya movie marathon. Tidak pernah tidak ke bioskop untuk menonton film," jelasnya lagi.

2. Jadi Tempat Literasi

Usai memberi sambutan, Ridwan Kamil pun menjelaskan akan ada peresmian sebuah tempat di Bandung untuk menjadi suatu tempat literasi yang disebut "Sudut Film Dilan". Dirinya pun merevisi dari sebelumnya yang dinamakan "Taman Dilan".

"Kami juga mendukung budaya kontemporer ini. Namanya Sudut Dilan. Saya revisi, kalau taman itu luas ya. Ini kita sebut sudut Dilan," pungkasnya.

(kpl/apt/tmd)



MORE STORIES




REKOMENDASI