Cara Cek Kuota XL Lewat SMS 2019, Tidak Perlu Koneksi Internet Lho!

Jum'at, 14 Juni 2019 11:11 Penulis: Editor KapanLagi.com
Cara Cek Kuota XL Lewat SMS 2019, Tidak Perlu Koneksi Internet Lho!
Ilustrasi Provider (cr:shutterstock)

Kapanlagi Plus - Kuota XL adalah batasan satuan paket internet yang diperbolehkan pada pembelian suatu paket dari provider bernama XL. Jika batas kuota terlampaui, koneksi internet akan putus dan pelanggan harus mengisinya kembali. 

Sebagai pengguna internet, pastinya kita harus selalu memiliki kuota. Ketika telah memiliki kuota, kita juga harus mengetahui apakah kuota internet kita masih ada atau telah habis guna tetap tersambungnya koneksi internet. Kuota dalam paket ini umumnya benar-benar batasan kita untuk dapat mengakses internet. Sekarang, bentuk kuota XL adalah dalam hitungan Gigabyte atau disingkat GB atau sama dengan 1000 Megabyte (MB). Jadi, jika kamu memiliki paket internet kuota 1GB, artinya jika penggunaan internet sudah sampai 1GB, koneksi internet sudah tidak bisa dilakukan.

Tak jarang kita merasa panik saat sambungan internet pada telepon genggam kita tiba-tiba terputus pada saat kita sedang sangat membutuhkan koneksi internet. Lagi kangen-kangennya sama kekasih, eh kok pas video call tiba-tiba terputus. Kan nggak enak tuh, sobat KLovers. Maka dari itu, pengecekkan kuota perlu dilakukan, supaya bisa nambahin kuota dulu sebelum habis. Biar lagi video call nggak terputus deh!

Ada berbagai macam cara untuk mengecek kuota XL. Tetapi, cara yang paling mudah, sederhana, dan efisien adalah cara cek kuota xl lewat sms. Dengan mengetahui cara cek kuota xl lewat sms, kita tidak perlu koneksi internet, tidak juga dikenakan biaya dan tata caranya sangat tidak berbelit-belit. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengetik SMS dengan format tertentu dan mengirimnya ke nomor tertentu.

Berikut adalah cara cek kuota xl lewat sms :


1. Ketik “KUOTA” tanpa tanda kutip
2. Kirim ke 868
3. Tunggu beberapa saat sampai kamu menerima SMS dari My XL yang berisi informasi mengenai berapa sisa kuota yang kamu miliki.

Format dan nomor tersebut mungkin saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak perusahaan XL Axiata, namun kamu tidak perlu khawatir karena biasanya kamu akan menerima notifikasi apabila format SMS atau nomor layanan tersebut sudah di gantikan dengan format atau nomor lain.

Penulis : Jihan Fadhilah

 

 

 

(kpl/mag/jjj)



MORE STORIES




REKOMENDASI